. Cara cek sensor Hp Xiaomi Lengkap - IME Android -->

Cara cek sensor Hp Xiaomi Lengkap

Konten [Tampil]

 IMEandroid - Mengecek secara keseluruhan Kondisi smartphone bisa menjadi sebuah keharusan saat akan membeli hp bekas. Salah satunya bagian sensor yang sering dilewatkan karena tidak mengetahui caranya. Bagaimana cara cek sensor hp Xiaomi? 

Semua smartphone memiliki beragam fitur didalamnya ,salah satunya adalah sensor kamera, Sensor Proxymity dan lain sebagainya.Tentunya setiap pengguna dapat mengetahui secara langsung spesifikasi sensor lengkap dibawanya.

Tidak semua Xiaomi mempunyai sensor yang sama antar tipe satu dengan lainnya. Misalnya, Gyroscope. Merupakan spesifikasi Sensor yang biasanya dimiliki oleh tipe ponsel Xiaomi kelas atas.

Langsung saja kita lanjutkan pembahasan cara cek sensor Hp Xiaomi.

Baca Juga: Cara setting Keyboard Xiaomi Menjadi keren

Cara mengecek Sensor di Hp Xiaomi

 Saat akan memeriksa sensor Hp Xiaomi memang cukup mudah. Anda tidak perlu melakukan Overhoul, karena spesifikasi sensor dapt dilihat menggunakan aplikasi maupun langsung melalui perangkat.

Cara cek sensor Hp Xiaomi

Terutama mereka yang akan membeli ponsel bekas, penting sekali memeriksa dan mengecek semua lini. Tidak hanya bagian luar saja, namun harus mengecek sensor dan keseluruhannya memastikan berfungsi dengan baik.

Baca Juga: Cara pindahkan Kontak di Kartu SIM ke Memori hp Xiaomi

Manfaat Cek Sensor Hp Xiaomi

Sadar Maupun tidak bahwa perlakukan mengecek sensor hp xiaomi merupakan langkah penting. Secara umum yakni dengan mengetahuinya tentu kita akan lebih yakin terkait dengan fungsi dan spesifikasinya. Berikut beberapa poin penting yang menjadi manfaat cek sensor ponsel Xiaomi.

# Memastikan spesifikasi sensor

Pada setiap tipe ponsel Xiaomi memiliki spesifikasi sensor yang berbeda antar satu dan lainnya. Umumnya semaikin mahal harga perangkat, maka semakin lengkap juga fitur dan spesifikasi sensor yang dibawanya.

Kalian dapat memeriksa sensor yang dibawa dan mengujinya , misalnya cek sensor proxymiti Xiaomi, Mengecek Sensor kamera, Versi, merek dari sensor yang digunakan dan lain sebagainya.


Sehingga apabila anda sudah mengetahui secara detail dari sensor ponsel Xiaomi anda, tentu menjadikan komunikasi dengan penjual atau pembeli bahkan saat perbaikan menjadi lebih lancar.

# Memastikan kesesuaian Sensor

Manfaat Lain dari mengecek sensor Xiaomi anda adalah sebagai metode atau langkah memmastikan bahwa fitur tersebut berfungsi dengan baik.

Dengan hal itu anda bisa mengetahui masalah dan memutuskan akan membeli atau tidak sesuai dengan kebutuhan.


Dan masih banyak lagi terkait dengan manfaat mengetahui sensor yang ada dalam ponsel Xiaominya.

Baca Juga: Cara mengecek Kondisi Hp Masih bagus atau tidak

Cara mengecek semua sensor di HP Xiaomi

Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek seluruh sensor yang ada dalam ponsel Xiaomi. Yang pertama dapat mengecek melalui pengaturan mapupun akses lain yang dapat dikerjakan melalui fitur perangkat. Sedangkan cara kedua, anda bisa memakai aplikasi bantuan pihak ketiga yang diperoleh dari google play.

Sedangkan cek sensor Xiaomi melalui fitur bawaan dapat melalui pengaturan atau memanfaatkan kode rahasia android. 

Berikut cara mengetahui sensor di ponsel xiaomi.

#1. Cek Sensor Xiaomi Melalui Pengaturan

  • Buka Menu Ponsel Xiaomi dan Pilih Setelan.
  • Lanjutkan Gulir, Dan klik About phone.
  • Temukan opsi Versi Kernel dan Ketuk Secara beruntun sebanyak 5 Kali.
  • Berikutnya akan diarahkan ke halaman pengujian perangkat keras.

Disana anda bisa mengecek sensor sesuai isi menu yang ada dalam smartphne Xiaomi anda. Silahkan ikuti beberapa langkah pengujian sesuai jenis sensor yang anda ingin ketahui.

#2. Cek Sensor Melalui Kode Rahasia

Cara kedua yakni kalian bisa memakai Kode rahasia Xiaomi, yakni cara cepat untuk mengakses halaman test hardware.

Langkahnya sama mudahnya, Gunakan papan dial seperti akan melakukan panggilan seperti biasa. 

Kemudian, silahkan ketik

* # * # 64663 # * # *

, Maka secara otomatis anda akan masuk ke halaman pengujian dan mulai mengecek berbagai fitur yang ada dalam ponsel xiaomi anda. Tidak hanya sensor saja, kalian juga bisa test kesehatan baterai xiaomi, test speaker dan lain sebagainya.

Tutorial ini bisa dikerjakan ke semua model ponsel xiaomi terbaru hingga model lawas. 

Baca Juga: Cara mengecek spesifikasi dan Tipe Xiaomi

#3. Cek Sensor Xiaomi dengan Apps 

Cek Sensor Xiaomi dengan Apps

Selain memakai kode dial sensor,atau anda juga dapat menggunakan alat bantuan pihhak ketiga untuk test Proximity, infrared, di telepon redmi milik kalian.  Tools biasanya dikemas dengan lengkap, mempermudah pengguna dalam melakukan test sensor dan fungsinya.

Terdapat banyak jensi apps pengecekan sensor,salah satunya adalah sensor Box. Cara penggunaannya mudah , silahkan download dan install di smartphone Xiaomi Redmi 4a atau jenis lainnya yang dimiliki.

Setelah selesai, silahkan buka apps dan pilih menu test sensor yang akan kalian lakukan.

Anda bisa mengetahui berbagai sensor yang terdeteksi sesuai spesifikasi ponsel:

#Light Sensor
Sensor cahaya yakni pengujian mendeteksi intensitas cahaya ponsel,biasanya diterapkan pada menyesuaikan kecerahan layar hingga menentukan apakah perlu mematikan lampu papan ketik atau tidak. Setelah Memilih sensor cahaya, silahkan tes efek caranya ,letakkan ponsel Xiaomi di tempat gelap.

#Giroskop Sensor
Merupakan sensor yang banyak diinginkan oleh pengguna smartphone yang hobi main game. Yakni mengukur enam arah dalam satu watu anda bisa mengetesnya dengan cara memutar ponsel sedikit.

# Orientasi Sensor

Orientasi sensor Yakni sebuah sensor untuk mendeteksi arah status perangkat,misalnya aktifitas memutar posisi gambar / auto screendiputar horizontal.

#Proximity Sensor

Merupakan sensor jarak antara ponsel dan benda lain yang mendeat pada layar,.

Misalkan saat tangan atau wajah mendekat ke layar ponsel, maka pencahayaan akan mati. Anda bisa mengujinya dengan menggerakan tangan didepan layar, maka sensor akan merespon.

#Accelerometer Sensor
Sensor Accelerometer yakni fitur yang ada dalam perangkat Xiaomi atau merek lain untuk mendeteksi arah perangkat. Yaitu biasa ditemukan untuk auto screen memutar bila perangkat diputar maka posisi display akan menyesuaikan posisinya tetap diatas sesuai proyeksi pandangan pengguna.

#Sensor Suhu

Sensor suhu berfungsi untuk informasi suhu perangkat, sehingga pengguna dapat mengambil tindakan.

#Suara 

Sensor Suara, yakni berfungsi untu mendeteksi intensitas suara dan memberikan informasi rinci perubahan intensitas.

#Tekanan
Sensor Tekanan, Yakni berfungsi mendeteksi tekanan sesuai lingkungan, Biasanya dipakai untuk meramalkan cuaca dan suhu.

Baca Juga: Cara mengecek Xiaomi Pertama kali diaktifkan

Penutup

Itulah beberapa cara cek sensor Xiaomi yang bisa kalian pakai, memakai kode, dengan aplikasi, melalui pengaturan. Secara umum dapat dipakai pada semua model redmi, Mi dan lain-lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel