. Cara mengatasi Hp lenovo lemot dan cepat panas dengan cepat - IME Android -->

Cara mengatasi Hp lenovo lemot dan cepat panas dengan cepat

Konten [Tampil]

Tips dan Trik - Cara mengatasi hp lenovo cepat panas,

.. Berbagi merupakan salah satu aktivitas sehari hari yang dapat saya lakukan,karena belum mampu berbagi dalam bentuk uang tetapi  baru bisa berbagi informasi yang cukup dibutuhkan oleh teman teman salah satunya tentang cara mengatasi hp lenovo lemot.

Lambat atau lemot merupakan suatu kejadian atau perilaku gadget yang menyebalkan,Tetapi hal ini bukan tanpa sebab. Dengan memahami penyebab hp lambat maka akan tau apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya.

Sebelum beranjak kemana mana,mari kita pahami terlebih dulu tentang perilaku smartphone yang secara umum. Dapat disampaikan adalah alat elektronik.

.. dan Pada sebuah alat elektronik terdapat komponen di dalamnya,sebut saja yang umum kita dengar seperti RAM, ROM, dan masih banyak lagi.

Mungkin ratusan komponen yang terdapat pada smartphone.

Manusia paham sekali dengan kata usia ,begitu juga pada hp terdapat lifetime dimana usia komponen tersebut bisa saja mengalami   penurunan atau melemah setelah masa  pakai.

Hardware dan software adalah alasan utama yang dapat menyebabkan hp menjadi lambat,cepat panas ,yang berkaitan dengan performa..

Setiap komponen hardware atau perangkat keras memiliki peranan penting tanpa kecuali sehingga ketika pada salah satunya mengalami kerusakan atau kondisi melemah hal ini akan berimbas terhadap fungsi lain.

Cara mengatasi hp lemot tidak bisa serta merta kita mengatakan disebabkan oleh software atau aplikasi,meskipun hal ini menjadi alasan yang paling mungkin juga.

Memang benar dengan adanya aplikasi yang berlebihkan dapat mengakibatkan Hp menjadi lambat karena beban yang di tanggung pada hardware hp tersebut berat.

HP anda RAM berapa gaes!!

Mungkin kata kata diatas akrab pada telinga anda,obrolan tentang hp android sering kali membahas tentang RAM .

Komponen tersebut merupakan komponen yang awalnya kita sering jumpai pada komputer atau laptop yang dimana pengaruhnya sangat besar terhadap kinerja / performa artinya semakin besar RAM maka semakin cepat juga performanya,begitu sebaliknya semakin kecil RAM maka semakin lemot performanya.

Tidak hanya pada Laptop atau komputer ,secara fungsi RAM juga berperan sama pada Hp android dimana proses respon atau multitasking pada Hp sangat dipengaruhi dengan besaran kapasitas RAM.



Memahami Penyebab hp Lenovo cepat panas dan solusinya. 

Mengatasi hp lenovo yang lambat memang bukan perkara sulit dan juga bukan perkara mudah juga hal ini menimbang dengan spek standar hp tersebut,Penting sekali peranan spek yang mempengaruhi dari performa sebuah gadget.

Seorang teman pernah bertanya pada saya "cara mengatasi hp lag" ,saya mencoba tanya balik ,"HP apa??" dia menjawab "Lenovo VIbe " Akhirnya saya mencoba meminjam Hp tersebut .

WAW!! Hasilnya menakjubkan.. ternyata ada beberapa game yang terinstall di sana,menurut pengakuannya hp tersebut sering lag buat main game,  Hmmm ya iyalah..

Dari sana ada point penting yang harus kita pahami tentang penggunaan gadget dan install aplikasi dengan bijak.Dan saya juga berusaha memberikan pemahaman pemahaman tentang cara mengatasi hp asus bisa kembali seperti semula dan cepat.

Disini dalam artian cepat adalah sesuai dengan standarnya dari spek yang dimilikinya.Apa saja yang harus dilakukan untuk mengatasi Hp lemot dan cepat panas,berikut langkahnya.

Hp Lenovo Cepat panas ,Cara mengatasinya?

Sedikit mengulas dari penyebab hp cepat panas yang setelah di root,tidak jarang HP yang di root cenderung lebih rentan terhadap beberapa ancaman salah satunya malware.

Jadi tidak heran jika hp mengalami masalah ketika di setelah di root,untuk itu pastikan anda sudah melakukan segala sesuatunya dengan benar pasca root tersebut.


Cara mengatasi. 

Jika hp Lenovo anda menjadi cepat panas setelah di root maka silahkan pastikan anda memeriksa beberapa pengaturan yang ada pada smartphone anda,dalam kasus ini pernah dialami oleh seorang teman pengguna Lenovo a6000.Setelah di telusuri pada beberapa smartphone dengan prosesor Snapdragon 410 ternyata memiliki BUG Media server.

cara mengatasi hp lenovo cepat panas

Yang Pertama silahkan pada Setting Baterai,Pastikan tidak terdapat penggunaan media server yang berlebih apabila penggunaan baterai di bawah 10% Maka hal tersebut adalah normal.

Namun jika Media server penggunaan baterai hingga 50% Lebih maka itu adalah ciri ciri hp lenovo terkena BUG server maka silahkan Hapus beberapa file dengan extensi MKV   kemudian restart.

Kemudian kemungkinan berikutnya yang dapat menyebabkan hp lenovo cepat panas dan lemot adalah sebagai berikut.

Suhu atau area Panas.

Salah satu faktor yang dapat menyebabkan smartphone anda dapat meningkat tajam suhunya adalah dipengaruhi oleh suhu sekitar.

Sebelum kita beranggapan atau menduga dari penyebab lain maka sebaiknya pastikan lingkungan tempat penyimpanan hp memiliki suhu normal.

Cara mengatasinya cukup mudah yakni amankan hp anda dari area panas seperti terkena sinar matahari secara langsung,penempatan di area panas seperti bagasi motor,dasbor mobil dan lain sebagainya yang dapat memicu panas secara drastis dan dapat berpotensi bahaya.

Update Aplikasi Dan Cek kapasitas Memori. 


Android lenovo cepat panas bukan berarti serta merta berasal dari area yang panas saja namun bisa disebabkan beberapa aplikasi maupun sistem operasi yang tidak update.

Dengan melakukan update aplikasi maka akan dapat melakukan perbaikan beberapa BUG yang menyebabkan konsumsi baterai dan memicu panas pada Hp anda.


Penggunaan aplikasi yang berlebihan bukan hanya menyebabkan Hp anda panas namun dapat menjadi salah satu alasan hp anda menjadi lemot / lambat.

Bukan hanya lenovo saja namun hal ini berlaku untuk Samsung,oppo,xiaomi,dan lainya.

TIPS *Batasi aplikasi terinstall pada Hp anda dan perhatikan kapasitas memori internal dengan minimal free space 30%.Uninstall Aplikasi yang membutuhkan akses internet secara terus menerus dan membutuhkan Grafik tinggi seperti game (online dan Offline).  

Selalu menghindari multitasking secara menumpuk sehingga memberikan beban yang berat terhadap prosesor dan RAM .Hal ini pastinya akan membuat suhu pada Ponsel anda dapat dengan mudah meningkat.

Aplikasi yang berjalan dibelakang layar akan terus memaksa Prosesor dan RAM mengerjakan pekerjaan yang tanpa anda ketahui ,Lemot dan panas adalah reaksi standar yang disebabkan.

Nah untuk dapat membantu kinerja RAM pada Hp lenovo anda dapat menggunakan alat bantu / aplikasi yang dapat digunakan untuk membersihkan Cache atau file sampah yang menumpuk pada file sistem.


Sinyal juga mempengaruhi suhu pada ponsel. 


Sinyal tidak kalah pentingnya turut menyumbang terjadinya   panas dan lemot dalam pengorasian smartphone lenovo anda.

Jaringan tidak stabil dan lemah membuat beberapa aplikasi terus berusaha melakukan Ping terhadap server sedangkan pada Hp itu sendiri terus menerus mencari sinyal.Pekerjaan yang cukup berat ini akan menimbulkan suhu meningkat drastis.

Baterai / komponen Hp Sudah rusak.


cara mengatasi hp lenovo lemot

Penyebab hp lenovo panas yang berikutnya adalah disebabkan baterai hp yang sudah tidak sehat sehingga ketika mendapatkan beban atau konsumsi daya yang berlebih akan sangat mudah panas karena komponen yang tidak normal,anda dapat mengecek kesehatan baterai melalui aplikasi yang dapat anda download secara gratis melalui playstore (CPU-Z).

Tidak berhenti sampai disini saja melainkan yang dapat menimbulkan panas dan lemot adalah kerusakan beberapa komponen penting yang terdapat pada mesin hp lenovo anda,banyak IC hp android di dalamnya yang memiliki fungsi kerjanya masing masing sehingga apabila salah satunya sudah tidak optimal atau rusak akan mengganggu kinerja yang lainya.

TIPS*Jangan Mengoperasikan HP ketika dalam kondisi pengisian daya atau Charge.

Baca

Hp lemot padahal aplikasi sedikit ?

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya tentang komponen hp android adalah sebuah komponen elektronik yang memiliki lifetime atau masa pakai.

Dimana masa pakai tersebut akan sangat mempengaruhi performanya,jadi jika para pemilik Hp asus atau samsung saya kira ini adalah suatu kejadian normal jika semakin hari lambat laun hp kita akan menjadi lemot.

Aplikasi yang di develop para pengembang aplikasi selalu akan menyesuaikan dengan model hp kekinian dan spek yang umum saat ini.Nah dalam hal ini perlu hati hati memilih Aplikasi karena ada beberapa aplikasi yang membutuhkan space banyak.

Koneksi internet jaringan rendah dan wifi Tidak kuat. 

Jangan lupakan yang satu ini ketika sedang bermasalah akan menyebabkan salah satu masalah baru bagi pengguna yakni panas dan lemot.

Koneksi internet pastinya berkaitan erat dengan Sinyal dari provider sehingga saat mengalami masalah sistem akan melakukan scan secara terus menerus untuk mendapatkan service secara otomatis yang mana kinerja dari Prosesor menjadi cukup berat dan berulang dan menyebabkan suhu pada hp meningkat.

Ini juga berlaku untuk jaringan wireless yang tidak dalam jangkauan ,tetapi Hp anda dalam mode Wifi maka secara umum sistem akan melakukan hal yang sama seperti diatas.

Solusinya ini akan mudah saja yang perlu anda lakukan adalah menyetel hp dalam kondisi mode terbang atau mematikan paket data dan wifi anda.

Dengan melakukan mode terbang seharusnya hp akan mengalami penurunan suhu,namun jika hp meskipun dalam mode terbang masih tetap panas secara berlebih / Overheat maka sudah dapat dipastikan panas tersebut adalah berasal dari baterai atau komponen.

cara mengatasi hp lemot dan panas cukup mudah bukan ,yang penting teliti dan lakukan dengan benar maka jika hp anda masih dalam kondisi normal pasti akan menjadi seperti semula.

Baca juga Cara lengkap hard reset lenovo atasi lemot, virus 98%

Penutup:
Demikian artikel saya tentang cara mengatasi hp lenovo lemot,atau lambat semoga bermanfaat,perlu disadari bahwa usia gadget memang akan sangat berpengaruh terhadap kecepatan dan kesehatan smartphone.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel