. 8 Kelebihan dan 3 kekurangan samsung M20 Wajib Tau sebelum beli - IME Android -->

8 Kelebihan dan 3 kekurangan samsung M20 Wajib Tau sebelum beli

Konten [Tampil]

Kelebihan dan kekurangan samsung M20 -Bahas tentang Hp Samsung memang tidak ada habisnya, karena menjadi salah satu merek besar yang tidak hanya bergerak di sektor bisnis smartphone saja.

Ponsel pintar salah satunya jenis bisnisnya yang terus meroket sejak beberapa tahun lalu hingga saat ini dikenal di indonesia menjadi merek hp terbaik.

Salah satu produk terbarunya adalah Samsung M20 yang belum lama rilis dengan di bandrol dengan harga sekitar Rp.2.5 jutaan. Ya mungkin angka yang cukup mahal, namun yang perlu diperhatikan ketika akan membeli hp bukan hanya harta saja, melainkan memperhatikan spesifikasinya.

Artinya bisa saja angka tersebut merupakan harga hp murah jika kita melihat spek, kelebihan dan kekurangan, perbandingan dengan merk lain.

Sepakat kan..

Ok! imeandroid.com Kali ini akan membahas tentang beberapa kelebihan dan kekurangan samsung m20.

Kelebihan Samsung M20 Dan Kekurangannya.


Apa ini sifatnya mutlak?

Tidak, Ini mungkin sebagai sudut pandang kami saja, artinya bisa saja persepsi tentang keunggulan dan kekurangan dari M20 antara kami dan pembaca berbeda.

Terlebih lagi jika kita mengulas tentang budget pembelian, tentu akan berbicara sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Handphone terbaru samsung ini memang tampak berbeda dari sektor spek yang dibawanya, pengalaman penggunaan para konsumen menjadi pelajaran penting dan dijadikan inovasi perbaikan.

Jika kita melihat hal yang paling mencolok menjadi kelebihan yakni pada sektor Baterai.

Mungkin kita sering melihat daftar harga samsung dan melihat spesifikasi lengkapnya.Pada Tahun tahun lalu mungkin samsung memberikan kapasitas baterai sekitar 2000mAh -3000mAh sudah menjadi jenis hp dengan baterai super badak.

Tetapi yang lebih mantap lagi kini hadir!!

Bukan hanya M Series, termasuk A series Ponsel samsung rata rata memiliki kapasitas baterai yang cukup besar.
Baca juga: 3 Cara screenshot  samsung M20

Kelebihan Samsung M20

Sebelum membeli hp terbaru biasanya banding harga dan mempelajari kelebihan dan kekurangan dari masing masing produknya bukan? Smart buyer , Milenial dengan informasi di genggaman memang sangat rugi jika kita tidak menjadi seorang yang cerdas dan tanggap informasi.Kemudian apa saja kelebihan samsung M20, Berikut ulasannya..

1. Desian Elegan dan kekinian.

Kekurangan samsung m20

Sepakat bukan,?? Memang banyak sekali pada beberapa vendor ponsel memberikan Hp terbarunya dengan beberapa jenis warna yang cerah dan desainya elegan.

Tidak mau kalah dengan Samsung yang mengikuti perkembangan tren kekinian 2019 dengan mengusung konsep Full Display dengan waterdrop di bagian atas sebagai tempat penyimpanan Kamera selfie.

Dengan Dimensi 158.4 x 74.7 x 7.8 mm (6.24 x 2.94 x 0.31 in) menjadi salah satu ukuran ideal digenggam satu tangan.Ini sangat pengaruh terhadap  tampilan.Elegan di gunakan untuk kaum milenial, dan untuk pilihan warna juga tersedia untuk mereka yang elegan.


2. Layar Luas Dan Menggunakan Jenis AMOLED.

Jenis layar super AMOLED

Penting sekali saat ini luas layar ponsel menjadi pertimbangan para penggunanya, Nah untuk anda yang memiliki hobi main game mobile pastinya akan sangat membutuhkan jenis ponsel yang dibekali layar luas.

Dengan lebar 6.4 inches, 100.5 cm2 (~85.0% screen-to-body ratio) dan menggunakan jenis layar AMOLED adalah paduan yang sangat cocok.

Apa Kelebihan AMOLED??

Salah satu kelebihan layar AMOLED yakni yang mampu memberikan gambar atau tampilan yang detail dan natural.Selain itu Teknologinya yang sudah di kenal dengan konsumsi daya yang relatif lebih hemat.
Baca juga : Kelebihan dan perbedaan Jenis layar AMOLED dan IPS LCD

3. Dual Kamera dan Efek Bokeh dengan Angle Lebar.

Produsen tahu akan kebutuhan kamera di era sekarang, yakni kebutuhan dengan hasil kamera yang baik menjadi tuntutan meskipun harga hp lebih mahal tentu bukan soal.

Bukan hanya sekedar alat komunikasi, sebagai alat atau teknologi multifungsi yang dapat digunakan menggantikan kamera digital.
Lalu bagaimana dengan performa samsung m20?
Dibekali dengan dual kamera yang mampu menghasilkan jepretan efek bokeh atau blur pada bagian background menjadi salah satu kelebihan.

Membawa 13MP dengan aperture f/1.2 dengan sudut lebar 28mm dan 5MP sebagai sensor kedalaman dengan aperture f/2.2.

4. Kapasitas Baterai Besar.

Dan kelebihan hp samsung yang paling terlihat yakni pada sektor baterai. Kapasitas baterai 5000mAh menjadikan penggunaan ponsel seharian tanpa khawatir kehabisan.

Gamers senang...
Ya kabar gembira buat para gamer yang hobi dengan main game online atau offline. Penggunaan /konsumsi daya pada aplikasi game memang lebih banyak dibandingkan dengan yang lainya..

5. Dilengkapi dengan Teknologi Fast Charging.

Selain dengan kapasitas baterai yang besar ponsel ini juga sudah didukung dengan pengisian daya cepat yang memungkinkan pengguna dapat mengisi baterai cepat penuh tanpa menunggu lama.

Teknologi pengisian daya 15W menjadi salah satu kelebihan dari hp android samsung yang satu ini, mantap bukan .. selain harga murah juga lengkap.


6. Port USB type C

Jenis ini merupakan biasanya digunakan pada Hp android dengan kelas menengah ke atas.Tetapi pada ponsel ini meskipun diperuntukan pada segmen pasar kelas menengah kebawah sudah di lengkapi dengan tipe USB Tipe C yang memiliki kemampuan transfer file dengan cepat.

7. RAM Besar

Selain Prosesor yakni sangat penting melihat spesifikasi RAM pada setiap kali akan melakukan pembelian Hp android .Seperti yang kita tahu bahwa semakin besar artinya hape tersebut akan mempunyai performa yang baik dalam kinerja nya.

Ada dua varian yang dimiliki pada ponsel ini yakni 3GB dan 4GB , Dari keduanya mampu menghasilkan speed dan untuk penggunaan main game tidak akan mengalami kendala lambat.


8. Slot Memori External handal.


Apa yang handal di sini? Nah yang saya maksud handal adalah kemampuan dari ponsel ini yang dapat di upgrade memori eksternal hingga 1TB.Tidak seperti kebanyakan smartphone yang tidak akan kuat dengan Memori 1TB .

Jika di kasih 256GB masih mampu bertahan atau kuat , mungkin tergolong smartphone handal.

Inilah kelebihan samsung M20 , upgradeable memori external yang cukup xstream dapat dilakukan .untuk anda yang memiliki kebutuhan penyimpanan yang besar maka Hp ini menjadi salah satu jawabanya.

Itulah delapan kelebihan..

Apa ada kekurangannya, Pastinya ada bukan kekurangan pada setiap produk dan berikut kekurangan samsung m20 .

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan samsung A8

Kekurangan Samsung M20


1. Body plastik

Sayangnya meskipun memiliki desain yang sangat elegan salah satu kekurangan yakni pada sektor body atau casing masih menggunakan plastik.Memang tidak dipungkiri metal casing biasanya dimiliki pada ponsel yang kelas menengah keatas.

2. Tidak Dilengkapi Ip68.

Tidak tahan air dan debu, samsung M20 belum dilengkapi dengan sertifikat IP68 sebagai pelindung dari Air maupun debu.Untuk itu penggunaan yang harus dijaga ponsel ini ketika musim hujan maupun selalu menghindarkan dari debu.

3.Belum Dilengkapi Fitur NFC

Pembayaran secara digital dengan kondisi saat ini memang cukup penting, apalagi saat ini sudah dinilai menjadi salah satu fitur penting yang perlu menjadi pertimbangan. NFC   dibutuhkan untuk pembayaran digital dan mempermudah dalam menghubungkan antar ponsel lainya.

Nah, untuk mungkin untuk menekan harga jual Samsung galaxy M20 di peruntukan pangsa pasar menengah kebawah salah satunya dengan mengurangi fitur NFC.
Baca juga 6 Hp android yang di bekali fitur NFC

Penutup
Demikian artikel yang dapat kami sampaikan tentang kelebihan dan kekurangan samsung m20 ,Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel