Tips dan trik merawat Baterai hp android awet [Baterai tanam]

Tips dan trik merawat Baterai hp android awet [Baterai tanam]

Tips Baterai tanam pada HP android tidak cepat rusak



Trik dan tips merawat Baterai Hp android tidak cepat rusak
Baterai Hp Android
IME android - Tips merawat Hp android baterai menjadi lebih awet dalam hal ini sebenarnya kurang lebihnya sama antara batterai android tanam dan batterai android yang bisa di copot /removable.

Apa batterai hp android yang tanam bisa rusak ?

Untuk Hp android yang memiliki baterai sistem tanam tentu memiliki potensi yang kurang lebih sama dengan batterai yang tidak tanam,memiliki potensi kerusakan yang sama justru ketika batterai hp android yang sistem tanam memiliki kerusakan atau bocor akan lebih sulit untuk menggantinya.

Baterai tanam saat ini sudah molai banyak diterapkan oleh beberapa merek smartphone ,bermula hanya beberapa saja yang memiliki konsep baterai tanam mungkin se inget saya seperti merek smartphone OPPO,tetapi saat ini sudah molai banyak yang menggunakan konsep baterai tanam seperti Xiaomi,samsung,asus dan lainya.

Batterai tanam saat Rusak bisa di ganti?

Baterai tanam pada smartphone anda yang telah rusak tentu bisa di ganti ,akan tetapi permasalahanya ketika kita mengalami hal tersebut ketersediaan baterai tanam tidak selalu ada pada konter konter terdekat. untuk menggantinya kita perlu menemukan tempat service atau outlet service center dari smartphone sesuai merek yang kita miliki.

Ciri Ciri baterai hp tanam pada smartphone sudah rusak. 


Nah ini adalah hal yang paling menjengkelkan,ketika baterai smartphone kita rusak atau minta ganti!! ditambah lagi batterai yang berada dalam smartphone tidak bersifat removable a atau mimiliki konsep tanam.

Hati - hati ketika akan melakukan transaksi jual beli smartphone bekas usahakan anda bertransaksi dengan ketemu langsung dengan penjual.dengan ketemu langsung anda bisa melakuan pengecekan terhadap baterainya secara langsung.

Untuk ciri ciri Hp android yang sistem tanam sudah rusak sebagai berikut :

Daya tiba tiba habis,sering mati sendiri,dicharger sulit penuh dan banyak lagii

Baca:
#Ciri - ciri baterai Smartphone Bocor / rusak [baterai tanam]

Untuk pengecekan bisa di lakukan melalui kode kode rahasia yang berfungsi untuk mengecek kondisi baterai,bukan hanya baterai pengecekan pengecekan lainya seperti sensor,touchscreen,kamera,vibration juga bisa kita lakukan melalui kode rahasia.

Baca:


Tips merawat Baterai Tanam Pada Smartphone

Ada beberapa cara merawat baterai agar berumur panjang, di antaranya:

Charger.

Salah satu faktor yang mempengaruhi usia baterai (awet atau tidak ) pada smartphone adalah Charger,Tipsnya dadalah usahakan selalu Gunakan charger yang sesuai dengan standar dari smartphone tersebut.

Untuk pengguanan yang disarankan Chaerge smartphone adalah charger asli "original" adalah yang terbaik,karena arus atau daya yang masusk sudah disesuaikan dengan kapasitas batterai smrtphone anda.


Penggunaan cargher menggunakan powerbank secara terus terusan tidak disarankan demi menjaga keawetan batterai smartphone

Penggunaan

Penggunaan Baterai sampai benar benar kosong atau habis (daya) tidak menjadi rekomendasi usahakan Hindari memakai smartphone daya (baterai) Hingga  benar-benar habis, jhal ini banyak disinggung oleh beberapa para teknisi smartphone.


Charging

Untuk tips pengecasan baterai atau daya pada smartphone agar menjadi lebih awet baterainya sebaiknya hindari pengecasan Over Charging (Sudah penuh tapi masih Di cas terus) Diaman Smartphone menerima arus terlalu lama.

Sekalipun Hp android  sekarang bayak sudah dilengkapi pemutus arus ketika hp sudah terisi penuh, membiarkannya dalam waktu lama terhubung  dengan charger. 


Lingkungan


Kondisi lingkungan selain mempengaruhi kewetan baterai juga bisa mempengaruhi kondisi komponen lain yang berada dalam Hp android itu sendiri,contoh : Kondisi yang mengandung usur lembab berlebih , Kondisi panas yang berlebihan.

Jangan di biarkan Hp android kita berada dalam kondisi seperti diatas seperti terlalau lama terjemur diatas dasbord mobil,diatas Kompor,didalam pemasak nasi dll.


Penyimpanan

Penyimpanan dalam hal ini selain menghindari penyimpanan di tempat tempat yang extraem juga penyimpanan ketika Hp android anda tidak di gunakan dalam jangka waktu lama,Apa bila HP  akan disimpan dalam waktu yang lama atau tidak digunakan, sebaiknya isi daya /cas  lah sekitar 50%, matikan, lalu ulangi pengisian tersebut setiap 2-3 minggu secara rutin.

Semoaga tips cara merawat baterai smartphone ini bisa bermanfaat,sebenarnya tips ini tidak hanya berlaku untuk smartphone yang baterai tanam,akan tetapi tips ini juga berlaku untuk smartphone yang sisitem baterai bisa di copot.
Share This :