. Cara Aktifkan dan Menoaktifkan Penyimanan USB di Hp Samsung - IME Android -->

Cara Aktifkan dan Menoaktifkan Penyimanan USB di Hp Samsung

Konten [Tampil]
Ada beberapa cara untuk menghilangkan peringatan notifikasi USB di hp Samsung yang sering muncul. Misalnya dengan Mereset ke pengaturan pabrik, Flash Ulang, dan lain sebagainya.
Tetapi masalah ini bukan hal serius yang bisa merusak sistem, anda tidak perlu tindakan ekstrim seperti flasing atau hard reset samsung ponsel anda.
 
Bagi anda yang menggunakan hp android samsung belum mengetahui cara menonaktifkan penyimpanan usb di hp samsung, disini akan kami bahas caranya secara lengkap.
Baca Juga: Cara mematikan Penyimpanan USB di Hp Xaiomi

Masalah notifikasi penyimpanan USB Terus muncul biasanya disebabkan oleh kesalahan kecil. Yakni karena Sistem yang terpengaruh oleh cache dan lain sebagainya. Biasanya, Langkah paling mudah dan aman adalah dengan memulai ulang ponsel. Berbagai kesalahan proses sistem akan dikembalikan sehingga menjadi normal kembali.
Cara mematikan Penyimpanan USB di Hp Samsung

Tetapi, Jika restart hp samsung tidak dapat mengatasi masalah maka kalian bisa mencoba mematikan penyimpanan USB Samsung dengan cara berikut:
Baca Juga: Cara mengecek kapasitas RAM Samsung android

#1. Buka Menu dan Pilih Pengaturan HP

 
Caranya adalah, silahkan masuk kedalam menu ponsel samsung kalian dan memilih pengaturan. Disana anda akan menemukan berbagai pilihan setting , musalnya mengubah tampilan , mengubah nada dering , jaringan dan pengaturan penyimpanan USB.
Baca juga: Cara menyembunyikan Video dan foto yang ada didalam Hp Samsung anda

#2. Mengaktifkan Mode pengembang

 
Sebelum ke langkkah berikutnya, mematikan mode penyimpanan USB Ponsel Android, pengguna harus mengetahui terlebih dahulu bahwa mode ponsel masih dalam penyimpanan USB. Pengguna harus mengetahui status penyimpanan USB HP dalam keadaan aktif/tidak aktif.

Cara mengaktifkan penyimpanan USB meliputi:
 
 Masuk ke pengaturan Kemudian pilih "Tentang Ponsel" > Gulir ke bawah lagi dan klik menu informasi perangkat lunak > "nomor versi".
 Klik Secara cepat 7 kali pada nomor model hingga menjadi pengembang.

 Ponsel Android akan mengkonfirmasi/memverifikasi dengan Sandi atau Pola > Mode USB otomatis diaktifkan
 

 Baca Juga: Cara mengubah Ukuran Font WhatsApp

#3. Setelah Mengaktifkan Penyimpanan USB Samsung

 
Jika mode penyimpanan USB Samsung sudah aktif, atau dalam mode pengembang maka kalian akan menemukan menu baru di pengaturan. Menu persisnya ada di bagian bawah itu sendiri.

Mode pengembang samsung biasanya dipakai untuk melakukan demo apps, Cek debug dan menghubungkan/memasangkan ponsel ke Komputer dan berbagai keperluan lain.

#4. Pilih dan klik menu Opsi pengembang

 
Tahap berikutnya, Untuk menonaktifkan penyimpanan USB maka anda bisa pilih opsi pengembang yang ada di bawah menu pengaturan. Dengan opsi ini, penyimpanan USB di ponsel Android akan dinonaktifkan. Dari sini anda bisa menghapus notifikasi penyimpanan USB samsung.

Baca Juga: Cara mengecek tahun pembuatan Hp samsung android

#5. Matikan Penyimpanan USB Samsung

 
Setelah berhasil dan masuk ke menu "Opsi Pengembanga".  Silahkan menyeret ikon tombol penyimpanan USB dari aktif menjadi mati.  

Itulah pembahasan singkat tentang Cara mengaktifkan Penyimpanan USB Samsung dan cara menghilangkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel