. 2 Cara Upgrade Versi MIUI pada Hp Xiaomi semua Type - IME Android -->

2 Cara Upgrade Versi MIUI pada Hp Xiaomi semua Type

Konten [Tampil]
Cara upgrade Versi MIUI - kali ini saya akan membahas tentang melakukan cara upgrade versi MIUI pada hp Xiaomi.
Yah sudah pastinya setelah upgrade memungkinkan penggunanya dapat menikmati beberapa fitur yang penting dan pastinya terbaru gaes.

Cara Upgrade MIUI kamu membutuhkan file ROM yang nantinya akan digunakan proses update.

Ada 2 jenis file firmware (ROM) upgrade yang bisa digunakan, dengan extensi yang berbeda yakni tgz dan zip.

Jangan bingung dengan keduanya,namun jangan salah download juga.

Kedua jenis file update MIUI meskipun memiliki fungsi yang sama, namun cara penggunaanya berbeda. Sehingga jika terbalik anda tidak dapat melakukannya atau gagal update.

Bahkan melakukan hal ini bisa saja menyebabkan bootloop jadi harus dipahami dan hati hati.

Saya akan mengatakan bahwa cara upgrade versi MIUI adalah sulit,namun saya juga akan mengatakan ini Mudah..

kenapa seperti itu?

Semua dikembalikan pada anda,  karena bagi mereka yang sudah mengetahuinya maka jelas ini mudah.

Sebelum beranjak ke Cara upgrade Versi MIUI yang ada pada HP Xiaomi, ada beberapa penjelasan tentang file yang dibutuhkan dan perbedaanya supaya tidak bingung dalam menentukan file yang harus di download.

Bagaimana cara upgrade Versi MIUI Di Hp Xiaomi?

Kita mulai masuk ke inti pembahasan yang wajib diketahui adalah mengetahui file yang akan digunakan sesuai dengan kebutuhan untuk Upgrade versi MIUI.

File dengan extensi zip biasanya dilakukan untuk melakukan upgrade atau flashing melalui recovery mode.

Sedangkan file yang menggunakan extensi tgz adalah digunakan untuk flashing melalui fastboot dan EDL.

Untuk melakukan flashing   atau upgrade sendiri biasanya situasional.

Artinya jika ROM yang   ada saat ini merupakan ROM Cina baik stabil maupun beta maka perlu melakukan wipe data / factory reset terlebih dulu.

Namun berbeda jika anda menggunakan  ROM MIUI 5 / MIUI 6 / MIUI 7 / MIUI 8 Global  Stabil maka dapat melakukan upgrade via ota langsung atau langsung flash melalui MI pc Suite menggunakan file zip ROM.

Setiap akan melakukan flash atau upgrade yang perlu dilakukan sebagai antisipasi salah melakukan backup terlebih dulu.

Backup data dapat saya katakan wajib ,untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Potensi terjadi Hp Xiaomi anda bootloop sangat mungkin terjadi,untuk itu jika melakukan backup bisa dilakukan mengembalikanya ke kondisi semula (backup-restore).

Baca juga  Download ROM MIUI9 Untuk Xiaomi Mi Max 32G

Upgrade ROM MIUI pada Hp Xiaomi.

1. Update MIUI Via Recovery Mode  

Pastikan baterai cukup dan download file ROM dengan extensi zip yang sesuai dengan tipe hp Xiaomi kamu.

Pemilihan tipe ini cukup rawan tertukar dan pemilihan extensi harus tepat. Cara ini adalah salah satu cara yang paling mudah dalam melakukan upgrade pasalnya kita tidak membutuhkan PC.

Upgrade Versi MIUI

Cara yang pertama adalah melalui aplikasi yang sudah tersedia pada Xiaomi anda,nama aplikasi tersebut diberi nama Updater atau anda bisa melalui "Pengaturan >> About Phone (Tentang Ponsel) >> System Updates (pembaharuan) kemudian Tap 3 titik pada pojok kanan atas kemudian Selanjutnya (Choose Update Package) dan temukan file Update zip yang telah anda download."

Kemudian aplikasi akan melakukan verifikasi pada file tersebut ,jika sukses kemudian klik " Molai dan perbaharui ",hp anda akan melakukan reboot secara otomatis dan proses upgrade akan berjalan secara beberapa menit,pastikan baterai pada Hp anda cukup!!

Alternatif,!

Anda juga dapat melalui cara altenatif yang pertama silahkan download file ROM yang berekstensi zip sesuai dengan tipe hp anda,kemudian letakan (Copy) file tersebut ke tempat yang mudah dicari.Ingat jangan di cut ya,namun di copy sebagai antisipasi gagal anda bisa mengulangi.

Berikutnya silahkan reboot hp and dan masuk ke recovery mode dengan cara masuk ke setting terus "tentang ponsel (About Phone) >> System Updates >> Klik tiga titik pada sudut kanan atas >> Pilih Reboot recovery".

Baca juga 2 Cara masuk Recovery mode hp Xioami Lengkap

2. Upgrade MIUI Via Fastboot.

Pada cara ini ada beberapa syarat dan salah satunya membutuhkan komputer,kemudian download Mi PC suite dan install pada Komputer anda agar mempermudah driver Hp Xiaomi terdeteksi dan perlengkapan berikutnya adalah MiFlash tool.

Seperti  biasa sebelum melakukan upgrade selalu melakukan backup terlebih dulu supaya menghindari kemungkinan terburuk terutama semua file yang berada pada internal storage.

Untuk Xiaomi lama mungkin tidak membutuhkan UBL,Namun tipe Hp xioami baru membutuhkan UBL/Unlock bootloader supaya tidak perlu masuk ke emergency mode download ( EDL).

Selanjutnya silahkan install dan buka Mi Flash tool ,kemudian supaya klik Refresh terlebih dulu supaya HP/driver terdeteksi ,selanjutnya setelah terdeteksi silahkan klik "Browse / Select" Kemudian cari ROM yang telah anda download dan telah anda extrak.

Kemudian Pilih Opsi pada bagian bawah seperti clear all,save user data atau clear all and lock.

Langkah berikutnya klik flash,kemudian tunggu hingga proses selesai dan terdapat notifikasi  "sukses" dan lepas kabel kemudian nyalakan hp anda.

Ini adalah cara upgrade / flash versi MIUI secara umum,sebagai gambaran saja namun untuk detail yang di lengkapi gambar akan saya buat sesuai dengan tipe xiaomi anda.

Baca juga Kupas jenis permasalahan dan kerusakan Hp Xiaomi serta cara


Demikian artikel imeandrroid.com tentang cara upgrade versi MIUI yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel