. 3 Cara mematikan penyimpanan USB di Hp Xiaomi - IME Android -->

3 Cara mematikan penyimpanan USB di Hp Xiaomi

Konten [Tampil]

Bagi pengguna ponsel Xiaomi tentunya sudah mengetahui terkait dengan adanya fitur OTG, Yakni memungkinkan anda bisa menyimpan dan memidahan file di Hp Xiaomi Ke usb flashdisk. Namun terkadang masalah terjadi, Yakni notifikasi muncul terus, dan kesempatan kali ini saya akan membahas Cara mematikan Penyimpanan USB di Hp Xiaomi.

Cara mematikan Penyimpanan USB di Hp Xiaomi

Memang , notifikasi tersebut bukan hal yang fatal mengenai mengganggu performa ponsel. Tetapi tidak jarang pula ini membuat pengguna merasa terganggu karena adanya notifikasi penyimpanan USB di Xiaomi anda, untuk itu pastikan mematika Penyimpanan USB di Hp Xiaomi anda supaya tidak muncul terus.

Baca Juga: Cara mengecek Layar Sentuh dan display di Hp Xiaomi secara lengkap.

 Cara mematikan Penyimpanan USB Xiaomi

Ada beberapa cara menonaktifkan Penyimpanan USB di Ponsel Xiaomi kalian, yakni dapat dikerjakan secara mudah dan cepat. 

Pada salah satu kasus juga bisa dilakukan melalui Mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik, atau flash ulang. Hal Itu Khusus pada perangkat yang sudah melakukan cara matikan Penyimpanan USB melalui metode yang akan saya jelaskan.

Pasalnya, Bisa juga karena Bug pada sistem operasi yang sudah tidak bisa dikembalikan melalui Setting, biasanya terjadi pada ponsel xiaomi yang telah di Root.

Baca Juga: Cara mengecek RAM dan Memori Di Hp Xiaomi

#1. Menghilangkan notifikasi Penyimpanan USB Xiaomi Via Reboot.

Cara pertama ini sangat mudah , yakni kalian dapat menghilangkan tanda penyimpanan USB xiaomi dengan memulai ulang perangkat.

Hal Ini biasanya dilakukan supaya sistem akan kembali melakukan pemulihan yang disebakan oleh kesalahan kecil dari bug proses.

Langkahnya , silahkan pencet tombol power atau melalui Opsi Mulai ulang perangkat. Setelah menyala maka semua akan dikembalikan pada proses awal, semua bug kesalahan proses yang disebabkan karena cache akan kembali normal.

Baca Juga: Cara agar Hp Xiaomi tidak bisa dilacak

#2. Mematikan lewat Pengaturan Xiaomi

Cara pertama menonaktifkan penyimpanan USB di Hp Xiaomi adalah dapat dikerjakan melalui ases setting diponsel anda.

Pasalnya seperti yang kita ketahui bahwa fitur tersebut memang default dari ponsel xiaomi yang sudah mendukung OTG.

Nah,anda bisa mulai. Tapi pastikan pasang Memori eksternal pada ponsel dan terdeteksi.

  • Masuk Menu Ponsel xiaomi dan Buka Pengaturan atau Settings
  • Berkikutnya ketuk pengaturan Penyimpanan "Storage".
  • Lanjutkan klik "Setelan Penyimpanan" atau Storage Settings.
  • Lalu Putuskkan pengaturan ke Penyimpanan Internal maupun Internal Storage.
  • Selesai

Setelah selesai melakukan Proses diatas, silahkan reboot smartphone anda untuk melakukan pemulihan atau refresh sistem, Tunggu sampa ponsel menyala kembali dan cek notifikasi penyimpanan USB XIaomi pastikan sudah hilang.

Baca Juga:  Cara meghilangkan Notifiasi Penyimpanan USB di Hp Vivo

 #3. Upgrade MIUI

Cara ketiga adalah melalui pembaruan Sistem atau Versi yang anda gunakan saat ini. Apabila semua langkah diatas sudah dierjakan namun tidak membuahkan hasil memperbaiki mematikan penyimpanan USB di Hp Xiaomi Kalian, maka cobalah untuk mengecek Update MIUI.

Pasalnya, Notifikasi Penyimpanan tersebut akan terus muncul bisa saja penyebab nya adalah Bug sistem karena membutuhkan pembaruan. Antara fitur dan aplikasi yang dipakai saat ini sudah tidak didukung oleh MIUI lawas.

Baca Juga: Cara memperbarui Versi MIUI pad Xiaomi

 Itulah cara mematikan penyimpanan USB di Hp Xiaomi. Kesimpulannya, Ini merupakan Bukan masalah serius yang memerlukan penanganan pemulihan sistem dengan cara Flash Ulang atau Hard Reset Xiaomi.

Karena , jika anda memutuskan untuk flashing bisa saja justru menjadikan perangkat menjadi kosong dan merelakan kehilangan data.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel