. Cara membedakan Charger Oppo Asli dan Palsu - IME Android -->

Cara membedakan Charger Oppo Asli dan Palsu

Konten [Tampil]

 Cara membedakan Charger Oppo - Tidak heran kini telah banyak tipe travel adaptor charger Oppo palsu atau versi tiruan. Harganya terbilang mudah, dapat menjadi alternatif ketika sedang minim.

Ada dua bagian dalam charger pada umunya, yakni adaptor dan kabel data. Sama pentingnya dalam menunjang performa , kecepatan mengisi daya. Tidak hanya itu saja, peranan charging juga mempengaruhi masa pakai ponsel. Artinya,apabila memakai cas-an ke, bisa saja menjadi pemicu kerusakan hp oppo kamu.

Selain itu pentingnya mengetahui charger Oppo asli yakni sebagai pengetahuan untuk terhindar dari pembelian barang gak harga Genuine.

Tentu merugikan, karena kamu akan membeli harga produk kw dengan harga yang asli. Ulah penjual nakal Seperti itu bisa saja terjadi.

Adaptor Charger Oppo.

Charger Oppo asli

Adaptor charger atau biasa di kenal dengan batok cas-an mempunyai spesifikasi berbeda beda. Tergantung dari tipe Oppo yang kamu miliki.

Fungsi utama dari charger adalah menghasilkan Arus untuk di distribusikan ke baterai. Kemudian baterai menampungnya hingga kapasitas full dan di gunakan sebagai sumber utama daya ponsel.

Arus yang di hasilkan berbeda- beda, terutama antara hp model lama dan Oppo terbaru yang telah memiliki teknologi fast charging.

Apabila charger Oppo original dan berbeda tipe saja berbeda arus yang di hasilkan, nah bagiamana dengan cas-an palsu.

Tentu sulit di prediksi.. sedangkan ukuran transfer daya pada setiap perangkat tidak bisa di samakan begitu saja.

Tentunya akan buruk dampaknya pada ponsel apabila terus menerus memakai adaptor Charger tiruan.

Kabel data

Komponen kedua yang sangat penting menunjang pengisian daya adalah kabel data. Dalam charger Oppo tidak bisa di pisahkan keduanya antara batok adaptor dan kabel data.

Sama dengan travel charger adaptor, peranan kabel data original sangat penting.

Tegangan yang dihantarkan dari adaptor ke ponsel Oppo akan melewati penampang kabel. Umumnya pada kabel data asli bawaan Oppo memiliki kawat yang lebih besar di bandingkan versi KW.

Artinya jika penggunaan kabel palsu dapat menimbulkan dispansi daya,memungkinkan arus terurai dan membuat baterai lama penuh.

Kabel data menjadi salah satu faktor fast Charging tidak berfungsi , hal itu disebabkan karena pemakaian non original. Apabila kabel yang digunakan adalah versi abal-abal umumya aakan menurunkan ampere sehingga proses isi daya menjadi lebih lama.

Penggunaan kabel dan port teknologi VOOC dan lainya biasanya berbeda beda. Contohnya Quick Charge 2.0 kebawah masih pakai Port Micro USB,edangkan untuk Quick Charge 3.0,Dash Carge biasanya telah meakai port USB-Type C.

Lalu apa teknologi fast charging yang digunakan oleh oppo smarthone.

Teknologi Charging Oppo

Sesuai dengan perkembangan teknologi smartphone , kini ponsel Oppo telah memiliki beberapa jenis teknologi pengisian daya. Hal itu juga terjadi pada vendor lain, contohya Dash Charge pada one Plus 5 menjadi salah satu tercepat dalam transfer daya.

Sedangkan chipset Qualcomm yakni dengan Quick Charge 4.0/4.0+, maupun Fast Charging Samsung dengan Adaptive Fast Charging serta Motorola yang mempunyai Turbo Power.

Sedanggkan OPPO memeberi nama VOOC yang memungkinkan penggunanya dapat cas hp sangat singkat cukup dengan waktu dibawah 1 jam.

Secara umum metode pengisian dan teknologi yang telah ada dalam poduk oppo Smartpone terbagi menjadi 3.

1. Standar

Biasanya mempunyai kecepatan yang normal dalam proses isi daya Output ampere yang di hasilkan semakin besar kemungkinan akan semakain cepat penuh baterai ponsel.

2. VOOC

Teknologi pengisian daya yang tercepat dalam poduk oppo. Sayangnya fitur tersebut tidak dapat di temukan pada semua tipenya. Hanya tipe Hp Oppo Tertentu saja yang telah di bekali dengan VOOC Charging.

3. Wireless Charging

Sama Halnya VOOC , Pengisian daya tanpa kabl umunya hanya di sematkan pada ponsel Oppo yang di bandrol harga tinggi. 

Baca juga

Mengatasi Hp Oppo Cepat panas.

Mengatasi Hp Tidak terisi di Cas

Cara cek Kesehatan Baterai.

Cara membedakan Charger Oppo Asli Dan Palsu.

Harga charger Oppo VOOC asli dan palsu jelas berbeda. Jadi yang perlu kamu garis bawahi disini untuk mendapatkan produk original adalah dengan tidak tergiur harga murah.

Tidak mudah mengetahui mengetahui charger ori atau tidak, pasalnya pihak produsen juga umunya telah membuat tiruanya semirip mungkin. Jadi untuk orang awam akan sedikit kesulitan membedakan tanpa membawa contoh pembanding ( Aslinya).

Bagaimana cara membedakan secara mudah antara Charger original dan KW.

1. Kemasan Dusbox.

Ciri-ciri Charger asli

Kemasan dus ketika membeli cas-an Oppo bisa di periksa terlebih dulu. Umunya pada produk asli terdapat segel sebagai tanda telah didistribusikan oleh pihak Oppo.

2. Adaptor Travel dan Kabel.

Selain pada dus kemasan ,kamu juga dapat membedakan pada produknya itu sendiri. Mulai dari kemasan, bahan material yang di gunakan hingga tulisan deskripsi produk.

Pada adaptor terapat deskripsi spek, charger original akan di buat secara rapih,tulisan jelas , plastik yang di pakai bagus , lebih berat dari produk palsu.

Vooc charging Oppo

Kabel data mempunyai kualitas yang bagus, wire didalamnya berdiameter lebih besar dan bisa mengisi daya lebih cepat.

Sedangkan pada port USB dan adaptor umunya terdapat tulisan VOOC untuk yang fast charging. Tercetak tegas, rapih.

3. Harga Charger Oppo.

Ciri-ciri ketiga adalah dari aspek harga, seperti yang telah saya sampaikan diatas bahwa cas-an ORI akan di bandrol lebih mahal.

Hal itu seiringan dengan kualitas yang di bawa,sehingga dalam hal ini kamu harus lebih jelih membandingkan harga Charger original Oppo dan Yang palsu.

 4. Beli  di Outlet Resmi

Untuk mendapatkan yang benar asli dan terpercaya maka hanya dapat di temukan pada kantor cabang penjualan produk Oppo yang resmi. Biasanya kantor penjualan produknya akan bersamaan dengan service center Oppo.

Di sana kamu tidak perlu ragu, sebagai pembanding nya silahkan bawa contoh charger lama yang asli.

Bukan hanya itu saja, umunya setiap pembelian aksesoris Oppo Genuine akan di jamin kualitasnya Melalui waranty. Siapapun dapat klaim garansi Oppo apabila dalam masa garasi mengalami kendala / Maslaah.

5. Identifikasi dengan Aplikasi Ampere.

Kamu bisa memakai alat bantu aplikasi untuk mengecek ampere yang dihasilkan pada dalam penggunaan charger.

Ampere bisa di download gratis melalui Google play dan pasang di hp Oppo kamu. Setelah terpasang silahkan cas ponsel, dan buka aplikasi tersebut.

Apps akan menganalisa suplai daya yang dihasilkan. Sehingga bisa disimpulkan apabila lebih rendah patut dipertanyakan keasliannya.

Itulah tips mudah membedakan antara cas-an asli dan versi kw.

Bahaya Pakai Charger palsu.

Selain harga charger palsu lebih murah, tentu cukup beresiko. Setiap adaptor dan kabel data yang telah di rilis kepasaran telah di sesuaikan oleh vendor.

Berbahaya juga apabila memaksa menggunakan cas-an Abal-abal maka bisa berakibat fatal.

Selain pengisian lebih Lamat, baterai lama penuh, juga mampu menimbulkan kerusakan komponen.

Jadi jangan paksakan pakai cas-an palsu, atau bukan dari milik Oppo. Hal itu dapat menyebabkan kerusakan pada IC power,.IC Suplai dan lain sebaginya.

Lalu bagaimana dengan baterai ?

Tentu saja sedikit banyak mengancam kesehatan baterai. Apabila arus adaptor terlalu besar dari standar ponsel tersebut, maka bisa memicu baterai hp melembung.

Kelebihan Pakai Charger Original

Setalah membahas Ciri Ciri Charger Oppo Asli dan Cara membedakan dengan Yang Palsu, tentunya ada kelebihan tersendiri memakai yang asli.

Penggunaan adaptor yang tepat memungkinan pemakaian aman terhadap device. Arus terhubung dan dihantarkan ke baterai telah sesuai.

Kelebihan pakai Cas-an asli baterai awet tidak cepat rusak ,komponen ponsel aman, dan fitur Vooc charging dapat berfungsi dengan baik.

Jadi memang tidak sembarangan dalam penggunaan. Charger cepat umumnya memiliki watt besar dan ampere besar layaknya cara kerja VOOC.

Sehingga dapat disimpulkan apabila , Ampere yang di hasilkan lebih kecil dari standar kebutuhan ponsel , ngecas tambah lama 

Apabila Ampere lebih besar dari standar ponsel tersebut , maka berakibat memicu kerusakan. Jadi pengunaan fast charging adaptor tidak semata mata bisa bekerja pada semua perangkat, harus cocok dan sesuai fitur ponsel.

Itulah ulasan membedakan Charger Oppo Asli dan KW, mengenali teknologi yang dimiliki serta beberapa tips menarik. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel