. Cara cek Oppo Pertama kali diaktifkan berdasarkan tanggal Pembelian - IME Android -->

Cara cek Oppo Pertama kali diaktifkan berdasarkan tanggal Pembelian

Konten [Tampil]

Masih ingat ponsel anda tahun berapa ? Saat sudah bertahun-tahun kadang lupa. Ya, itu jika milik sendiri dan membeli hp Oppo baru, bagaimana apabila membeli second? Tenang saja , pada postingan kali ini saya akan memberikan informasi terkait cara cek tanggal pembelian hp Oppo.

Metode yang akan digunakan hampir sama dengan cara cek garansi Oppo, yakni terlihat secara umum usia pakai dari perangkat tersebut.

Cara cek Oppo pertama kali diaktifkan.

Anda dapat melihat riwayat pertama kali pembelian dengan mudah kok, cara cek tanggal pembelian hp Oppo ini memang sebaiknya dilakukan oleh anda yang hendak membeli ponsel second.

Cara cek Hp Oppo Pertama diaktifkan

Bagaimana cara cek tanggal pembelian hp Oppo ini ?

Mekanismenya sederhana , yakni kita bisa memanfaatkan nomor IMEI. Setiap IMEI perangkat memiliki kode nomor unik yang tidak akan sama dengan lainnya meskipun dalam satu model dan tipe Oppo yang sama.

Dan tidak perlu khawatir cara cek IMEI smartphone Oppo, kamu bisa memakai kode rahasia atau dial kode *#06#.

Kode tersebut berkerja pada semua merek ponsel ,termasuk Oppo. Sehingga secara otomatis akan menampilkan nomor IMEI bisa digunakan untuk mengetahui hp oppo pertama kali diaktifkan.

Mari kita bahas satu persatu cara mengecek tanggal pembelian dan pertama kali diaktifkan Hp Oppo.

Baca juga: Cara Blokir Kontak dan Melihat daftar Hitam Oppo

1. Cek Tanggal Pembelian di Kwitansi.

Mengapa harus bingung, sudah menjadi hal wajib biasanya dalam setiap pembelian produk Oppo atau ponsel lainnya akan melampirkan bukti pembayaran.

Bukti pembayaran tersebut umumnya akan tertera tipe hp Oppo yang dibeli, nama toko , hingga tanggal nya.

Dapat disimpulkan bahwa setia kali setelah membeli ponsel, maka tanggal itu pula menjadi waktu yang dilakukan untuk pertama kali diaktifkan.

Kecuali ketika anda membeli hp Oppo bekas, Biasanya pemilik lama nya belum tentu menyimpan semua perlengkapan bawaan. Sehingga kita akan kesulitan mencari informasi tentang pertama kali diaktifkan / dinyalakan.

2. Cek Melalui IMEI .

Dan cara kedua jika kamu tidak menemukan informasi tanggal pembelian maupun pertama kali diaktifkan. Sehingga jalan yang paling akurat yakni memakai ID ponsel tersebut, yakni memanfaatkan Nomor imei untuk mencari informasi Tahun, tanggal diaktifkan maupun model dari smartphone Tersebut.

Mengecek dan mendapatkan tanggal pembelian HP Oppo memang yang paling mudah dengan dus box, tetapi ketika semua set pembelian sudah hilang maka anda bisa mengecek tanggal pembelian melalui situs resmi dengan bantuan no IMEI.

Berikut caranya:

  • Silahkan Buka Aplikasi panggilan pada Hp oppo anda lalu ketikkan *#06#
  • Setelah muncul No IMEi, Silahkan catat nomor tersebut.
  • Buka smartphone lalu bukalah browser chrome, firefox atau bawaan.
  • Lalu Lanjut membuka situs ini oppo-id.custhelp.com/app/products/warranty_status
  • Kemudian imei pada kolom pemeriksaan status garansi
  • Ketik kode validasinya pada kolom tersedia.
  • Yang terakhir tap cek sekarang dan apabila sudah benar maka anda akan melihat status dan informasi ponsel Oppo Tersebut pertama kali diaktifkan.

3. Cek Tanggal HP Oppo Diaktifkan

Cek Tanggal HP Oppo Diaktifkan Dengan Aplikasi

Cara yang ketiga untuk pilihan anda yang lebih memilih dengan bantuan Pihak ketiga, yakni Menggunakan Aplikasi Tambahan diperoleh secara gratis melalui Google Play.

Seperti biasa, Kamu bisa mengecek lama pemakaian ini untuk berbagai merek dan tipe Oppo, Misalnya Oppo A5s, A3s,F11 dan  lain sebagainya.

  • Langkah pertama silahkan Buka aplikasi Google playstore
  • Kemudian Pada kolom pencarian Ketikkan aplikasi Phone INFO SAM atau Download Melalui tautan dibawah.
  • Berikutnya Unduh dan install aplikasi hingga selesai dan terpasang pada perangkat
  • Buka aplikasi tersebut, kemudian pilih pada bagian Android
  • Setelah selesai silahkan buka, Maka kamu akan melihat beberapa informasi, salah satunya adalah tahun keluaran hp Oppo Anda pada bagian build date
  • Selesai

Penutup

Itulah 3 cara Cek Oppo Pertama kali diaktifkan dengan metode mudah, yang pertama berdasarkan Informasi tanggal pembelian yang ada dalam Kwitansi, kedua memanfaatkan Nomor Imei dan cara ketiga memakai aplikasi bantuan.

Pada Prinsipnya semua cara diatas dapat dikerjakan dengan sangat mudah, Anda dapat memperoleh beragam informasi terkait dengan pembelian Oppo Ponsel anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel