. Cara mudah Flash HP Oppo F5 Dashing Blue tanpa PC - IME Android -->

Cara mudah Flash HP Oppo F5 Dashing Blue tanpa PC

Konten [Tampil]

Tutorial Flash Oppo - Cara flash Hp Oppo F5,Kali ini saya akan membahas tentang cara melakukan flashing hp android Oppo F5 Dashing blue tanpa menggunakan PC,mungkin bagi sebagian orang bingung dengan cara flash ulang langung melalui Hp.

...dengan artikel ini saya buat semoga saja mampu menjawab pertanyaan anda untuk melakukan flash ulang hp oppo langsung melalui hp tersebut.
Cara flash oppo f5 tanpa pc

Cukup banyak manfaat dari flash ulang hp ,dengan melakukan flash ulang maka smartphone yang anda miliki mampu menjadi seperti baru lagi pasalnya firmware yang ada pada perangkat tersebut akan di update dengan versi terbarunya.

..jadi pada intinya adalah melakukan penggantian firmware yang ada di hp dengan yang terbaru dari yang di flash ulang.


Bagaimana flash HP Oppo F5 Dashing Blue.


Flash dalam dunia komputer bisa kita sebut dengan install ulang,dengan melakukan install ulang maka komputer tersebut menjadi seperti komputer baru yang hanya memiliki aplikasi standar windows.

Seperti halnya dengan smartphone jika kita flash ulang maka hp oppo tersebut menjadi hp seperti hp baru ,artinya secara aplikasi akan dikembalikan secara default.

Manfaat flash ulang oppo F5.

Manfaat dari flash hp cukup banyak sekali sebut saja secara umum adalah melakukan perbaikan software.

Artinya dapat kita katakan smartphone yang sudah di flash ulang akan menjadi normal kembali seperti ponsel baru ,dan berikut beberapa manfaatnya ulang hp :

  • Menghapus virus atau malware yang ada pada perangkat,jika hp oppo anda mengalami masalah dengan adanya malware yang menyerang maka dengan melakukan flash ulang menjadi bersih dan seperti hp baru.
  • Performanya menjadi normal atau sehat kembali seperti smartphone yang baru beli,dengan mengganti firmware yang baru dan ponsel menjadi bersih dari apapun maka secara performa juga akan dikembalikan seperti pengaturan / standar pabrik. 
  • Mengatasi hp lemot,jika anda bermasalah dengan sering eror,sering force close sendiri ini   bisa disebabkan dari sisi firmware sudah bermasalah terlebih jika pada Hp android yang di root. Maka dengan flashing hp bisa dikatakan menjadi normal kembali dan mengatasi lemot ,cepat panas,sering error dan banyak lagi.
  • Mengatasi Hp Oppo bootloop,flash ulang  oppo adalah salah satu solusi paling ampuh mengatasi smartphone yang bootloop apapun mereknya, jika mengalami bootloop atau stuck logo maka sangat tepat jika dilakukan flash ulang.


..tetapi perlu anda ketahui bahwa melakukan flash juga memiliki kekurangan atau resiko diantaranya adalah,seluruh data yang ada pada ponsel akan hilang atau dihapus secara permanen sehingga sebelum melakukan flash hp Oppo F5 anda pastikan sudah melakukan backup terlebih dulu.

Baca juga


Cara Flash Oppo F5 


Setelah anda paham dengan kelebihan dan kekurangan hp yang di flash ulang maka kita bisa mulai beranjak ke tutorial flash tanpa menggunakan PC.

Seperti yang kita ketahui bahwa flash ulang bisa juga menggunakan PC atau menggunakan alat batu seperti Flashtool tetapi sebelum ke langkah tersebut ada baiknya anda menggunakan cari ini terlebih dulu.

  • Pertama silahkan anda Download ColorOS Oppo F5 yang sesuai dengan tipe yang harus disesuaikan. 
  • Langkah kedua simpan ColorOS yang telah anda Unduh ke dalam Memori Card atau memori eksternal, pastikan simpan di tempat / Folder yang mudah di cari oleh anda.
  • Langkah ketiga   Hp Oppo F5, dan dilanjutkan dengan menyalakan kembali smartphone oppo dan masuk ke recovery mode. 
  • Cara masuk ke recovery mode oppo tekan tombol "Volume down + Tombol power", setelah masuk logo oppo lepas kedua tombol tersebut. 
  • Kemudian pilih bahasa inggris supaya lebih mudah di pahami dan pilih " Wipe data and Cache "
  • Selanjutnya Pilih "install From SDcard", dan pilih ColorOS yang Telah anda download. 
  • Setelah ketemu kemudian pilih dan molai proses flash oppo F5 anda, tunggu sampai selesai hingga reboot sendiri. 
  • Apabila   proses flash oppo f5 berhasil, maka hp anda akan kembali normal dengan di tandai meminta untuk melakukan setelan dasar seperti hp baru beli. 
Download ColorOS F5

Sekian artikel saya kali ini tentang melakukan flash ulang Oppo F5 tanpa PC,semoga bermanfaat dan mampu menjadi jawaban yang sedang anda cari .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel