. Cara mematikan Suara Kamera Smartphone - IME Android -->

Cara mematikan Suara Kamera Smartphone

Konten [Tampil]

Biasanya kamera smartphone mempunyai ciri khas terdapat suara shutter ketika di gunakan untuk memotret mengambil gambar. Untuk keperluan tertentu hingga masalah karena selera, terkadang mengharuskan pengguna mengatur kameranya supaya tidak bersuara saat digunakan. Pada pembahasan kali ini imeandroid.com akan membahas Cara Mematikan Suara Kamera HP.

Kekurangannya,. jadi ketika melakukan foto orang ,meskipun sudah di hitung 1,2,3, kalau belum ada suaranya jadi kurang greget.

Namun untuk trik mengambil foto secara diam-diam sih pas banget. Karena tidak ada suara ,objek atau orang yang kita foto tidak mengetahui.

Bagaimana cara mematikan suara kamera foto? Langsung ke pembahasannya.

Cara mematikan suara kamera hp android.

Cara matikan suara kamera

Ada berbagai macam merek smartphone yang sudah beredar saat ini. Namun cara menonaktifkan suara kamera cenderung sama, yakni melalui pengaturan langsung di kamera.

Sehingga mungkin pembahasan ini tidak secara spesifik untuk salah satu merek ponsel saja. Lebih tepatnya bisa di aplikasikan ke berbagai merek , Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme , Samsung , dan lain sebagainya.

Secara eksekusinya nyaris serupa dengan cara memberi tag tanggal dan lokasi foto. Yakni mengakses langsung ke setelan kamera.

Lihat , Aplikasi Memperbaiki Foto Lama Menjadi Berwarna

#1. Mematikan Suara kamera Xiaomi.

Cara pertama diAplikasikan ke merek Xiaomi. Ponsel besutan Tiongkok ini cukup diburu , selain kualitas kamera bagus juga spesifikasi Xiaomi rata-rata terbilang baik.

Metode ini juga nyaris sama dengan Hp Pocophone. Seperti yang kita ketahui bahwa Pocophone merupakan sub brand dari Xiaomi yang sama sama memakai antar muka MIUI.

Berikut Cara mematikan Suara Kamera Xaiomi :

  1. Silahkan buka Menu, kemudian pilih Kamera seperti akan mengambil foto atau video seperti biasa.
  2. Kemudian masuk ke pengaturan kamera dengan cara klik "mode ".
    Mematikan suara kamera hp Xiaomi

  3. Lalu pilih Icon "Gear" seperti gambar dibawah.
    Setting matikan suara kamera Xiaomi

  4. Dalam menu setting kamera kalian akan menemukan berbagai opsi.
    Setting suara kamera xiaomi

  5. Kemudian lanjutkan slide matikan "suara kamera" menjadi warna abu-abu.

#2. Mematikan Suara Kamera HP OPPO.

Berikutnya ponsel Oppo , smartphone yang dinilai memiliki kualitas gambar foto bening. Cara ini serupa dengan Hp Realme , pasalnya kedua merek ini sama sama memakai ColorOS.

 Sama mudahnya dengan Xiaomi ketika akan mematikan suara shutter kamera pada hp oppo, berikut langkahnya:

  • Silahkan masuk Menu dan buka pengaturan pada hp oppo kalian.
  • Lanjutkan scroll dan cari menu Aplikasi Sistem. Pada pengaturan tersebut kalian akan menemukan berbagai aplikasi, Klik "Kamera".
  • Selanjutnya nonaktifkan opsi Bunyi Rana / Suara Rana untuk mematikan suara kamera hp oppo.

Setelah pengaturan suara telah dilakukan sepeti diatas , selanjutnya kalian dapat kembali ke menu utama dan mencoba aplikasi kamera untuk memotret. Seharusnya sudah tidak ada suara shutter ketika hp Oppo kalian untuk memfoto.

Artikel menarik lain, Mengatasi kamera Tidak berfungsi.

#3. Menonaktifkan Suara Kamera HP Vivo

Smartphone Vivo juga menjadi salah satu merek yang terbilang laris dipasaran. Harga hp Vivo dinilai murah dan mempunyai kualitas yang sangat baik, berbagai unsur spesifikasinya mumpuni, termasuk pada sektor kamera.

Sama dengan merek Oppo dan Realme , untuk kalian pengguna hp Vivo juga bisa mengatur suara kamera menjadi senyap. Menonaktifkan ketika mengambil foto, sehingga proses Capture hanya dapat diketahui oleh yang melakukan foto.

Berikut cara matikan suara foto di hp Vivo :

  • Silahkan masuk menu dan buka aplikasi Kamera.
  • Kemudian lanjutkan memilih opsi setting kamera dengan klik logo gear yang terdapat pada pojok kanan atas.
  • Kemudian kalian akan melihat beberapa opsi,  silahkan tap opsi suara menjadi nonaktif.

Setelah selesai , maka kalian dapat mencobanya kembali untuk mengambil gambar. Dapat dipastikan apabila telah mengikuti langkah yang benar menonaktifkan suara kamera hp Vivo diatas, maka proses capture dalam mode senyap.

Baca juga, mengatasi kamera hp Vivo tidak bisa beralih.

#4. Mematikan suara kamera Hp Samsung.

Hp Samsung adalah salah satu smartphone yang sangat populer di Indonesia. Kepopulerannya telah hadir semenjak sebelum era smartphone bersaing dengan beberapa merek ternama lain Seperti Nokia , Ericsson, Motorola dan lain sebagainya.

Perangkat Samsung juga bisa diatur kedalam mode silent ketika digunakan untuk memotret. Proses foto menjadi tidak bersuara , berikut cara menonaktifkan suara kamera hp Samsung :

  • Pertama, buka Aplikasi kamera
  • Selanjutnya memilih menu Settings icon Gear di aplikasi kamera
  • Pada halaman Settings gulir ke bawah dan temukan menu Shutter Sound dan tinggal dipilih Off.
  • Selesai.
Cara ini tidak akan mengganggu fitur lain, karena dengan mengikuti instruksi diatas maka nada lain masih dapat berfungsi. Misalnya nada dering panggilan, pesan masuk, masih memiliki notifikasi suara hanya silent pada mode kamera saja.

Jika kalian ingin mematikan secara keseluruhan notifikasi dapat menggunakan mode silent, caranya swipe layar dari atas kebawah kemudian akan melihat opsi sound atau icon speaker. Ime Fans Cukup tap icon tersebut, maka berubah menjadi mode silent.

Itulah cara menghilangkan suara kamera samsung semua tipe, A20,A10,M20, J2 Prime, A10s dan beberapa produk terbarunya.

#5. Mematikan Suara Kamera Lenovo Smartphone.

Merek Lenovo memang tidak asing lagi, Apalagi pada perangkat komputer PC dan Laptop, Lenovo telah memiliki kepercayaan dalam urusan kualitasnya. Sama halnya Laptop Lenovo, Kini telah banyak beredar Smartphonenya bahkan dikabarkan menggandeng Motorola.

Tidak kalah kerennya kualitas kamera Hp Lenovo yang dapat memberikan gambar bening saat dipakai untuk memotret. Pengaturan standarnya selalu terdapat suara kamera shutter, dan kabar baiknya kamu bisa nonaktifkan suara jepretan saat mengambil foto hp Lenovo kalian.

Berikut Caranya :

  • Sentuh Aplikasi Kamera pada menu.
  • Lalu Tap ikon Model di bagian kiri bawah
  • Lanjut tap ikon Pengaturan berlogo Gerigi.
    Mematikan suara kamera Lenovo
  • Ketuk untuk masuk ke pengaturan antarmuka sperti icon dibawah.
    Cara matikan Suara Kamera Lenovo
  • Kemudian kalian dapat melihat beberapa opsi, Silahkan Ketuk "Snap sound".
    Cara matikan Suara Kamera lenovo

  • Ketuk Mati untuk menonaktifkan suara snap
  • Selesai.
Setelah melakukan rangkaian diatas, maka kalian sudah berhasil menonaktifkan suara kamera ponsel.

Itulah cara mematikan suara kamera hp yang dapat diterapkan pada smartphone android beberapa merek, Xiaomi, Oppo, Vivo,Realme dan lain sebagainya.

 Pada prinsipnya kalian dapat menonaktifkan suara kamera dengan melalui setting yang dapat diakses melalui menu kamera langsung atau setelan pada menu utama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel