. Cara cek melihat Realme Pertama Kali diaktifkan - IME Android -->

Cara cek melihat Realme Pertama Kali diaktifkan

Konten [Tampil]

Cara cek Hp Realme Pertama kali diaktifkan; Tahun berapa ponsel anda dibuat? Entahlah, terkadang kita lupa dan tidak mengetahui Realme ponsel anda dibuat. Tahun pembuatan Hp anda belum tentu itu menjadi pertama kali diaktifkan.

Pasalnya, sistem akan mencatat Hp Realme Pertama kali diaktifkan , bukan dinyalakan. Artinya, moment tersebut di mulai dari menyalakan hingga konfigurasi lengkap dan siap digunakan.

Nah, Mungkin tidak terlalu penting jika ponsel tersebut anda membeli baru. Permasalahanya jika membeli hp realme second, kita bisa menanyakan ke penjual atau mengecek sendiri dengan langkah sederhana cara melihat realme pertama kali diaktifkan.

Baca Juga: Tips mengecek hp realme Bekas masih berkualitas

Cara Cek Hp Realme Pertama Kali diaktifkan.

Salah satu pentingnya mengetahui hp realme pertama kali diaktifkan biasanya sebagai salah satu metode untuk mengecek sisa garansi ponsel realme tersebut.

Dan langkah pengecekan pengaktifan pertama kali ponsel realme anda ini nyaris serupa dengan cek garansi smartphone. Anda akan mengetahui tanggal pertama kali hp tersebut aktif dan mengetahui masa pakai dari ponsel tersebut.

Cara cek Hp realme pertama kali diaktifkan

Cara mengecek hp realme pertama kali diaktifkan paling sederhana adalah dengan mengecek dari kwitansi pembelian.

Dalam transaksi jual beli ponsel realme biasanya terdapat tanda bukti pembelian berupa kwitansi, disana terdapat tanggal, harga dan informasi lain.

Ya, Secara tidak langsng tanggal tersebut adalah masa Realme tersebut pertama kali diaktifkan.

Baca Juga: Cara cek tipe Hp Realme

Cara mengetahui Hp Realme Pertama kali diaktifkan.


Apabila pembahasan diatas belum mewakili kalian yang hendak cek ponsel realme pertama kali diaktifkan, selain mengecek kwitansi juga bisa melalui langkah berikut:

  1. Silahkan cek nomor imei realme kalian dengan cara ketik *#06# memakai apps dial ponsel anda.
  2. Setelah itu otomatis akan muncul nomor imei, silahan catat.
  3. Berikutnya, Buka browser terbaik ponsel anda dan kunjungi situs oppo-id.custhelp.com/app/products/warranty_status. Seperti yang anda ketahui bahwa realme dan Oppo merupakan tergabung dalam satu perusahaan.
  4. Kemudian Masukan Nomor IMEI pada Kolom tersedia disana.
  5. Tulis Kode validasi untuk memastikan pengguna manusia.
  6.  Kemudian Ketuk, Cek sekarang
  7. Setelah itu anda akan melihat informasi garansi dan kesimpulan pertama kali hp tersebut diaktifkan.
  8. Selesai.

Baca Juga: Cara lengkap Screenshot Hp Realme

Penutup

Sebagai kesimpulan cara melihat Realme pertama kali diaktifkan dapat dikerjakan melalui dua cara. Yang pertama mengacu pada bukti pembelian dan tanggal transaksi dan Kedua dapat menggunakan Nomor IMEI dan mengeceknya melalui website resmi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel