. Cara cek sensor hp Oppo Lengkap Mengetahui masalahnya - IME Android -->

Cara cek sensor hp Oppo Lengkap Mengetahui masalahnya

Konten [Tampil]

Banyak jenis sensor yang dipasangkan pada ponsel android, misalnya sensor inframerah, bluetooth, proxymity , Gyroscope dan lain sebagainya. Pada pembahasan kali ini saya akan menjelasakan Bagaimana Cek Sensor OPPO  , Hingga mengetahu apakah bermasalah atau tidak.

Tidak peduli seberapa bagus suatu produk smartphone, masalah dapat muncul seiring bertambahnya usia pemakaian salah satunya adalah mulai terjadinya fungsi perangkat yang semakin menurun. 

Hal itu tidak bisa dihindar, Kami sangat ingin meminimalkan masalah perangkat yang terjadi pada ponsel OPPO Anda.

Itu sebabnya kami ingin Anda lebih peka dan memahami apa masalah sebenarnya dengan smartphone. Paling sederhana adalah anda perlu mengenal adanya fungsi diagnostik di aplikasi Manajer Telepon bawaan OPPO.

Fitur ini bahkan memungkinkan Anda untuk memeriksa sensor mana yang digunakan OPPO untuk memainkan peran semua fungsi ponsel. Pelajari cara memeriksa kesalahan sensor atau masalah lainnya di artikel berikut.

Cara Cek Sensor OPPO

Cara mengcek Sensor Oppo

Mengecek sensor oppo memang tidak wajib dikerjakan setiap hari, namun sebagai pemilik ponsel seharusnya kita telah mengetahui caranya.

Mengetahui beberapa fitur dan kesalahan pada perangkat yang dikarenakan oleh fungsi sensor, misalnya layar masih menyala saat menerima telepon. Dari situ bisa disimpulkan bahwa sensor proxymity telah tidak bekerja dengan baik.

Atau sensor yang bekerja mengatur kecerahan otomatis, Gyroscope Oppo, Inframerah dan lain sebagainya.

Error tersebut merupakan masalah yang disebabkan oleh kegagalan fungsi sensor hp Oppo yang digunakan. Anda dapat memeriksa sensor OPPO dan fungsinya memakai fitur diagnostik di Phone Manager.

Baca Juga: Cara cek Touchscreen Hp Oppo akurat

Mengecek Sensor Oppo dengan Diagnostik Tools

Secara singkat dapat saya jelaskan bahwa alat ini merupakan fitur bawaan yang hampir dimiliki oleh Perangkat oppo.

Sehingga kalian dapat memulainya, melakukan pengecekan untuk mengenali masalah sensor pada ponsel android milik kalian.

Berikut caranya:

  • Silahkan buka ponsel dan Pada layar beranda, Lanjutkan buka [Pengelola Telepon] > [Diagnostik].
  • Anda akan melihat beberapa informasi, salah satunya adalah spesifikasi pada perangkat dan tekan "Lanjutkan" untuk mulai mendeteksi ponsel.
  • Kemudian pada bagian "Cek Manual" Centang opsi sensor dan Jalankan diagnostiknya.
  • Setelah selesai anda aan melihat diagnostiknya.
Itulah seklias pemahaman mengenai bagaimana cara mengecek sensor hp Oppo bermasalah. Anda dapat mencobanya hampir ke semua ponsel Oppo, Oppo Reno 4, Oppo A37, A54 dan lain sebagainya.

Mengecek Sensor Melalui Enginering Mode.

Mode enginering ini juga sangat bermanfaat, banyak dipakai para teknisi untuk mengecek masalah. Melakukan diagnosa beberapa fitur yang ada dalam perangakat.

Untuk masuk kedalam mode CIT sangat mudah, anda dapat memakai aplikasi yang didownload dari Google play atau memakai dial kode.

Setelah berada didalam mode tersebut, anda bisa mulai mengecek berbagai sensor bawaan perangkat.

Mulai tes Bluetooth , Pengujian Wi-Fi , Tes GPS , Tes koneksi internet , Mengecek sensorfungsi sidik jari Oppo dan OnePlus ,Tes Keypad, Uji fungsi bergetar , Tes  sensor layar sentuh atau lebih dikenal dengan kalibrasi layar sentuh / touchscreen oppo, melakukan Kalibrasi semua sensor di ponsel Oppo, Tes kamera / kamera, Mengetahui apakah lampu flash atau tes optik dan banyak sekali.

Berikut cara Masuk Mode CIT.

Pertama buka papan panggilan / Dial.
Kemudian ketik kode #800# agar dapat masuk Mode Engineering secara otomatis.
 
Ya, semudah itu anda akan diarahkan ke halaman mode mengecek sensor maupun hardware lain yang ada dalam perangkat Oppo Milik anda saat ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel