. Cara cek gyroscope di oppo - IME Android -->

Cara cek gyroscope di oppo

Konten [Tampil]

Oppo Smartphone menghadirkan berbagai fitur menarik didalamnya yang dikemas dalam tampilan apik ,elegan. Perlu diketahui tidak semua ponsel memiliki sensor yang sama, misalnya Gyroscop. Anda dapat memastikan sensor apa saja yang ada pada ponsel tersebut, salah satunya dengan cara cek Gyroscop , apakah ada atau tidak.

 Penasaran dengan Asahan sensor gyro, mari kita bahas terkait dengan sensor tersebut dalam semua tipe oppo , memastikan fitur tersebut ada atau tidak.

Apa itu sensor Gyroscope di Hp Oppo?

Ya perlu digaris bawahi bahwa tidak semua smartphone memiliki sensor Gyroscop, tergantung dari spesifikasi Oppo berdasarkan tipe dan ketentuan dari vendor.

Buat kamu yang hobi main game pastinya harus memiliki ponsel yang sudah ada sensor Gyroscop ini.

Banyak jenis game yang sudah menerapkan kebutuhan adanya fitur Gyroscop, dan hal ini tentu menjadikan para gamer mulai memburu perangkat yang sudah ada dengan fitur tersebut.

Pasalnya ,gawai yang sudah dibekali dengan fitur sensor tersebut dinilai dapat bekerja lebih akurat digunakan saat main game atau pengoperasian yang membutuhkan proses video grafis.

Alasan paling mendasarnya adalah Akurat dan responsif, Fitur Gyroscop memberikan reflek dan gerakan ponsel yang serupa dengan accelerometer yang bekerja merubah rotasi layar landscape maupun potrait.

Sebenarnya tidak hanya Oppo saja ponsel yang sudah ada sensor gyro, yakni tergantung dari tipe dan ketetapan spesifikasi pabrikan.

Baca juga : Cara Cek Sensor pada smartphone android.

2 Cara Cek Sensor Gyroscope Oppo

Bagaimana cara mengecek Gyroscope Oppo ? Mungkin anda sudah tahu banyak terkait dengan fungsi sensor tersebut, setidaknya sudah saya jelaskan secara singkat diatas.

Pembahasan kali ini saya lebih kepada bagaimana cara mengetahui ponsel Oppo kalian apakah sudah ada fitur Gyroscope atau tidak, apakah fungsinya masih bagus.

Cara test Gyroscope di Hp Oppo Smartphone.

Langkah ini bisa dilakukan hampir semua ponsel Oppo hampir ke berbagai tipenya. Anda dapat mengecek sensor Gyroscope Oppo memakai dua cara, yakni memakai aplikasi atau menggunakan dial kode Oppo.

Dan keduanya akan saya paparkan, anda bebas mencoba dan menentukan ketika akan mengecek sensor di hp oppo.

Misalnya memakai aplikasi sensor box

Disini aku menggunakan aplikasi sensor box, yang bisa kamu cari langsung di Play store. Sudah kamu install dan silahkan buka yang nantinya kamu bisa mendapat tampilan seperti berikut ini

Baca Juga: Cara Cek full spesifikasi Hp Oppo Lengkap

1. Cara test Gyroscope Oppo Smartphone Semua tipe tanpa aplikasi.

Dengan melakukan pengecekan maka anda bisa mengetahui bahwa sensor Gyroscope di hp Oppo tersedia atau tidak.

Setelah status sensor available, maka secara kesimpulannya ponsel Oppo tersebut telah mendukung adanya sensor Gyroscope.

Setelah ditekan akan menampilkan menu test, apabila digeser atau di putar maka ponsel akan melakukan perubahan warna sebagai tanda sensor dapat bekerja.

Caranya :

Silahkan buka menu dial pada perangkat Oppo anda, kemudian tekan kode *#808# maka secara otomatis masuk ke engineering mode Oppo.

Pada laman engineering mode , silahkan tap sensor lalu disana kamu akan melihat daftar sensor yang tersedia didalamnya.

Engineer mode juga bukan hanya dipakai untuk melihat sensor saja, namun anda juga bisa mengecek spesifikasi hp Oppo.

Berbagai info perangkat disana, mulai dari spesifikasi baterai, kapasitas ram, prosesor dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara mengecek tanggal Hp Oppo Pertama diaktifkan

2. Test sensor Gyroscope Oppo Dengan Aplikasi.

Kemudian cara kedua yakni memakai aplikasi tambahan yang bisa dipasang pada perangkat diperoleh dari google play.

Cara ini lebih praktis , karena anda tidak memerlukan teknik apapun untuk masuk eng mode for ponsel.

Berikut caranya :

Yang pertama , silahkan buka menu ponsel dan pilih google play. Pada menu pencarian , silahkan tulis nama aplikasi Gyroscope test.

Setelah menemukan, lanjut pilih install dan tunggu hingga terpasang pada hp Oppo anda.

Lanjutkan buka apps Gyroscope test, kamu bisa menjalankannya 

Cara tes Gyroscope oppo menggunakan aplikasi

Apabila keterangan Gyroscope :No , tandanya hp Oppo anda belum ada fitur tersebut.

Jika yes, maka artinya sudah mendukung dengan adanya gyro. Kamu bisa memilih Run Simulation untuk mencoba sensitif itas sensor tersebut.

Download

Penutup

Itulah cara cek Gyroscope hp Oppo, yakni bisa memakai akses kode rahasia dan masuk ke mode engineer dan metode kedua dapat memakai aplikasi. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel