. 2 Cara Cek hp Xiaomi pertama kali diaktifkan - IME Android -->

2 Cara Cek hp Xiaomi pertama kali diaktifkan

Konten [Tampil]

 Cara Cek Hp Xiaomi Pertama Kali Diaktifkan adalah aktifitas mengatahui perangkat tersebut mulai digunakan oleh pengguna setelah pembelian, bukan tahun produksi.

Sehingga dengan beitu kalian dapat mengetahui masa pakai perangkat tersebut. Ya, Bisa saja mengecek melalui melihat nota pembelian atau berdasakan transaksi penjualanya. Tetapi tidak jarang juga nota telah hilang sehigga kesulitan melacaknya kembali.

Tenang saja, imeandroid.com kali ini akan membahas bagaimana cara cek hp xiaomi pertama kali diaktifkan dengan mudah.

Cara Mengecek Hp Xiaomi pertama kali diaktifkan.

Cara cek hp Xiaomi pertama kali diaktifkan

Seperti yang sudah saya sampaikan diatas, Metode ini adalah cek pertama kali di aktifkan atau dinyalakan.

Terdapat dua cara yang bisa kalian gunakan, misalnya memakai kode rahasia Xiaomi, atau biasa dikenal juga dengan kode dial.

Setiap smartphone memiliki kode dial yang dapat dipakai untuk melakukan akses fitur tersembunyi. Mulai dari mengecek imei, Menganalisa mengetahui spesifikasi lengkap Xiaomi, Hingga sebagai kode aktifasi fitur, misalnya mengunci jaringan dan lain sebagainya.

Ada beberapa alasan mengetahui hp pertama kali diaktikan, secara garis besar mengecek masa pakai hingga saat ini.

Salah satunya memastikan masa garansi smartphone Xiaomi, dengan begitu pengguna dapat menghitung apabila sudah lebih dari satu tahun maka kemungkinan masa garansi produk sudah hangus.

Baca Juga : Cara cek Hp Xiaomi Touchsreen Normal atau Tidak

Cek Hp Xiaomi Pertama Kali Diaktifkan

Apaapun tujuan kalian ketikan akan mengecek hp xiaomi pertama kali aktifkan, yang pastinya sedikit banyak ini akan berfungsi sebagai kontrol umur Hp , mengetahui masa garansi, dan lain sebagainya.

Dengan kalian dapat melakukan cross cek antara nota penjualan, kartu garansi. Langsung saja berikut beberapa cara mengetahui hp xiaomi pertama kali diaktifkan:

Baca juga : Cara cek Xiaomi Original

#1. Cek Dengan IMEI

Apaitu Nomor imei? Tentu kalian sering mendengarnya. Numerik ini tersimpan secara tersembunyi sebagai identitas ponsel yang berfungsi untuk mendapatkan berbagai informasi perangkat. Misalnya dimanfaatkan untuk mengecek tipe, Mengetahui tanggal pembuatan, Cek Negara pembuatan ponsel, hingga kapan pertama kali perangkat diaktifkan.

Melalui MEI pemilik ponsel Xiaomi bisa mengetahui redmi atau Notenya pertama kali diaktifkan. Tetapi hanya bisa dilakukan pada smartphone yang memiliki garansi tam , Artinya gawai ggaransi distributor atau black market tidak bisa mengeceknya.

Tidak perlu berlama-lama , berikut cara mengecek pertama kali hp Xiaomi diaktifkan oleh pemiliknya:

Langkah pertama : Karena ini memakai Nomor imei sebagai id untuk mengetahui aktifasi pertama kali ponsel, Maka yang harus kalian lakukan terlebih dahulu adalah dengan melihat nomor imei xiaomi.

Caranya dapat memakai dial kode *#06# melalui menu panggilan, atau memeriksa kartu garansi maupun informasi lain yang terdapat nomor imei perangkat tersebut.

Langkah Kedua : Silahkan catat nomor imei, Biasanya ponsel memiliki dua nomor imei ( Apabila Perangkat dual SIM). Pastikan No Imei dicatat dengan benar tanpa tertinggal secara penulisannya.

Langkah Ketiga ; Setelah mendapatkan no IMEI , Berikutnya kalian dapat mengunjungi situs resmi Xiaomi melalui Brower. https://buy.mi.co.id/id/registration

Langkah Ke Empat :Pada Halaman tersebut, Lanjutkan masukan nomor IMEI pada kolom tersedia , Lalu Klik " Langkah Selanjutnya".

Kemudian kalian akan melihat ponsel pertama kali diaktivasi, Waktu produksi, Regional negara, info spesifikasi dan lainya.

Melali langkah diatas juga menjadi salah satu alternatif untuk memastikan bahwa produk merupakan Original, Bukan Black market. Pasalnya apabila Xiaomi kalian adalah barang BM Maka dipastikan nomor imei tidak akan terdeteksi.

Baca juga : Cara Cek Masa garansi Hp Xiaomi

#2. Cek Via Kode Rahasia

Cara yang kedua adalah mengecek langsung mendapatkan infrormasi pertama kali diaktifkan langsung diperangkat.

Dengan Mengkakses informasi RF al Atau kepanjangan dari Radio Frequency Calibration. Disana pemilik ponsel bisa melihat tanggal pertama kali aktif maupun dihidupkan oleh pemilik.

Menurut saya cara ini sangat baik dan praktis, pasalnya tidak memelukan kuota atau koneksi internet.

Berikut caranya:
  • Silahkan Buka Papan panggilan telepon Xiaomi kalian , Kemudian ketik kode *#12580*369#.
  • Secara otomatis Perangkat akan menampilkan informasi mengenai AP, CP, CSC, RC Cal, dan HW Rev.
  • Pada bagian RF Cal angka tersebut merupakan tahun dan tanggal, bulan diaktifkan perangkat. Misalnya 20200720 , berarti ponsel diaktifkan pertama kali tangga 20 Bulan Juli 2020.
  • Selesai.

Akhir Kata;

Itulah pembahasan singkat tentang cara cek Hp Xiaomi pertama kali diaktifkan dengan mengunjungi Website Resminya atau memakai kode rahasia. Semoga Bermanfaat untuk kita semua... #Kuvukiland

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel