. Cara menghilangkan Logo Headset di Hp Oppo - IME Android -->

Cara menghilangkan Logo Headset di Hp Oppo

Konten [Tampil]

imeandroid.com - Mendengarkan Musik melalui headset memang memiliki suara yang lebih baik dibandingkan dengan menggunkan speaker perangkat langsung, tetapi terkadang permasalahan ada saja yakni logo headset masih ada meskipun sudah dicabut. Dan pada pembahasan kali ini saya akan mengulas terkait dengan cara menghilangkan tanda headset di hp oppo yang bisa anda simak.

Saat Hp Oppo dalam mode headset biasanya ponsel akan mengalami masalah suara, yakni tidak bisa mengeluarkan suara apapun karena sistem mendeteksi adanya perangkat earphone terhubung.

Solusinya supaya bisa kembali normal, maka anda harus menghilangkan tanda headset di Hp Oppo. Sehingga secara fungsi perangkat akan kembali seperti semula.

Penyebab Logo Headset di Hp Oppo tidak Hilang.

Sama dengan perangkat lainnya, dalam artikel sebelumnya juga saya telah menulis tentang hp xiaomi terapat logo headset. 

Pengalaman penggunaan ketika masalah itu terjadi membuat pemakaian ponsel menjadi tidak nyaman. Sudah seharusnya anda segera menghilangkan tanda headset di hp Oppo. 

Namun sebelum melangkah bagaimana menghilangkan tanda headset di hp oppo sebaiknya anda simak beberapa penyebabnya.

Cara menghilangkan Logo headset di hp oppo
Baca Juga: Cara membersihkan memori Internal Oppo

1. Komponen pendkung Audio ada yang rusak

Penyebab tanda headset di Hp Oppo tidak hilang

Mulai dari kemungkianan terburuk, salah satu penyebab tanda headset di hp oppo tidak hilang yang pertama adalah adanya kerusakan pada komponen perangkat keras.

Misalnya Port Audio yang sudah rusak, atau Komponen IC, Dioda dan lain sebagainya. Sehingga ponsel tidak bisa membedakan antara kondisi terhubung dengan headphone atau tidak.

Sementara dampak dari masalah tersebut berimbas pada icon headset tetap muncul pada notifikasi bar di Hp Oppo kalian.

2. Kesalahan sistem.

Tidak melulu karena komponen rusak, hal lain juga bisa dikarenakan oleh kesalahan sistem yang gagal mendeteksi adanya perangkat audio terhubung. Anda tidak perlu bingung mengapa masalah ini terjadi, karena sistem kemungkinan masih terpengaruh oleh cache , atau Sistem operasi bermasalah.

3.  Port audio rusak.

Lain halnya dengan kerusakan pada lubang pengubung Port Audio Headset. Saat telah rusak indikasinya beragam , misalnya tidak dapat terhubung, atau logo earphone tetap muncul di hp oppo kalian. 

Kesalahan keruskan pada audio biasanya disebabkan oleh kotor, terkena air, tertekan, dan lain sebagainya.

5. Pengaturan yang salah

Setelah memahami beberapa masalah besar diatas, kabar baiknya kemungkinan lain yang sederhana juga dapat mempengaruhi yang menimbulkan icon headset di hp oppo tidak hilang.

Kesalahan pengaturan mode headset ini jarang disadari. Tidak perlu berasusmi jauh tentang kerusakan ponsel, anda dapat memastikan terlebih dahulu kesalahan penaturan pada earphone.

6. Jack port audio kotor

Debu kotoran yang menempel pada port jack 3.5mm di hp oppo anda bisa menjadi hal serius yang berakibat eror terdeteksi icon headset tetap muncul di hp oppo.

Baca Juga: Cara mengecek Hp Oppo Pertama Kali diaktifkan

Bagaimana menghilangkan tanda headset di hp Oppo?

Ini dia masuk ke pembahasan inti, yakni memungkinkan anda melakukan pemecahan masalah terjadi untuk melakukan perbaikan terkait dengan tanda headset tidak hilang di ponsel oppo.

Dimana pengaturan headset di hp Oppo?

Upaya menghilangkan lambang headset memang sudah seharusnya dilakukan , baik oleh sendiri maupun melalui jasa service hp terdekat. Karena ketika perangkat dalam mode earphone dapat dipastikan tidak bisa mengeluarkan suara melalui speaker bawaan.

Hal itu terjadi karena smartphone menganggap masih dalam mode earphone. 

Kejadian ini umumnya tanpa disadari setelah melepas jack audio dari handphone OPPO, namun logo headset masih ada pada status bar. Praktis setiap kali kita memutar video, lagu, atau apapun teerkait dengan suara speaker menjadi tidak ada suara.

Baca juga: Cara menyambungkan Oppo Ke TV

Cara Menghilangkan Logo Headset di Ponsel OPPO

Oke langsung saja anda dapat mencoba beberapa teknik atau upaya untuk menghilangkan lambang headset di hp Oppo. Ini dia pilihan hilangkan tanda headset di Oppo A3s,A15, A37, Maupun tipe lainnya.

#Matikan dan Nyalakan Kembali Handphone Oppo

Menghilangkan tanda headset di Hp Oppo

Langkah perbaikan menghilangkan tanda earphone ini adalah upaya termudah, yakni mengembalikan berbagai hal kesalahan kecil yang terjadi pada sistem yang dipengaruhi cache dan dkembalikan pada mode normal.

Cara restart ponsel oppo sangat mudah, sama halnya metode umum yang biasa anda pakai ketika mematikan. Tekan tombol daya , lalu matikan dan diamkan beberapa menit untuk penyegaran komponen dan nyalakan kembali.
Apabila kesalahan muncculnya tanda headset dikarenakan oleh bug sistem, maka dapat dipastikan perangkat akan kembali normal.

#Bersihkan Port Jack Headset

Solusi selanjutnya adalah dengan memeriksa memastikan Port jack Earphone bersih dari kotoran , debu, air yang membuat sistem mendeteksi seolah olah masih tersambung ke ponsel oppo anda.

Lakukan dengan hati-hati ketika membersihkan port , gunakan kapas, kain, yang disesuaikan dengan diameter jack. Pastikan setelah bersih dan aman lambang headphone sudah hilang dan mulai pengujian suara speaker.

Hubungkan Kembali Headset
Kamu dapat coba untuk menyambungkan kembali earphone ke handphone beberapa saat agar sistem mendeteksi ulang lalu secara perlahan melepaskannya kembali. Kamu dapat mengulanginya beberapa kali hingga berhasil.

#Manfaatkan Aplikasi Disable Headphone

Silahkan coba download aplikasi Nonaktifkan Headphone gratis viaGoogle Play store. Setelah menginstal aplikasi, Anda dapat menekan tombol Loudspeaker untuk menghentikan mode simbol earphone oppo anda lalu beralih ke speaker ponsel.

Anda juga dapat menekan tombol Uji Suara untuk mengonfirmasi suara dihasilkan sudah berhasil beralih ke mode speaker atau belum. 

# Factory Reset Oppo

Jika semua cara pemecahan masalah lambang headset di atas tidak berhasil, Anda dapat melakukan factory reset pada OPPO sebagai upaya untuk mengembalikan sistem operasi ke standar pabrik seperti saat perangkat pertama kali diaktifkan.

Namun hal ini cukup beresiko , memungkinkan pemilik ponsel dapat kehilangan semua data akun, karena Factory Reset akan menghapus semua data di ponsel Oppo. Sehingga saat memutuskan memilih akan mengembalikan Oppo Ke setelan pabrik, pastikan untuk mencadangkan data Anda ke penyimpanan eksternal atau ke cloud terlebih dahulu.

# Service Perbaikan

Saat semua cara sudah dicoba tetapi belum berhasil menhapus lambang headset , jalan akhir adalah dengan membawa oppo anda ke service center oppo terdekat supaya mendapat penanganan oleh ahlinya.

Karena tidak semua hal yang berkaitan dengan fitur hanya dikontrol oleh piranti lunak, ada kemungkinan juga disebabkan oleh kerusakan komponen.

Penutup
Itulah pembahasan singkat yang bisa saya sampaikan tentang cara menghilangkan Logo Headset di Hp Oppo, Semoga dapat membantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel