. 2 Cara cek layar Hp Xiaomi Normal Atau tidak [98.9% Akurat] - IME Android -->

2 Cara cek layar Hp Xiaomi Normal Atau tidak [98.9% Akurat]

Konten [Tampil]

Cek Layar Xiaomi  - Cara mengecek Lcd dan touchscreen pada hp xiaomi semua tipe kali ini akan menjadi pembahasan pada imeandroid.com. Jjual beli smartphone saat ini memiliki aktivitas yang cukup tinggi, namun bagi anda sebagai pembeli harus cerdas. 

Kondisi layar sentuh terkadang mengalami penurunan performa artinya peran penting dari Touchscreen sangat diperlukan.

LCD dan Touchscreen adalah dua komponen yang berbeda dapat anda lihat dari fungsinya.

Jika LCD berfungsi sebagai menampilkan hasil perintah, sedangkan touchscreen berfungsi sebagai penerima instruksi atau perintah yang langsung bersinggungan dengan jari.

Cara cek layar Hp Xiaomi  pada hp sebenarnya mudah namun hal ini sering diabaikan karena secara kebutuhanya memang jarang digunakan.

Bagi anda yang memiliki keinginan menjadi seorang yang bisnis jual beli online atau offline hp second maka kemampuan ini cukup diperlukan.

Berikut pembahasan cara mengecek layar hp xiaomi.

2 Cara Mengecek Layar Xiaomi semua tipe. 


Sebelum menuju ke tahapan memeriksa, saya akan menjelaskan sedikit tentang antara layar sentuh dan LCD , sebagian orang menganggap bahwa keduanya adalah sama.

Kerusakan layar LCD dan Touchscreen adalah 2 hal yang berbeda dapat kita lihat dari fungsinya yaitu Touchscreen berfungsi menerima instruksi langsung melalui sentuhan jari / sebagai mediator antara fisik manusia sebagai perintah.

Sedangkan LCD adalah sebagai menampilkan hasil perintah yang di input melalui touchscreen. Bagaimana cara cek keduanya, nah berikut caranya.. 

1. Cek LCD yang pertama dengan cara visual. 

Tips pengecekan LCD paling mudah yaitu dengan cara visual, teliti jika terdapat spot berwarna putih atau hitam artinya sudah kena (terdapat dead pixel).

Hal ini tidak akan mempengaruhi performa namun biasanya untuk yang akan jual beli online menjadi point tersendiri.

Untuk mempermudah gunakan background warna gelap supaya mudah di deteksi, dan sebaliknya gunakan background warna terang supaya penyimpanganya terlihat.

2. Cek layar dan touchscreen melalui kode rahasia. 


Cek lcd dan Touchscreen xiaomi

Cara yang kedua anda dapat memanfaatkan fitur yang terdapat pada hp xiaomi yang disematkan, nah fitur ini biasanya dapat diakses dengan cara melakukan dial kode.

Caranya mudah yang pertama silahkan ketik Kode, *#*#64663#*#* kemudian secara otomatis akan di arahkan ke mode enginering, ini saya lakukan pada Xiaomi Redmi 4A dan tampilanya seperti di bawah.


Cara cek layar sentuh xiaomi
Test Touchscreen xiaomi
Kemudian silahkan pilih "SINGLE ITEM TEST"  kemudian akan di arahkan ke beberapa menu engineering mode, dan untuk melanjutkan ke pengetesan layar sentuh pada xiaomi anda silahkan pilih "TOUCHPAL".

Maka akan muncul halaman baru terdapat titik di dalam kotak, silahkan tarik titik tersebut dari sudut ke sudut mengikuti kotak.
Baca juga : 6 HP android Xiaomi RAM 4GB murah dan Handal

Test LCD Pun sama saja, namun jika untuk mengecek touchscreen kita harus memilih "TOUCHPAL"  Tapi untuk cek Layar maka kita pilih "LCD".


Cara cek LCD xiaomi menggunakan kode
Cek LCD xiaomi menggunakan Kode
Selanjutnya setelah memilih "LCD"  Akan muncul mode test layar, sentuh layar hp anda maka akan secara otomatis berganti warna sesuai dengan keinginan dia.. :).

Hal ini akan terdeteksi jika LAYAR Xiaomi anda terdapat kerusakan, retak, spot putih, spot hitam atau dead pixel.

Nah mudah kan cara mengetes kondisi lcd pada smartphone xiaomi, yang pertama secara visual tanpa bantuan, dan yang kedua menggunakan kode atau engineering mode.

Apa ini Penting!!?
Tentu ini kondisional namun jika anda ingin bisnis jual beli smartphone bekas saya kira metode pengecekan seperti ini anda harus hafal, karena setiap kondisi hp yang akan di jual maupun di beli akan menentukan harga.
Baca Juga: Cara screenshot panjang hp xiaomi [Tanpa aplikasi dan Mudah]

Penutup
Sekian artikel saya kali ini tentang cara mengecek Layar hp xiaomi, dengan melakukan cara di atas maka kita dapat mengetahui beberapa kendala ataupun ketidak normalan pada smartphone xiaomi. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel