. Cara agar hp Xiaomi tidak bisa dilacak - IME Android -->

Cara agar hp Xiaomi tidak bisa dilacak

Konten [Tampil]

 IMEandroid- Melacak hp adalah aktivitas mengetahui lokasinya melalui beberapa metode yang bisa diterapkan. Sedangkan Smartphone tidak dapat dilacak saat pemilik awalnya sudah melakukan setelan supaya tidak terdeteksi, Bagaimana cara agar hp xiaomi tidak bisa dilacak?

Ya pada kesempatan kali ini saya akan memabahas berbagai cara supaya hp xiaomi yang kita miliki tidak bisa dilacak. Namun perlu diketahui, dengan menerapkan metode ini , maka saat hp xiaomi yang kalian miliki hilang, dicuri, maka tidak bisa di lacak mendeteksi posisinya.

Tetapi disisi lain dengan cara ini, mereka atau siapapun tidak bisa mengetahui secara persis kalian berada. Namun disini saya tidak akan membahas panjang cara melacak hp xiaomi yang hilang, mari kita simak pembahasan cara agar hp xiaomi tidak bisa dilacak oleh siapapun.

Tips dan Cara Agar Hp Xiaomi Tidak Bisa Dilacak

Cara Agar Hp Xiaomi Tidak Bisa Dilacak

Melacak smarthone xiaomi adalah perkara mudah yang bisa dikerjakan oleh siapapun. Dengan catatan perangkat yang akan diketahui posisinya dalam kondisi terhubung dengan internet, mode terlihat dan lain sebagainya.

Apakah bisa melacak hp melalui imei?

Sejauh ini tidak ada aplikasi yang dapat mengetahui lokasi hp melalui imei. Mungkin sekalipun bisa melacak menggunakan imei, hanya untuk kepentingan penyidikan , atau dilakukan oleh instansi terkait memiliki kepentingan dengan melalui bantuan berbagai pihak.

Nah, bagaimana cara agar smartphone xiaomi tidak bisa dilacak? Berikut pembahasannya.

#1. Matikan Koneksi internet.

Matikan internet Hp Xiaomi

Cara petama adalah dengan menoankitfkan internet. Pasalnya setiap aktifitas melacak hp xiaomi atau merek apapun adalah dengan memakai layanan jaringan internet.

Meraka mendeteksi koordinat lokasi berdasarkan ip dan titik GPS pada perangkat kalian. Misalnya pada Aplikasi Gojek, Ketika order pesanan siapapun bisa melihat lokasi titik koordinat driver, mulai dari titik awal, perjalanan dan hingga pergerakan jalan yang mereka lewati.

Tentu itu bukan sebauah sihir, namun teknologi yang memanfaatkan titik koordinat ponsel pengendara. 

Sebaliknya apabila internet dalam kondisi nonaktif maka driver tidak akan terdeteksi dalam perjalanan mereka.

Setidaknya peranan internet disini dalam hal melacak sangat penting agar bisa dilacak atau tidak.

#2. Menonaktifkan GPS

Cara agar hp xiaomi anti dilacak

Seperti yang sudah saa sampikan diatas terkait dengan fungsi internet, pada hal lain juga peranan GPS yang dapat menjadi acuan melacak hp Xiaomi anda.

Cara agar Xiaomi kalian tidak bisa dilacak yang kedua adalah dengan menonaktifkan GPS. Caranya sangat mudah:

Swipe layar notifikasi bar dari atas kebawah > Kemudian tap Icon GPS dan tap Matikan.

Setelah mati,ponsel sudah tidak bisa dilacak sesuai koordinat GPS.

#3. Menonaktifkan Akses Lokasi

Berikutnya adalah dengan mematikan akses lokasi yang tedapat pada fitur Xiaomi. Nyaris serupa dengan mematikan GPS, namun hal ini diakses melalui Pengaturan.

Langkahnya:

  • Aktifkan dan Buka Menu smartphone, Kemudian Tap Pengaturan.
  • Lanjutkan Pilih menu "Additional Setting" kemudian gulir "Privacy".
  • Kemudian pada Opsi Privacy kalian akan melihat "Menu Location", Kemudian tap Location Access atau Akses Lokasi.
  • Silahkan matikan.

#4. Matikan Fitur Find My Mobile

Kemudian cara yang ke Empat supaya Hp xiaomi tidak bisa dilacak adalah dengan menonaktifkan Fitur find mydevice. Merupakan fitur yang bisa digunakan untuk melacak lokasi smartphone hilang dengan memakai browser dan akun mi.

Berikut cara menonaktifkan Find My device Xiaomi supaya tidak bisa dilacak:

  • Buka Menu kemudian ke Settings
  • Kemudian Lanjutkan pilih Mi Account
  • Lalu tap opsi Mi Cloud
  • Silahkan Matikan fitur Find Device.
  • Selesai.
Itulah  Cara agar Smartphone xiaomi tidak bisa dilacak oleh siapapun. Setidaknya cara diatas bisa diterapkan ke berbagai merek smartphone, termasuk semua tipe Xiaomi.

#5. Mode Pesawat

Cara yang cukup efektif agar hp Xiaomi tidak bisa dilacak adalah dengan mengaktifkan Mode Pesawat (Airplane mode). Dengan mengaktifkan fitur tersebut maka secara otomatis smartphone tidak akan bisa menerima sinyal dan GPS akan dinonaktifkan.

Namun apabila Airplane Mode diaktifkan maka anda tidak akan bisa menggunakan smartphone untuk telepon, sms, ataupun mengakses internet. Cara ini bisa menjadi alternatif terakhir bagi yang tidak ingin hp Xiaomi yang digunkan dilacak.

#6. Matikan Smartphone

Kurang lebihnya sama dengan mode pesawat, ketika hp dalam kodnisi mati maka tidak bisa menerima jaringan apapun sehingga tidak bisa dilacak hanya bisa diketahui terakhir aktif sesuai dengan fitur find mydevice.

Baca juga: 2 Cara mengecek Hp Xiaomi Pertama kali dinyalakan

Tanya jawab Terkait Xiaomi dilacak.

Bagi kalian pengguna Xiaomi Redmi 5a, Redmi 4a, Hingga Versi lainnya mungkin memiliki pertanyaan seputar dilacak atau posisinya diketahui.

Hp xiaomi sudah di reset apakah masih bisa dilacak?

Saat perangkat kita hilang biasanya kita akan mencoba melacaknya. Maka sangat mudah apabila belum direset karena mi cloud dan akun email pada ponsel masih dalam kondisi yang sama kita gunakan sebelumnya.
Lalu Jika sudah di reset? Masih Bisa , Meskipun sulit karena id asli dari perangkat adalah IMEI. Nomor tersebut sifatnya unik dan tidak akan sama dengan gadget lain meskipun satu tipe yang sama.

Cara melacak hp xiaomi yang sudah di reset terbilang sangat sulit, mungkin diluaran sana ada yang sudah berhasil atau banyak juga yang gagal. Karena melacak ponsel yang telah dikemabalikan dipengaturan pabrik mungkin membutuhkan bantuan dari instansi lain supaya dapat melacak hp xiaomi dengan imei.

Bagaimana Cara melacak hp xiaomi yang hilang dalam keadaan mati?

Ketika hp dalam keadaan mati maka akan tetap dapat ditelusuri keberadaanya dengan akun find my device.
Tetapi , kalian hanya akan mendapatkan lokasi terakhir nyala atau terhubung dengan internet.
Cara supaya hp xiaomi tidak bisa dilacak

Dari data diatas terlihat terakir ponsel aktif dan terhubung dengan internet pada 51 Menit yang lalu.

Mencegah hp xiaomi dilacak dari Orang tidak bertanggung jawab

Ada beberapa cara agar tetap aman dari penelusuran lokasi dari seseorang yang tidak diinginkan. Berikut beberapa tips aman supaya hp terhindar dari pelacakan orang lain dari berbagai metode.

1. Hindari Instal Aplikasi Sembarangan

Terdapat berbagai aplikasi yang mengandung spyware  bisa diperoleh dari berbagai sumber. Bisanya apl tersebut berasal dari sumber yang tidak dapat dipercaya, misalnya mengunduh file APK dari situs tidak resmi.

Jika Aplikasi tersebut secara sengaja terinfeksi spyware , tentu berbahaya karena tidak hanya dapat melacak lokasi pengguna , Aplikasi tersebut dapat dijadikan alat mendapat informasi oleh orang lain.

Untuk itu tips aman: Selalu download aplikasi apapun melalui penyedia resmi , misalnya Google play, Apps Store karena terdapat proses pengecekan oleh pihaknya sebelum disetujui dipajang disana.

2. Mode Pesawat

Pada saat ingin ponsel anda tidak ingin bisa dilacak oleh orang lain maka bisa memanfaatkan mode terbang. Biasa dikenal dengan air plane mode, secara otomatis ponsel tidak terhubung dengn jaringan apapun.

Sehingga dengan mengaktifkan mode ini kalian tidak bisa menelpon ,sms, Whatsapp, Atau penggunaan berbagai aplikasi yang membutuhkan akses internet dan sinyal namun sangat efektif agar hp xiaomi tidak bisa dilacak.

3. Matikan Smartphone

Sama halnya dengan mode pesawat, dengan mematikan perangkat maka lokasi kalian tidak bisa dilacak sama sekali.

Mereka yang melacak hanya dapat menegetahui terakhir lokasi anda online.

3. Uninstall Aplikasi Mencurigakan

Apabila kalian merasa ada yang memata-matai dan mendeteksi keberadaan kalian , Maka anda bisa mulai audit ulang seluruh aplikasi terpasang.

Jika terdapat aplikasi yang mencurigakan tanpa merasa pernah memasangnya, silahkan hapus saja dikhawatirkan mengandung spyware yang bisa diakses mereka yang ingin mencuri informasi dan melacak lokasi anda.

Baca Juga : Cara mengahapus akun Google Hp Xiaomi

4. Factory Reset

Masih kurang yakin dengan semua upaya diatas? Kalian dapat mengambil jalur paling ekstrim yakni mereset ulang smartphone ke pengaturan pabrik.

Secara otomatis semuanya akan dikembalikan pabrik, dan sulit untuk dilancak mengetahui lokasi terkini anda. Pastikan telah mencadangkan berkas penting yang ada didalamnya, karena dengan reset ulang xiaomi akan menghapus semua data dan file yang bukan bawaan pabrik.

Penutup

Itulah berbagai pembahasan terkait dengan Cara agar hp Xiaomi tidak bisa dilacak dan tips sederhana agar aman dari potensi terjadi penyusupan spy ware.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel