. 100% Solved Mengatasi Kamera tidak dapat beralih Hp Vivo Y93 [ Rusak, Error] - IME Android -->

100% Solved Mengatasi Kamera tidak dapat beralih Hp Vivo Y93 [ Rusak, Error]

Konten [Tampil]

Mengatasi Kamera tidak dapat beralih di HP Vivo Y93

IME android - Kamera merupakan komponen yang cukup penting pada ponsel., tidak hanya untuk hp vivo saja, melainkan kebutuhan kamera saat ini menjadi salah satu hal yang wajib.

Sayangnya ketika akan menggunakan kamera depan terdapat notifikasi Kamera tidak dapat beralih, apa penyebabnya, bagaimana solusinya? 

Ingin segera mengatasi kamera Hp vivo y93 yang error..? Pastinya,!

.. pada 5 tahun belakangan seiring dengan kualitas kamera hp semakin membaik menjadikan salah satu kesempatan pengguna smartphone menggunakannya tidak hanya sebagai alat selfie atau dokumentasi saja.

Dengan kamera hpnya kita dapat menghasilkan uang,nah.. Gimana caranya?

Cukup banyak konten kreator youtuber yang cukup memanfaatkan kamera hpnya untuk membuat video yang di upload ke YouTube.

.. Tentu bukan rahasia jika saat ini youtuber bisa mendapatkan uang dari google dengan menjadi partner dan memonetisasi.

Namun bukan cara mendapatkan uang dari youtube yang menjadi poin artikel kali ini.
Yakni cara mengatasi Kamera Hp Vivo Y93 Error, tidak bisa buka foto, tidak dapat menyimpan dan lain sebagainya.

Cara mengatasi Kamera belakang Hp Vivo Y93 Rusak Tidak dapat beralih.

Saya tidak akan membawa anda dalam situasi yang buruk terlebih dulu meskipun ketika kamera belakang tidak dapat beralih di Hp Vivo Y93 ada kemungkinan terdapat kerusakan pada hardware.

Komponen yang mempengaruhi kinerja dari kamera ada loh selain lensa itu sendiri yang dapat menjadikan faktor terganggunya fungsi kamera.

Dan berikut beberapa langkah yang dapat menjadi solusinya..


1. Hapus Cache dan Data Aplikasi kamera 

Yang paling mudah yakni dengan membuang atau menghapus penumpukan file sampah atau cache.Meskipun file ini mempunyai manfaat juga memiliki kekurangan yang mampu membuat kamera eror.

Aplikasi,perlu anda ketahui setiap apps yang terinstall pada ponsel akan menghasilkan file cache yang bisa membuat hp menjadi lemot.

.. tipsnya gunakan Aplikasi pembersih,namun lupakan apk pembersih dulu kita dapat masuk secara manual menghapusnya dengan cara :
  • Silahkan masuk ke menu Hp Vivo anda kemudian pilih "Pengaturan".
  • Selanjutnya "Pengaturan Lainya" dan Pilih "Aplikasi".
  • Lalu "Aplikasi terpasang" dan pilih "Kamera" tahap berikutnya "Penyimpanan" setelah itu langkah terakhir "Bersihkan Cache".
  • Selain Cache juga pilih "Bersihkan Data".
  • Selesai,

..silahkan test apabila tidak berhasil langkah berikutnya.

2. Factory Reset (Kembalikan Ke pengaturan Pabrik)

Cara yang kedua adalah dengan mengembalikan hp kedalam pengaturan pabrik, sehingga semua pengaturan akan dikembalikan ke dalam posisi default.

Sampai disini adalah perkiraan kerusakan tidak terdapat pada lensa kamera maupun komponen hardware lainya.

Artinya cara ini merupakan salah satu langkah memperbaiki kamera hp vivo rusak yang disebabkan karena sistem.

Langkah hard reset.

  • Yang pertama ,seperti biasa masuk ke menu Hp anda dan Pilih "Pengaturan".
  • Berikutnya pilih "Backup and Reset" selanjutnya silahkan pilih "Factory data reset" lalu "Reset Device".
  • Yang terakhir "Erase Anyting " dan pilih "OK".
  • Tunggu hingga proses selesai.

Sebagai catatan , proses ini akan menghapus semua file atau data yang ada pada hp anda. Sebaiknya pastikan sudah melakukan backup file penting, gambar atau data kontak.


3.Mengatasi Kamera Hp Error via Flashing.

Dan langkah ketiga yakni dengan cara flashing, apabila semua cara di atas di lakukan tidak membuahkan hasil ini cara terakhir memperbaiki kamera Vivo Y93 Error atau rusak dalam konteks kerusakan disebabkan karena software.

Sama dengan hard reset , flash vivo Y93 yakni akan mengembalikan ke pengaturan pabrik seperti hape yang baru di beli sehingga apabila tidak ada komponen yang rusak maka dapat di pastikan kamera akan kembali normal.

4. Ganti Kamera atau Cek Kapasitor socket kamera.

memperbaiki kamera hp rusak
Kamera Vivo Y93
Mengatasi kamera belakang rusak dan tidak dapat beralih maka ketahap cukup ekstrem ,apabila semua langkah di atas sudah di coba namun tidak membuahkan hasil kemungkinan terdapat kerusakan.

Kerusakan kamera atau terjadi short pada kapasitor, dan sekali lagi ini yang sudah di lakukan berdasarkan studi kasus dan berhasil.

Sudah flash berkali-kali namun tidak membuahkan hasil?? Nah ini dia yang harus anda lakukan..

Note
Pastikan anda paham dengan cara membuka cover dan seluruh komponen hp Vivo Y93
  • Yang pertama silahkan buka cover dan baterai serta LCD ,Touchscreen.
  • Kemudian ambil Mesin,lalu yang perlu anda lakukan adalah mengecek kapasitor pada socket kamera seperti gambar di bawah.

kamera hp vivo tidak dapat beralih
Kapasitor soket kamera
  • Dari gambar di atas yang di lingkari terdapat 5 kapasitor,silahkan cek satu persatu tegangannya, jika ada yang short silahkan congkel dan ganti.
  • Selesai.
Hal ini cukup sulit di lakukan untuk anda yang masih awam, maka tidak di rekomendasikan untuk melakukan tidak sendiri. Jika mengalami kesulitan untuk anda yang berada di area blora dapat langsung datang ke tempat service kami di JL.raya Kunduran Blora -Jawa tengah "Amazone cell"
Phone : 082271493368.

Penutup 
Sekian artikel kami tentang cara memperbaiki kamera pada hp Vivo Y93 Rusak atau tidak dapat beralih.Semoga bermanfaat,Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel