. Pengertian Cara menggunakan Oppo Cloud dan Manfaatnya - IME Android -->

Pengertian Cara menggunakan Oppo Cloud dan Manfaatnya

Konten [Tampil]

Apabila membahas penyimpanan Oppo Ini cukup menarik. Kita akan dikenalkan dengan adanya fitur penyimpanan online dengan nama Oppo Cloud. Memang saat ini sudah banyak ponsel dengan mengusung storage tambahan berbasis online, Misal Xiaomi dengan Mi Cloud.

Tetapi sayang sekali sejak adanya Oppo Cloud, memang masih banyak pemilik ponsel belum mengetahui cara menggunakan Oppo Cloud sebagai fitur yang bisa dipakai secara gratis. Mereka banyak mengandalkan penyimpanan internal yang justru rawan terhadap potensi terhapus hingga gangguan lain.

Apa itu Oppo Cloud dan Manfaatnya.

Apa itu Oppo Cloud dan Manfaat nya

Oppo Cloud yang biasa dikenal oleh kalangan penggunanya dengan O-Cloud. Merupakan layanan penyimpanan secara cloud (internet) , bisa diperoleh oleh pemilik ponsel oppo Gratis dan berbayar. Memungkinkan mereka melakuan beragam simpan berkas dalam sistem online yang tertaut langsung dalam setiap perangkat atau diakses memakai Laptop.

Layanan penyimpanan data ini dapat dimanfaatkan untuk menampung data pencadangan, hingga file lain, Seperti gambar, video, musik, ke server layanan vendor Oppo. Fasilitas tersebut dikelola Oleh PT Bravo Unicorn Pte Ltd yang merupakan perusahaan pengembang aplikasi.

Sehingga setiap pemilik ponsel Oppo dilakukan penempatan ruang penyimpanan online dalam satu server yang sama.  

Untuk mereka jik ingin menggunakan maupu memanfaatkan harus terlebih dahulu regitstasi. Tidak hanya itu, Ini juga berlaku untuk Realme yang notabene adalah bagian dari keluarga besar.

Baca Juga : Cara mengecek Spesfikasi Hp Oppo Secara lengkap

Manfaat dari Oppo Cloud Untuk pengguna.

Salah satu keunggulan utamanya adalah , kita bisa menyimpan data di smartphone Oppo dalam server cloud Oppo Multi akses. Sehingga terasa percuma bukan apabila fitur ini tidak mendatangkan keuntungan apapun untuk pengguna ketika tidak bisa memanfaatkan.

Tidak hanya berhenti sampai disini saja tentunya, dengan memanfaatkan Oppo Cloud ini pastinya akan mendapat keuntungan tersendiri tanpa disadari.

Jadi, Praktis ini akan membuat beban perangkat menjadi lebih ringan berkat bantuan penyimpanan online. Memori internal relatif lebih longgar, memungkinkan kinerja ponsel jauh lebih efektif.

Dalam Cloud tersebut anda boleh simpan apapun. Misalnya, menyimpan atau mengunggah foto/video dari kamera ponsel, Menyimpan file / berkas. menyimpan daftar kontak, pesan teks masuk, dan pengaturan sistem lainnya (data backup).

Kapasitas Oppo Cloud ini terbagi menjadi dua kategori, yakni versi gratis dan berbayar. Kabar baiknya apabila anda menginginkan kapasitas lebih besar maka bisa melakukan upgrade dengan harga terjangkau yakni hanya $0.99 saja perbulan yakni tidak sampai $1 Loh.

Sedangkan perolehan kapasitas Oppo Cloud premium yakni sebesar 50 GB, ini sangat menarik sebagai media penyimpanan Online terhubung langsung dengan perangkat.

Baca Juga: Cara menghilangkan Lambang Headset Di Ponsel Oppo

Cara Menggunakan Oppo Cloud

Cara Menggunakan Oppo Cloud

Saya kira pembahasan terkait dengan manfaat hingga kapasitasnya cukup. Berikutnya adalah bagaimana cara menggunakan Oppo Cloud.

Setidaknya jika anda tidak memiliki rencana upgrade ke kapasitas premium, untuk ukuran 5GB gratis bisa dimanfaatkan untuk backup kontak atau file sistem.

Ya, dan Sebagiknya anda mengetahui cara pakai nya. berikut pembahasan langkah memanfaatkan Cloud dari Oppo.

#1. Mendaftar Akun Cloud

Semuanya memerulukan akses pendaftaran, hal ini berlaku saat anda akan menyimpan file dalam cloud Oppo. Tenang saja, cara daftar Oppo Cloud mudah. Anda hanya memerlukan beberapa tahapan saja, namun pastikan memiliki akses internet.

Berikut caranya:

  • Buka pengaturan telepon. 
  • Setelah itu, ketuk "Masukkan ke ID OPPO". Kami membuat akun ID Oppo kami menggunakan nomor telepon. 
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan oleh Pihak OPPO.
  • Masukkan nama lengkap dan nama panggilan Anda. 
  • Posting foto profil jika perlu. 
  • Sekarang akun ID Oppo Anda sudah terdaftar 

Seetidakya  itulah proses sederahan cara daftar Oppo Cloud, hingga proses berakhir sukses lalu dapat mulai menggunakan layanan Oppo Cloud.

Baca Juga: Cara mengecek baterai Healt Oppo

2. Cara Mengelola Oppo Cloud

Setelah sudah berhasil dalam Beranda Oppo Cloud, anda dapat mulai dengan tap layanan Cloud.

Supaya Gambar atau foto, kontak ponsel, bisa otomatis tersimpan di akun Oppo Cloud, maka anda harus terlebih dahulu mengaktifkan sinkronisasi.

Anda dapat mulai melakukan sedikit pengaturan unggah berkas, yakni dengan mengaktifkan fitur WiFi. Sehingga Proses upload backup hanya akan terjadi ketika ponsel terhubung dalam jaringan wirelss.

Atau sebaliknya, anda juga bisa memakai paket data ponsel kok. Mana yang lebih enak, terserah. 

Jika kita memilih Use Wi-Fi atau Mobile data, Oppo Cloud akan otomatis mengunggah file foto baru ke akun cloud kita melalui jaringan Wi-Fi atau Mobile data.

Sebaliknya apabila hanya menggunakan Wi-Fi, jika Anda masih menggunakan data seluler, itu tidak akan disinkronkan ke akun cloud Anda.

Untuk melihat detail kapasitas penyimpanan yang digunakan dan yang tersisa, Anda dapat langsung memilih Kelola Cloud Storage. Pada halaman ini Anda dapat melihat berapa banyak ruang penyimpanan yang telah Anda gunakan dan berapa banyak penyimpanan cloud yang tersisa.

Manfaat Oppo Cloud

Anda juga dapat mengakses Oppo Cloud menggunakan Komputer dengan cara mengakses situsnya di https://cloud.oppo.com/.

Baca Juga: Cara memindahkan Kontak di Hp Oppo

3. Mengaktifkan Find Phone di O-Cloud

Kemungiknan kehilangan ponsel bisa saja terjadi, entah karena kelalaian pemilik atau hal lain yang memungkinkan ponsel berpindah tangan.

Namun dengan adanya fitur Find Phone maka anda bisa dengan mudah melacak Hp Oppo Hilang dan mengetahui posisinya.

Namun, Hal ini harus terlebih dahulu diakifkan sehingga ketika anda kehilangan ponsel bisa melacaknya dengan masuk kedalam O-cloud memakai id anda sesuai dengan yang tertaut pada perangkat.

Cara aktifkan Find phone di O-Cloud.

Manfaat O Cloud
Silahkan Tap Icon O-Cloud, Kemudian Mendaftar atau Login memakai ID anda.
Berikutnya, Pilih Menu Find Phone > Slide Aktifkan. Maka secara otomatis perangkat tersebut dapat dilacak ketika hilang.

Penutup

Itulah pembahasan yang sangat sederhana namun sangat penting diketahui bagi pengguna smartphone Oppo. Dari sini anda sudah bisa memulai cara menggunakan Oppo Cloud, memanfaatkan sebagai media penyimapanan Online yang aman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel