. Tips dan trik merawat Baterai hp android awet [Baterai tanam] - IME Android -->

Tips dan trik merawat Baterai hp android awet [Baterai tanam]

Konten [Tampil]

Merawat baterai tanam - Tips merawat Hp android baterai menjadi lebih awet dalam hal ini sebenarnya kurang lebihnya sama, antara baterai tanam dan removable.

Apa baterai hp android yang tanam bisa rusak ?

Untuk smartphone yang memiliki tampungan daya sistem tanam tentu memiliki potensi yang kurang lebih sama dengan yang removable.

Sama sama potensi rusak , justru ketika yang baterai sistem tanam memiliki kerusakan atau bocor akan lebih sulit untuk menggantinya.

Untuk itu sebaiknya selalu hindari hal yang dapat merusak ,dengan merawat baterai agar lebih awet.

Sederhana kok, merawatnya.. hanya melalui beberapa tips dan berkaitan dengan pemakaian.

Tips merawat Baterai tanam smartphone tidak cepat rusak. 


Konsep non removable saat ini sudah mulai banyak diterapkan oleh beberapa merek smartphone ,bermula hanya sedikit saja yang menggunakanya.

Hampir semua ponsel baru sudah menggunakan baterai tanam   seperti, Xiaomi,samsung,asus dan lainya.

Trik merawat baterai hp


Baterai tanam saat Rusak bisa diganti?

Tentu bisa di ganti ,akan tetapi permasalahanya ketika mengalami hal tersebut ketersediaan baterai tanam tidak selalu ada pada konter terdekat.

.. untuk menggantinya akan lebih lengkap perlu menemukan tempat service atau outlet service center dari smartphone sesuai merek yang kita miliki.

Ciri-Ciri baterai hp tanam pada smartphone sudah rusak. 


Nah ini adalah hal yang paling menjengkelkan,ketika sudah rusak atau minta ganti!! ditambah lagi yang berada dalam smartphone tidak bersifat non removable.

Nb :
Hati - hati ketika akan melakukan transaksi jual beli hp bekas, usahakan anda bertransaksi dengan ketemu langsung dengan penjual. Dengan begitu bisa melakukan pengecekan terhadap baterainya secara langsung.

Untuk ciri ciri Hp android yang sistem tanam sudah rusak sebagai berikut :

Daya tiba tiba habis,sering mati sendiri,di charger sulit penuh dan banyak lagi

Untuk pengecekan bisa dilakukan melalui kode rahasia yang berfungsi untuk mengecek kondisi baterai. Bukan hanya baterai pengecekan pengecekan lainya seperti sensor,touchscreen,kamera,vibration juga bisa kita lakukan melalui kode rahasia.


Tips merawat Baterai Smartphone

Ada beberapa cara merawat baterai agar berumur panjang, di antaranya:

Charger.

Salah satu faktor yang mempengaruhi usianya (awet atau tidak ) adalah dipengaruhi oleh Charger.

Tipsnya adalah usahakan selalu Gunakan charger yang sesuai dengan standar dari smartphone tersebut (Casan Original).

Untuk pengguanan pengisian daya yang menggunakan charger asli "original", karena yang terbaik. Arus atau daya yang masuk sudah disesuaikan dengan kapasitas baterai smartphone anda.

Penggunaan isi daya menggunakan powerbank secara terus terusan tidak disarankan demi menjaga keawetan baterai hp.

Penggunaan

Penggunaan Baterai sampai benar benar kosong atau habis (daya) tidak direkomendasikan, usahakan Hindari memakai smartphone Hingga   benar-benar habis dayanya, hal ini banyak disinggung oleh beberapa para teknisi hp.

Charging

Untuk tips pengecasan   pada ponsel agar menjadi lebih awet sebaiknya hindari pengisian Overcharging (Sudah penuh tapi masih Di cas terus) menerima arus terlalu lama berpotensi merusak komponen hp.

Sekalipun Hp android   sekarang banyak sudah dilengkapi pemutus arus otomatis ketika hp sudah terisi  penuh.

Lingkungan


Kondisi lingkungan selain mempengaruhi baterai juga bisa mempengaruhi kondisi komponen lain yang berada dalam Hp android itu sendiri,contoh : Kondisi yang mengandung unsur lembab berlebih , Kondisi panas yang berlebihan.

Jangan dibiarkan Hp berada dalam kondisi seperti diatas seperti terlalu lama terjemur di atas dashboard mobil,diatas Kompor,di dalam pemasak nasi dll.

Penyimpanan

Dalam hal   ini selain menghindari tempat yang extreme untuk meletakan hp,Juga perlu memperhatikan penyimpanan ketika ponsel tidak digunakan dalam jangka waktu lama.

Apabila akan disimpan dalam waktu yang lama atau tidak digunakan, sebaiknya isi daya /cas   lah sekitar 50%, matikan, lalu ulangi pengisian tersebut setiap 2-3 minggu secara rutin.

Semoaga tips cara merawat baterai hp ini bisa bermanfaat,sebenarnya tips ini tidak hanya berlaku untuk smartphone yang baterai tanam,akan tetapi tips ini juga berlaku untuk smartphone yang sistem baterai bisa dicopot.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel