. Tips baterai hp oppo awet tidak cepat habis,dan tidak cepat panas - IME Android -->

Tips baterai hp oppo awet tidak cepat habis,dan tidak cepat panas

Konten [Tampil]

Tips Baterai Hp Oppo Tidak cepat habis - Cara mengatasi hp oppo cepat panas dan tips baterai hp tidak cepat habis atau boros sebenarnya terletak pada pengguna perangkat tersebut. Pada dasarnya baterai dibuat atau dirancang memiliki standar tersendiri yang harus kita perhatikan. 

Suhu baterai pada smartphone memiliki sifat dinamis ,artinya jika memiliki beban besar serta penggunaan yang dalam durasi lama maka baterai tersebut berpotensi terjadi peningkatan suhu dengan drastis atau cepat panas. 

Menghindari kegiatan yang berpotensi suhu baterai menjadi cepat panas dan boros. Sebagai pengguna yang bijak hal tersebut harus kita ketahui, bukan hanya pada ponsel oppo saja melainkan dari merek hp lain mulai dari Samsung, Xiaomi, Vivo ,Realme dan lain sebagainya.


Tips baterai hp oppo tidak boros dan tidak cepat panas

Trik baterai oppo awet

Banyak yang salah pada pengguna hp dalam menghemat baterai, atau dapat dikatakan kurang adanya peduli terhadap kesehatan baterai.

Jika kita pahami adalah bakteri adalah komponen yang sangat penting untuk smartphone dalam menentukan kelangsungan suplai daya pada hp tersebut.

Cara menghemat baterai pada hp oppo kita dapat disiasati dengan beberapa trik yang dapat anda lakukan, mungkin anda pernah merasa kesal baterai hp terasa cepat habis.

Apapun cara hemat baterai tidak akan berhasil jika pada smartphone oppo anda dalam kondisi tidak sehat atau sudah rusak.

Nah sebelumnya silahkan cek kondisi baterai sudah melembung kah, sudah ngedrop kah,..

Pastikan dulu..anda bisa memperhatikan ciri ciri baterai hp oppo anda mulai rusak sebagai berikut.

  • Baterai mudah penuh ketika dilakukan charger dan sebaliknya masa atau waktu pakai yang relatif singkat atau cepat habis. 
  • Mati mendadak, jika hp dalam kondisi baterai terisi meskipun 20% tetapi terkadang mati sendiri hal ini disebabkan baterai sudah rusak. 
  • Lowbat mendadak mati meskipun secara indikator baterai penuh 100% dan baru selesai charging. 
Kemudian bagaimana tips agar baterai lebih awet dalam pemakaianya, artinya ini bisa anda terapkan untuk baterai yang masih sehat.

Baca juga

Cara ganti baterai hp Oppo [Buka cashing belakang baterai tanam]
6 Cara mengatasi hp oppo cepat panas dengan mudah


    Selalu memperhatikan temperatur suhu Hp (Baterai). 

    Terlihat sepele ketika baterai oppo yang sudah panas terus dipaksa untuk main game atau melakukan aktivitas lain yang memicu temperatur baterai semakin meningkat.

    Salah satu cara menghemat baterai oppo adalah dengan menghentikan aktifitas smartphone ketika suhunya semakin panas.  Diamkan sekitar 10 menit dan jika memungkinkan silahkan matikan ponsel untuk diistirahatkan terlebih dulu.

    Untuk dapat mengetahui temperatur suhu pada baterai cukup mudah, anda dapat memperkirakan suhu dengan cara menempelkan hape oppo anda ke pipi atau setidaknya anda bisa menempelkan ke bagian tubuh / kulit yang lebih sensitif daripada telapak tangan.

    Jika memang dirasa membutuhkan sebuah alat bantu anda bisa menggunakan aplikasi seperti CPU Z disana anda dapat melihat suhu baterai, kapasitas baterai, kesehatan baterai, dan cara pengecekan kondisi baterai juga mudah.


    Isi daya baterai jangan sampai habis. 

    Ini sangat erat kaitanya dengan menjadikan usia baterai lebih awet , tipsnya adalah jangan menggunakan perangkat yang kondisi hp di cas.

    Selain itu lakukan pengecekan / pengisian daya setelah baterai 20% (minimal)  jangan sampai baterai benar-benar habis.

    Ini yang sering salah terjadi pada kita, yakni memakai smartphone hingga baterai kosong atau habis. Hal ini tidak direkomendasikan, di samping itu juga tidak disarankan pemakaian dengan kondisi sambil melakukan pengisian daya atau charging.

    Cukup banyak resiko yang dapat terjadi jika kita mengoperasikan sambil charging, arus masuk dari listrik atau adaptor yang seharusnya tersimpan justru malah digunakan.

    Artinya di situ terjadi arus keluar masuk secara bersamaan, meskipun saya tidak mengatakan beresiko meledak tetapi ini tidak baik untuk komponen baterai hp oppo anda.


    Aplikasi terinstall. 

    Bukan hanya baterai saja yang akan anda hemat , akan tetapi performa smartphone anda akan menjadi lebih baik jika aplikasi yang terinstall tidak terlalu banyak (Terkontrol).

    ..  pasalnya semakin banyak memori yang digunakan dan aplikasi semakin banyak, maka ruang gerak sistem menjadi lebih sempit, dan kinerja RAM pada hp menjadi lebih berat.

    Hal ini pastinya bukan tidak ada kaitanya dengan baterai hp anda, ketika beban sistem menjadi lebih berat hal ini memicu baterai menjadi cepat panas juga.

    Aplikasi yang terinstall sangat mempengaruhi baterai menjadi lemot bih awet atau lebih boros, mengapa??

    Karena tidak jarang saat ini aplikasi membutuhkan koneksi internet setiap saat, artinya mereka selalu terhubung dengan internet secara teknis aplikasi tersebut selalu melakukan ping terhadap server hal ini jelas membutuhkan daya yang harus dikonsumsi selain kuota.


    Hindari Multitasking berlebihan. 

    Masih berkaitan dengan aplikasi yakni ini menjadi salah satu tips agar baterai hp oppo anda menjadi awet tidak cepat habis.

    Cara menghindari multitasking yang berlebihan, membiasakan menutup aplikasi setelah digunakan.

    Dengan multitasking yang komplek dalam melakukan aktifitas hp menjadikan perangkat melakukan pekerjaan secara bersamaan dalam jumlah banyak.

    Ini berdampak baterai menjadi boros dan temperatur smartphone menjadi lebih mudah panas.

    Oppo merupakan salah satu hp android yang memiliki spesifikasi yang terbilang gahar, tetapi hal ini bukan berarti dapat kita gunakan dengan cara yang semaunya.

    Pasalnya sebuah sistem dan perangkat keras ini selalu memiliki keterbatasan sesuai dengan kapasitas yang dibawanya.


    Aplikasi bantu mendinginkan temperatur hp. 

    Jika memang diperlukan anda bisa mengunduh aplikasi yang dapat membantu untuk mengatur suhu smartphone.

    Aplikasi ini dapat mengatur dan mematikan aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang yang membuat suhu smartphone meningkat dan mengkonsumsi daya cukup banyak.

    Diantaranya menggunakan aplikasi seperti greenify.


    Kecerahan layar. 


    Untuk menghemat baterai pada hp oppo yang paling mudah dapat anda lakukan selain memperhatikan dari sisi aplikasi yang digunakan   , yakni mengatur kecerahan layar.

    Konsumsi daya baterai pada smartphone akan sedikit menghemat dengan mengatur kecerahan layar yang tidak terlalu tajam,dengan pencahayaan full.

    Penutup:
    Sekian artikel saya kali ini yang bisa saya bagikan semoga membantu mengatasi baterai hp oppo anda yang cepat habis, cepat panas, boros dan lain sebagainya. Sekecil apapun tips dan trik di atas pastinya akan membawa perubahan membuat hp oppo anda menjadi lebih baik.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel