. 10 Cara Menghemat baterai OPPO paling mudah - IME Android -->

10 Cara Menghemat baterai OPPO paling mudah

Konten [Tampil]

Cara Menghemat baterai OPPO - Baterai merupakan komponen penting dalam ponsel, tanpa baterai spesifikasi setinggi apapun tentunya ponsel tidak dapat digunakan. Ada beberapa cara menghemat baterai OPPO sampai 2 hari.

OPPO memiliki banyak Variasi diantaranya Oppo A3s, a37 ,a7, a37f, a71 dan neo 7. Beberapa variannya mulai tahun 2018 sampai 2019 banyak yang memiliki kapasitas baterai yang sangat baik agar yang memilikinya tidak sering melakukan pengisian daya.

Kalau dipakai untuk media sosial baterai bisa tahan hingga 2 hari, tetapi kalau dipakai games dan membuka aplikasi berat lain baterai bisa tahan 6 jam. 

Sebaiknya gunakan smartphone dengan sewajarnya agar hape anda bisa bekerja dengan semestinya. 

Dan bisa tahan sampai 5-6 jam jika dipakai untuk youtube, chatting dan media sosial lainnya.

OPPO  memiliki kapasitas baterai sampai 4000 mAh,  tetapi masih ada hp Oppo yang versi lama seperti a71,dan a37 nbsp; masih berada dibawah rata-rata.


Berikut ini ulasan tentang bagaimana cara menghemat baterai Oppo, anda juga bisa mencobanya di rumah agar baterai yang anda pakai bisa tahan lama.


Cara Mudah Baterai OPPO Menjadi lebih hemat. 


Anda memiliki Smartphone yang ada diatas atau mempunyai merk lain anda bisa menyesuaikan saja . 

Langsung saja berikut beberapa trik dan tips menghemat baterai pada Hp Oppo yang dapat anda lakukan tanpa Root.

Baca Juga : Cara ampuh menghemat Kuota Internet

1. Bisa Menggunakan Aplikasi Penghemat Baterai




Trik menghemat baterai pada OPPO

Greenify adalah contoh aplikasi penghemat konsumsi daya pada ponsel yakni membantu penggunanya dalam melakukan management daya. 


Aplikasi ini bukan hanya mematikan aplikasi saja  latar belakang tetapi juga bisa menjalankan semua pekerjaan agar tidak berjalan secara otomatis.

Aplikasi greenify juga bisa melakukan pengeblokan pada aplikasi yang berjalan tidak semestinya.


2. Nyalakan Fitur Hemat Daya


cara baterai Hp Oppo Lebih hemat

Manfaatkan fitur penghemat daya pada ponsel ,bukan hanya pada oppo saja .Pada ponsel lain termasuk Xiaomi,Samsung juga pada umumnya telah dibekali dengan fitur penghemat daya.


Salah satu upaya agar baterai tidak boros yakni dengan mengaktifkan fitur tersebut .

Tentu ini  menambah lifetime ponsel karena sistem akan melakukan filter terhadap kinerja ponsel / Aplikasi yang akan dianggap membutuhkan konsumsi baterai tinggi.

Baca juga : Cara membuka Casing / Cover belakang Hp Oppo [ Ganti baterai tanam]

3. Meredupkan Kecerahan Layar




Tanpa root hemat baterai lebih awet

Brightness,Logikanya semakin terang tingkat kecerahan layar maka akan memakan banyak daya pada Hp tersebut.


Meredupkan layar bisa mengurangi dari pemborosan atau konsumsi daya berlebih ,Selain itu cara ini juga merupakan salah satu upaya menjaga kesehatan mata. 

Selain baterai hemat membantu   mata untuk agar tidak cepat lelah karena sinar radiasinya yang ditimbulkan caya tersebut.


Hp Cepat panas !



Ketika konsumsi daya boros bukan hanya membuat kita kesal karena harus melakukan pengisian daya secara berulang ulang,namun disisi lain ini akan menimbulkan hal yang buruk terhadap kesehatan baterai atau komponen lainya yang disebabkan karena overHeat.


4. Matikan Mode Getar

Mode getar ini juga masih sering digunakan sebagian orang, mungkin bisa membantu anda untuk menerima pesan singkat. Kamu bisa mematikan mode getar supaya bisa mengurangi sistem getar hape sewaktu ada pesan whatsapp, dan lainya bisa dihentikan agar baterai oppo tahan lebih lama.


5. Matikan Layanan Internet

Ini tidak direkomendasikan karena saat ini memang sebagian orang memiliki komunikasi menggunakan internet.

Nah bagi anda yang memang baterainya sudah benar benar mau habis namun kemungkinan melakukan charge masih lama maka dapat menonaktifkan jaringan internet.

Selain itu untuk opsi lainya anda dapat mengatur jaringan berdasarkan pemilihan aplikasi saja, Ada bisa memblokir layanan internet ke beberapa aplikasi yang telah terinstall.

Baca juga : 6 Cara mengatasi Hp Oppo Cepat panas

6. Kurangi Aplikasi Yang Jarang di pakai.


Kalau sudah di aplikasi playstore pasti sering kali anda menginstal aplikasi lain pada hal tidak penting. 


Seharusnya pilih aplikasi yang penting sebelum anda menginstalnya dari pada nanti tidak berguna,  install aplikasi yang tidak ada gunanya akan membebani  aplikasi penyimpanan dan memori RAM.  Paling tidak anda menginstal aplikasi maksimal 12 aplikasi.

7.Hilangkan Notifikasi Di Setiap Aplikasi


Untuk menghilangkan pemberitahuan setiap aplikasi anda bisa melakukan hal seperti ini, yaitu dengan cara mematikan aplikasi tetapi jangan mematikan aplikasi penting contohnya Line, whatsapp, Instagram dan Facebook.


8. Mematikan Sinkronisasi Otomatis


Smartphone ini juga memiliki sinkron otomatis contohnya gmail, youtube,maps, kalender dan yang lainnya.
Cara baterai lebih irit di hp Oppo salah satunya dapat dengan mematikan aplikasi tersebut agar konsumsi lebih hemat. 


Tidak semua orang membutuhkan aplikasi sinkron otomatis ini, lebih baik dimatikan saja. Jika anda  bisa menggunakan baterai kecil maka anda bisa mempunyai dampak bagi  kesehatan baterai Hape OPPO.

9. Kurangi Pemakaian Widget


Penggunaan Widget terlalu banyak juga bisa mengurai baterai, pastikan lebih bijak dalam pemasangan seperti memasang Widget jam dan google.



10. Mematikan aplikasi GPS Location



Hp Oppo baterai agar awet

Matikan aplikasi yang tidak berguna seperti ini, kalau aplikasi ini dinyalakan setiap saat pastinya akan mengurangi daya serta bisa mempengaruhi. 


Jika ingin menggunakan GPS di waktu tertentu saja contohnya saat anda mau membagikan tempat tinggal, keberadaan sekarang, atau bisa juga anda sedang mencari alamat agar supaya tidak kesasar.

Baca Juga : Cara agar Baterai Hp Asus menjadi Tahan lama


Penutup

Demikian Cara Menghemat baterai OPPO. Semoga cara diatas bisa menjadikan anda semuanya untuk menghemat baterai. Pesan saya jangan berlebihan dan dipaksa untuk bermain games setiap hari.

Dan anda juga bisa memberi waktu yang lama untuk menjaga kesehatan baterai.
Terima kasih anda sudah membaca artikel saya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel