. Headset Sudah di Cabut tapi masih ada tanda di Hp Nokia - IME Android -->

Headset Sudah di Cabut tapi masih ada tanda di Hp Nokia

Konten [Tampil]

 Nokia adalah salah satu merek ponsel mendunia yang telah familar ditelingga pengguna seluler sebelum era android. Kualitasnya sudah tidak diragukan lagi, tetapi saat ini tidak dipungkiri pengguna nokia mulai merosot dan terbagi ke berbagai merek lain seperti Samsung, Xiaomi dan lain sebagainya. 

Masalah apapaun bisa saja terjadi pada semua perangkat, mulai dari kerusakan ringan hingga yang berat. Salah satunya eror, ketika headset sudah di cabut namun masih ada tandanya di ponsel nokia anda.

Tentunya akan membingungkan, tetapi tenang saja pada pembahasan kali ini saya akan menjabarkan solusi cara menghilangkan tanda headset di hp nokia.

Cara menghilangkan tanda headset di Hp Nokia

Cara menghilangkan tanda headset di Hp Nokia

Banyak kemungkinan sebagai penyebab logo headset di hp Nokia, Misalnya disebabkan oleh sistem eror sehingga setelah memakai earphone lambangnya masih tetap ada meskipun sudah di cabut.

Itu membuat anda bingung pastinya, seakan ponsel dalam kondisi mode headset dan tidak bisa mengeluarkan suara. Anda tidak ada pilihan lain kecuali mencoba menghilangkan icon headset yang ada dalam notifikasi bar.

Baca juga: Cara mengecek Imei Hp Nokia

1. Bersihkan Port dan Memastikan Pengaturan Audio Nokia

Saat anda akan bertindak lebih banyak memperbaiki Hp Nokia ikon Headset tidak hilang, sebainya hal pertama yang dikerjakan adalah dengan memeriksa kembali pengaturan audio. 

Mulai dengan pergi ke Pengaturan> Suara & Getaran> Pengaturan Suara.

Di dalam pengaturan suara, pilih jenis headset dari daftar yang tersedia di sini. Lanjutkan mencoba pasang kembali headphone ke perangkat, lepaskan dan periksa logo pada headset.

Selain memastikan setelan audio, kalian juga bisa mencoba untuk menghilangkan logo headset di hp nokia dengan membersihkan lubang port dari kotoran.

Lakukan dengan perlahan dan gunakan peralatan lembut Misalnya menyeka kapas atau mengeringkan memakai tiupan angin.

2. Hidupkan ulang ponsel Nokia Anda.

Restart Hp Nokia adalah solusi terbaik untuk mereset ponsel Anda dan kembali normal yang disebabkan karena beberapa bug minor yang terjadi di sistem. Saat lambang headset tidak hilang padahal tidak terhubung dengan apapaun, anda dapat tekan tombol power dan pilih "Reboot".

3.  Kembalikan ponsel Nokia ke pengaturan pabrik

Anda dapat dengan cepat memperbaiki kesalahan pengaturan dengan mengembalikan pengaturan ke keadaan semula atau standar pabrik. Kabar buruknya, bagaimanapun, adalah bahwa masalah yang terjadi tidak dapat dianalisis secara rinci karena kesalahan sistem.

Tentu saja ketika kita berbicara tentang sistem, itu rumit, kesalahan dapat terjadi karena malware, ponsel yang di-root, cache yang berlebihan, yang mengakibatkan kekacauan analisa sistem terhadap fitur.

Menyetel ulang ke pengaturan pabrik Hp Nokia tidak hanya memecahkan masalah tanda headphone tidak mau hilang, tetapi juga memecahkan berbagai masalah karena kesalahan sistem.

Namun, pastikan Anda sudah familiar dengan langkah-langkah reset dan melakukan beberapa prosedur wajib untuk mencegah insiden fatal jika reset sulit.

Baca Juga: Cara memperbaiki Headset Hp Semua Tipe

4. Update OS

Kesalahan sistem yang terjadi dengan masalah juga dapat disebabkan oleh versi sistem operasi yang tidak kompatibel dengan perangkat Nokia Anda. Silakan periksa pembaruan, jika tersedia, Perbarui dengan versi terbaru dan periksa lagi ketika tanda headset apakah telah hilang atau sebaliknya.

5. Flash UlangHp Nokia

Untuk permasalahan kerusakan sebuah sistem, Anda harus terlebih dahulu mencoba memperbarui versi OS yang dipakai Nokia milik anda atau mencoba mengatur ulang ke pengaturan pabrik, atau memeriksa pengaturan. 

Namun, jika segala upaya telah dilakukan untuk memperbaiki perangkat lunak untuk menghilangkan Simbol handset di ponsel Nokia Anda belum teratasi, maka opsi terakhir adalah mem-flash ponsel.

6. Layanan Perbaikan Perangkat Keras.

Setelah menyelesaikan semua fase yang dimulai dengan solusi pertama hingga lainnya namun masih gagal mengatasi penghapusan lambang headset di Hp Nokia milik anda, mungkin inilah saatnya memeriksa perbaikan perangkat keras oleh ahlinya.

Prosedur pengujian dan penggantian yang tepat harus dilakukan. jika berada pada ahlinya, Silahkan kunjungi pusat perbaikan hp Nokia terdekat di kota Anda atau counter yang sudah melayani perbaikan agar dapat ditangani dengan baik.

Penyebab Tanda Headset Muncul Terus di Hp Nokia

Dari kesimpulan diatas untuk cara menghilangkan tanda headset di ponsel nokia anda, maka disini juga akan saya bahas beberapa penyebab umum yang biasa menjadi pemicunya.

# Port Audio Hp Nokia Rusak Atau Kotor

Kemungkinan penyebab paling sederhana dari mode headset yang terdeteksi untuk masalah ini mungkin juga karena port jack audio kotor dan berdebu atau lembab. Seiring waktu penggunaan Hp Nokia anda, colokan jack meninggalkan kotoran atau debu, kelembaban, tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Kejadian seperti itu menimbulkan masalah sistem menangkap adanya koneksi perangkat lain terhubung sehingga gambar headset tetap muncul di hp nokia anda.

#Pengaturan yang salah

Setiap handphone Nokia memiliki settingan yang mode audio normal atau mode headset. Kesalahan mengatur mengakibatkan sistem penetapan mode pemutaran suara kedalam earphone.

Mode headset aktif tanpa headphone, adalah kesalahan yang jarang terdeteksi, sehingga sistem telepon memiliki tanda di headset.

#Komponen Input audio rusak

Mungkin dari keadaan yang berbeda, yang paling sulit yakni apabila adanya kerusakan pada perangkat keras smartphone yang berhubungan terhadap munculnya tanda headset.

Banyak kemungkinan peran hardware agar simbol headset tetap tidak hilang di hp Nokia. Misalnya dari Jack Port yang rusak, IC Audio, hingga peran dioda yang bermasalah, sehingga kinerja ponsel terganggu.

#Kesalahan Pada sistem Di Hp Nokia

Alasan lainnya adalah adanya ksalahan sistem yang disebabkan oleh hal kecil terjadi. Penyebabnya bermacam-macam, misalnya karena Cache, OS error, maupun kondisi kacau karena gangguan pihak lain.

Baca Juga: Cara Cek Tipe Hp Nokia dengan cepat

Penutup

Dari sekian banyak kasus adanya Tanda Headset di Hp Nokia tidak hilang meskipun sudah dicabut paling sering terjadi karena kotor, dan Port tersebut sudah rusak. Ketika port sudah bermasalah maka kaami menyarankan untuk mengatasinya dengan membawa ponsel ke service center nokia untuk mendapat penanganan terbaik dari ahlinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel