. Cara foto ada tanggal dan Lokasi GPS Alamat lengkap - IME Android -->

Cara foto ada tanggal dan Lokasi GPS Alamat lengkap

Konten [Tampil]

Imeandroid.com - Foto merupakan salah satu gambar penting yang dapat dijadikan alat bukti. Terlebih lagi apabila didalam gambar terdapat tanggal dan Lokasi sesuai alamat GPS.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara agar foto ada tanggal dan alamat sesuai lokasi GPS.

Ini sangat mudah dan dapat diterapkan pada semua merek perangkat, baik itu Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, realme dan lain sebagainya.  Dalam hal ini agar foto ada alamat dan tanggal serta lokasi berdasarkan GPS yakni bisa melalui dua cara.

Yang pertama tanpa aplikasi tambahan sedangkan metode kedua memakai apps pihak ketiga yang bisa didownload melalui google play secara gratis.

Cara menampilkan koordinat lokasi dan tanggal pada hasil foto hp android.

Mungkin anda pernah melihat di sosial media maupun foto yang diperoleh dari teman yang menampilkan tanggal dan alamat. Itu sudah otomatis, jadi setiap kali memotret gambar yang dihasilkan terdapat jam ,tanggal, alamat sesuai dengan tempat tinggal atau titik koordinat.

Pada beberapa model ponsel sudah mendukung adanya time stamp atau tanda air kamera. Saya sudah pernah membahasannya cara menambahkan tanda jam dan watermark pada foto android.

Kali ini sedikit berbeda, karena anda dapat mengubah hasil foto menjadi lebih detail dengan menampilkan koordinat GPS dan ada tanggal lengkap disertai alamat. Dan langsung saja berikut cara mengubah kamera hp agar hasil foto ada tanggal dan alamat lengkap disertai dengan titik GPS.

1. Menggunakan Aplikasi Tambahan.

Anda dapat memanfaatkan aplikasi tambahan untuk melakukan berbagai pengaturan maupun beberapa perubahan dalam segala hal. Dengan adanya dukungan Google Play store disana siapapun dapat menemukan berbagai aplikasi premium maupun versi gratis, Salah satunya aplikasi kamera agar foto ada tanggal dan Alamatnya.

Secara otomatis setiap kali akan menggunakan kamera dengan aplikasi tersebut, maka hasil foto akan menyesuaikan denah alamat lokasi beserta koordinatnya tanpa mengganti apapun.

Langsung saja silahkan install salah satu aplikasi foto ada tanggal dan GPS berikut.

#GPS Map Camera.

Gps Map Camera

GPS Map Camera adalah salah satu aplikasi android fotografi lokasi terbaik yang tersedia di smartphone Android. 

Cara penggunaannya mudah, seperti halanya aplikasi untuk memotret pada umumnya. Anda cukup membuka applikasinya maka hasil foto akan menampilkan tanggal hingga titik GPS nya.

Anda dapat mulai menghasilkan foto yang disertai dengan adanya tanggal waktu hingga informasi cuaca terbaru.

Cara pakai aplikasi ini sangat mudah, saama halnya dengan tools lainnya anda cukup download dan install hingga selesai ke hp android milik anda dan mulai memotret.

Ada banyak fitur menarik di  dalamnnya yang dimiliki aplikasi kamera peta GPS ini, didukung dengan flash, mode fokus, ISO, eksposur, white balance dan dapat memilih kualitas dan ukuran file foto. 

Install

#Timestamp Camera Free.

Aplikasi Timestamp Camera Free.

Pilihan aplikasi foto yang bisa ada tanggal dan alamat yang bisa digunakan adalah memakai timestamp camera. Sama dengan jenis pertama, kalian juga bisa mengunduhnya secara gratis.

Seperti namanya, Anda dapat menambahkan stempel waktu dengan lokasi  dalam hasil foto  ponsel merek apapun, Xiaomi, Oppo, Vivo ,dan lain sebagainya. Tidak hanya dipakai untuk memotret saja, apps ini juga bisa dipakai untuk kalian saat akan merekam video yang disertai adanya informasi lokasi dan waktu saat ini.

Tentu saja jika Anda menggunakan fitur ini, aplikasi akan menambah alamat dan waktu jika Anda ingin mengambil foto. Selain itu, masih banyak fitur menarik lainnya yang tersedia di aplikasi ini, seperti tampilan kustom, tampilan peta, penyimpanan baterai dan lainnya.

Install

Baca juga: Cara mematikan suara kamera Hp paling simpel

#Open Camera

Aplikasi foto ada tanggal dan Lokasi

Aplikasi ketiga yang bisa menghasilkan foto ada tanggal dan Alamat sesuai GPS adalah Open Kamera.

Terbukti menjadi aplikasi foto yang banyak digunakan karena menawarkan kinerja dan fungsi yang baik, tidak hanya itu , anda tidak perlu kehabisan ruang penyimpanan perangkat karena ukurannya sangat kecil hanya 1,7 MB. 

Download dan Install Aplikasi Open Camera melalui tautan yang sudah kami sediakan dan mulai menerapkan fitur stamp yang bisa menampikan tanggal saat merekam hingga memotret.

Install

Baca Juga: 13 Cara terbaik Mengatasi Kamera Hp Oppo Terhenti

#GPS Camera-Save Location in Photo

Tidak perlu edit foto setelah memotret saat menginginkan ada tanggal dan lokasi GPPS pada hasilnya. Cukup Memasang GPS camera Save Location saja dalam smartphone anda.

Memungkinkan anda dapat melakukan dokumentasi kamera secara realtime menyesuaikan wilayah yang anda kunjungi dalam acara apapun sebagai pengingat kenangan telah lampau.

Tentunya masih banyak sekali aplikasi yang bisa kalian download dan install pada ponsel cerdas milik anda dan mengaturnya memasang tanggal dan lokasi pada setiap jepretan.

Tidak hanya itu saja, di beberapa merek dan tipe smartphone juga sudah dilengkapi dengan fitur menampilkan tanggal dan alamat sesuai GPS. Anda dapat memeriksanya dan melalui pengaturan.

Baca Juga : Mengatasi Kamera Whatsapp Error

Cara agar Foto ada tanggal dan Alamat sesuai GPS tanpa Aplikasi.

Yang selanjutnya juga tidak lupa untuk memeriksa kemampuan dan fitur bawaan ponsel milik anda.  Banyak sekali Hp android terbaru yang sudah dibekali dengan kemampuan untuk menampilkan informasi tanggal dan alamat sesuai tempat yang anda kunjungi.

Anda dapat mengeceknya sesuai dengan pengaturan masing-masing. Perlu anda ketahui setiap perangkat / merek memliki setelan berbeda, namun tidak terlalu jauh kok.

#Pengaturan menampilkan tanggal dan Alamat di Hp xiaomi.

  • Buka aplikasi kamera seperti akan memotret seperti biasa , kemudian pilih "Mode"
  • Setelah memilih Opsi mode , Kemudian lanjutkan pilih ikon "roda gigi" yang ada di sudut yang ditunjukkan di atas.
  • Berikutnya silahkan tambahkan / aktifkan informasi waktu dan tanggal.
  • Selesai dan silahkan coba kembali untuk memfoto objek apapun.

#Pengaturan foto Hp Oppo ada tanggal dan Alamat

Sama dengan Xiaomi, Oppo Juga dapat diaktifkan tanggal dan Alamatnya sesuai lokasi. Caranya silahkan ikuti langkah dibawah.

  • Pertama masuk ke menu Oppo Smartphone anda dan buka kamera ponsel Oppo saat memotret.
  • Lalu pilih “Camera Setting” di smartphone Oppo. 
  • Gulir ke bawah dan temukan opsi "Stempel Waktu".
  • Silakan aktifkan dan periksa penggunaan fotografi.

Lalu bagaimana dengan ponsel lain?

Pada Prinsipnya sama saja kok, anda hanya perlu mengakses pengaturan kamera yang ada di Hp Sasmung, realme atau Infinix hingga merek lain.

Apabila sudah mendukung fitur tanggal dan alamat , maka disana anda akan menemukan opsinya. Namun Jika belum ada, Tenang saja .. Tentunya aplikasi pihak ketiga menjadi jawaban.

Kesimpulan

Itulah pilihan cara foto ada tanggal dan Lokasi GPS dengan Alamat lengkap yang bisa kalian gunakan. Anda Bisa memakai Aplikasi tambahan yang bisa didownload melalui link tautan tersedia atau mengaktifkan langsung melalui pengaturan di hp kalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel