. Cara mengatasi hp error tidak sampai 1 Jam Normal kembali - IME Android -->

Cara mengatasi hp error tidak sampai 1 Jam Normal kembali

Konten [Tampil]

Memperbaiki Smartphone Error- Cara mengatasi Hp error dengan cepat dan tanpa service, pengguna smartphone kadang di buat jengkel karena hp yang dia miliki mengalami gangguan jiwa, ups..

Bukan jiwa tetapi lebih ke gangguan terhadap sistem atau error.Smartphone memiliki peranan yang sangat penting pastinya namun apa jadinya jika hp yang anda miliki mengalami gangguan seperti layar sentuh eror, jaringan tidak stabil, baterai error, dan lain sebagainya.

Bukan hal yang baru kondisi kondisi tersebut terjadi melainkan ini bisa saja terjadi pada merek smartphone apapun, Xiaomi, oppo, Nokia, Asus zenfone, huawei, Samsung dan lainya.

Bagaimana Cara memperbaiki HP error dengan cepat.

Hp eror

Banyak Jenis error yang mungkin saja bisa terjadi,seperti pengisian baterai tidak penuh-penuh atau sebaliknya cepat penuh tapi cepat habis.

Teknik ini sengaja saya kumpulkan dan menjadi salah satu solusi agar pengguna ponsel tanpa harus membawa ke tempat service langsung.

Tingkat kerusakan berbeda beda,ada beberapa kerusakan yang memang harus di bawa ke service center tapi sebaliknya ada yang dapat kita atasi sendiri .

Mengatasi layar sentuh Error (touchscreen) .

Tidak perlu kuatir ketika HP anda error atau ghost touch, biasanya layar pada hp anda terjadi seperti mencet mencet sendiri sehingga sangat membantu mengganggu pengguna. Kali ini biasanya disebabkan karena kondisi hp yang sudah kurang sehat seperti.


Baterai sudah tidak normal.


Pastikan baterai pada hp anda masih normal silahkan cek secara fisik apakah baterai hp anda sudah melembung atau tidak.

Jika baterai pada hp anda sudah melembung pastikan untuk mempertimbangkan untuk segera menggantinya karena arus yang tidak stabil yang tersuplai ke smartphone membuat sistem menjadi error atau tidak beraturan hal ini menyebabkan timbul ghost touch.

Charger hp yang tidak original.


Jangan salah mengartikan original disini pada spesifikasi smartphone terdapat beberapa hal penting yang harus anda perhatikan seperti kapasitas baterai, arus pada charger, dan lainya.

..untuk itu saya tekankan untuk menggunakan charger original untuk menjaga keawetan hp anda karena setiap charger smartphone memiliki dan sudah disesuaikan dengan kapasitas serta tipenya masing masing.

Jangan salah mengartikan original meskipun charger tersebut original tetapi milik hp yang berbeda bukan original bawaan hp anda itu belum tentu baik untuk hp anda, terlebih lagi berbeda merk.

Contoh, Charger dan baterai original samsung belum tentu cocok untuk hp xiaomi nah untuk baterai sih jelas tetapi untuk charger coba pastikan penggunaanya menggunakan ori dari bawaan hp anda itu sendiri.

System error atau kena virus.


Pada kasus yang berbeda jika layar pada smartphone anda error ada baiknya untuk memastikan tidak terinfeksi malware bukan hanya ghost touch tetapi bisa saja smartphone menjadi cepat panas baterai cepat habis.

Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan anti virus sebagai solusinya, serta pastikan untuk menghapus junk file system , cache pada smartphone anda secara berkala.


Aplikasi yang berjalan over.


Terlalu banyak aplikasi berjalan pada hp dapat menyebabkan ghost touch atau error pada touch screen, untuk itu hindari melakukan membuka terlalu banyak aplikasi secara bersamaan meskipun Ponsel anda memiliki kemampuan multitasking yang baik tetapi jika ini dibiarkan maka jelas hal ini membuat hp anda bekerja secara extra.

Mungkin ini terdengar sepele tetapi dengan membiarkan hp anda sering menjalankan aplikasi di belakang layar dalam jumlah banyak secara berlebih dapat menyebabkan error, hp lag, lemot, jaringan terganggu dan masih banyak lagi.


Suhu panas meningkat pada 📱


Layar pada hp anda mencet mencet sendiri salah satunya disebabkan oleh suhu yang meningkat, mungkin yang pertama terjadi adalah "Lag" dan kemungkinan yang lainya adalah "Error" pada touch screen.

Penyebabnya yaitu seperti yang sudah saya katakan diatas, multitasking yang berlebihan, pemakaian terlalu lama, kena virus, baterai pada hp anda sudah error dan lain sebagainya.

Kemudian mari kita selesaikan dengan cara hapus file cache, pastikan aplikasi yang berjalan untuk di tutup semua, baterai dalam kondisi sehat atau normal, hp anda terbebas dari malware.

Tips:
  • Install anti virus sebagai pelindung sistem pada smartphone anda dari ancaman malware.
  • Penggantian baterai menggunakan dengan yang original jangan menggunakan baterai KW atau palsu.
  • Lakukan pembersihan file sistem secara berkala, bisa dengan aplikasi bantuan untuk mengerjakan.
  • Tidak menggunakan smartphone anda secara berlebihan mulai dari menginstall aplikasi berlebihan, penggunaan smartphone dalam jangka yang terlalu lama dsb.
  • Tidak mengoperasikan smartphone dengan kondisi sambil di charge /pengisian daya.


Mengatasi Jaringan internet yang Error.

Sekarang kita bahas mengenai jaringan pada hp anda, bukan hal yang menyenangkan jika jaringan hp menjadi error internet lambat hal ini disebabkan oleh beberapa kemungkinan yang harus diatasi agar hp anda kembali lancar.

Ada beberapa kemungkinan yang dapat menyebabkan sinyal internet pada hp hilang atau terganggu tetapi yang paling mungkin adalah terjadi adalah 1.Gangguan provider 2.Gangguan pada hp itu sendiri


Gangguan Provider.


Jika hp yang anda gunakan mengalami eror pada jaringan dan penyebabnya adalah dari sektor provider itu sendiri maka jangan khawatir karena bisa saja sedang mengalami gangguan, dengan berjalan waktu nanti pulih kembali untuk itu pastikan jika terdapat error jaringan dengan tips berikut yang perlu anda lakukan.
  • Restart hp anda atau untuk lebih mudah bisa melakukan setting ke mode terbang sejenak dan kembali ke mode normal.
  • Berpindah tempat jika memungkinkan ke tempat yang lebih tinggi karena gangguan jaringan bisa saja dikarenakan lokasi anda tidak dalam jangkauan sinyal provider yang anda gunakan.
  • Hapus cache sangat perlu junk file yang ada pada hp mampu mengganggu sistem jaringan pada smartphone, selain itu jangan lupa hapus juga cache browser di hp.
Sebenarnya kondisi error yang dapat terjadi pada hp android masih banyak lagi, seperti sinyal hilang, baterai tiba tiba habis, tapi hal dias adalah yang paling sering dari berbagai permasalahan error.

Jalan terakhir jika anda sudah tidak sabar bisa dengan cara mengembalikan ke pengaturan pabrik atau factory reset langkah ini paling ampuh karena dengan melakukan factory reset hp anda akan dikembalikan ke dalam kondisi seperti semula.

Baca juga

Dengan melakukan factory reset sudah jelas hp akan kembali segar karena semua data yang ada pada smartphone akan di hapus, semua aplikasi selain aplikasi bawaan juga di hapus, virus, malware, junk file, cache semua hilang dan hp akan normal kembali kecuali kerusakan pada hardware.

Selesai sudah artikel saya tentang cara mengatasi hp android error, tanpa melakukan flash dapat kembali normal beberapa kendala yang ada di hp anda seperti sering lag, sering restart sendiri,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel