. 17 Aplikasi edit suara Gratis Untuk Android Smartphone - IME Android -->

17 Aplikasi edit suara Gratis Untuk Android Smartphone

Konten [Tampil]

Aplikasi Edit Suara - Peranan smartphone saat ini telah mengalami banyak kemajuan secara fungsi berkat adanya beragam tool yang bisa di download dan pasang secara gratis.

Pemilik ponsel cerdas dapat memanfaatkan gawainya untuk melaukan banyak hal, mulai dari perambahan, desain gambar, Fotografi, hingga porses editing. Yang dimaksud dengan editing tentunya luas, mulai dari edit video di hp, edit foto menjadi lebih bagus hingga kalian juga dapat menemukan Aplikasi Edit Suara.

Pada prinsipnya melakukan manipulasi suara yang bisa dihasilkan merubah dari aslinya cukup dengan aplikasi smartphone saja.

Aplikasi Edit Suara di Hp

Kebutuhan dalam proses edit suara menjadi cukup penting saat ini mengingat era digital yang memungkinkan kalian dapat berkarrya baik untuk iseng hingga keperluan konten youtube.

Berbagai perkembangan teknologk terus melaju, berbagai alat kini bisa Kalian dapatkan secara gratis ,termasuk aplikasi edit suara jadi merdu langsung di hp. Memungkinkan and dapat edit suara rekaman, suara video Dan lain sebagainya.

Semuanya dapat dikerjalan dalam smartphone , anda tidak perlu memakai saat Akan mengerjakan edit suara. Terlebih lagi Kalian yang sebagai YouTuber , tentu tools edit suara menjadi salah satu komponen penting dalam sebuah pekerjaan anda.

Sehingga secara umum peranan smartphone tidak hanya sebagai alat komunikasi saja, melainkan memiliki berbagai fungsi terkait dengan Kebutuhan anda dalam berbagai hal.

Salah satunya sebagai alat editing, saat anda akan melakukan perubahan audio maka cukup download app modifikasi suara yang banyak tersedia secara gratis. Berikut beberapa jenis aplikasi edit suara yang bisa langsung dipakai di hp android kalian.

Baca Juga : Aplkasi untuk edit Video Di smartphone

#1. Aplikasi WaveEditor

Aplikasi edit suara Gratis  jadi merdu

Aplikasi Edit audio pertama adalah , Wave Editor Merupakan salah satu jenis Aplikasi edit audio terbaik di Android yang banyak digunakan oleh para pengguna lewat pengunduhan nya di Google play .

Memakai Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah dan mengedit file audio di mana saja dan kapan saja dengan cepat langsung diperangkat gadgetnya.

Pengguna juga dapat melakaukan kombinasi suara menggabungkan, mengedit beberapa lagu,  dengan adanya fitur seperti FFT, Oscilloscope, dan Spectogram. 

Telah mendukung berbagi jenis format audio,misalnya audio AIDD, FLAC, MP3, OGG, PCM, WAV, hingga jenis audio lain. Kalian juga dapat memanfaatkan fitur perekam audio bawaan yang bisa dipakai untuk mendapatkan suara.

Ukuran apps relatife kecil, yakni hanya sekita 5MB saja yang bisa langsung kalian peroleh melalui playstore.

#2.Aplikasi MStudio

Apps M studio

MStudio adalah salah satu editor audio atau aplikasi pengeditan audio terbaik di Android yang sudah banyak digunakan oleh mereka yang ingin mengubah suara di Hp. 

Berkat aplikasi Mstudio memungkinkan pengguna untuk merekam, mengedit, mencampur, menggabungkan,hingga melakukan konversi file audio.

Setelah download dan pasang ke smartphone anda, temukan fitur-fitur canggih seperti modifikasi tempo suara, penyesuaian nada yang di edit, Melakukan penghapusan audio tertentu dari file video anda, Melakukan pemutaran audio terbalik dan konversi klip audio dan masih banyak lagi.

Kualitasnya dibuktikan dalam respon pengguna, Aplikasi MStudio memiliki jumlah rating yang cukup tinggi di Google Playstore, yaitu 4,3 dengan jumlah unduhan mencapai 1 juta pengguna. Ukuran file tidak terlalu besar, hanya 15MB dan gratis.

Baca Juga :  Cara mematikan Aplikasi bawaan Hp Android

#3. Mp3 Cutter

Aplikasi edit suara Lagu MP3

Aplikasi editor suara android terpopuler juga adalah Mp3 Cutter. Aplikasi ini sangat sederhana, tidak seperti aplikasi lain yang memiliki fungsi kompleks.

Mp3 Cutter dapat digunakan untuk memotong atau memotong file audio atau musik, biasanya digunakan untuk membuat ringtone di smartphone. Aplikasi ini juga menyediakan cara mudah untuk mengatur file audio sebagai nada dering hanya dengan beberapa ketukan.

Mp3 Cutter tersedia secara gratis, dengan jumlah unduhan mencapai lebih dari 5 juta pengguna. Ukuran file kurang lebih 14MB dengan rating 4.3 di Playstore.

#4. Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor suara


Masih banyak lagi saat anda akan download aplikasi edit suara rekaman maupun jenis audio lainnya, salah satunnya dengan hadirnya Lexis audio Editor yang menawarkan kemudahan dalam proses editing berbagai keperluan anda.

Dalam aplikasi ini terdiri dari Versi uji coba yang mempunyai seluruh fitur versi berbayar, termasuk kemampuan untuk menyimpan file video audio dalam format wav, m4a, aac, flac, dan wma. Sedangkan melakukan simpan file MP3 hanya tersedia dalam versi berbayar.

Terdapat berbagai fitur menarik yang akan kalian temukan,merekam serta pemutar, Potong file, menyalin, menyisipkan.

Pada penggunaan editing suara dengan aplikasi ini kalian dapat menghapus, memudar, potong, Normalisasi, pengurangan kebisingan dan lain sebagainya.

Tentunya Akan cukup berguna untuk beberapa tugas pengeditan suara sederhana seperti memotong Suara, menyalin suara, menempelkan kebagian lain, dan lainnya.

Beberapa orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan keberadaan aplikasi ini,pasalnya antarmuka dengan aplikasi Audacity komputer , antarmuka editor Audio Lexis mengingatkan pada aplikasi tersebut. 

Terdapat beberapa fitur tambahan  yang bisa kalian gunakan, seperti normalisasi, pengurangan noise, clipping, fade in dan out, serta pitch dan tempo shift.

Aplikasi ini juga didukung dengan Berbagai format audio seperti WAV, mp3, FLAC, m4a, aac dan WMA, Anda juga dapat mengimport berbagai format video yang kompatibel seperti mp4, 3gp dan 3g2. Aplikasi ini telah diinstal oleh lebih dari 5 juta pengguna  melalui download di Google play dan memiliki peringkat 4,5 yang cukup tinggi di Google Playstore. 

Baca Juga :  5 Aplikasi Untuk Melacak Hp Hilang

#5. Audio Editor

Aplikasi lainnya yang bisa anda gunakan saat akan mengedit suara adalah Audio Editor, yang juga menyediakan fitur pengeditan file audio untuk pengguna Android dengan banyak fitur utama.

Misalnya, Audio Cutter untuk memotong dan membuat nada dering ponsel, Atau dengan adanya Audio Mixer untuk menggabungkan audio, sedangkan Audio Converter berfungsi untuk mengubah format audio dan Tag Editor untuk mengedit metadata dalam file audio seperti judul lagu, sampul album, nama album, nama file, dan lainnya.

Tentu saja Audio Editor juga tersedia dan dapat di download secara gratis di Google Playstore, dimana kita bisa mendownload aplikasi ini dengan ukuran 12 MB. Peringkatnya yang sudah didapatkan dari pengguna adalah 4.0 di Android dengan hampir 1 juta  unduhan.

#6. BandLab

Apps band lab

Berikutnya adalah Band Lab, aplikasi editing audio yang benar-benar memberikan pengalaman seperti DAW di platform PC/desktop. Dan nyatanya, aplikasi ini sangat cocok untuk anak-anak yang ingin bermain band yang ingin merekam lagunya hanya dengan menggunakan smartphone langsung.

Band Lab memiliki fitur multi-track yang memungkinkan pengguna untuk merekam suara yang berbeda pada trek yang berbeda dan akhirnya menggabungkannya menjadi satu. Ada banyak efek instrumental untuk dipilih dan berbagai fitur, seperti studio rekaman.

Anda juga dapat mengunggah rekaman Anda melalui komunitas Bandlab dan terhubung dengan musisi dari seluruh dunia. Aplikasi ini memiliki rating Android 4,5 dengan lebih dari 10 juta pengguna.

#7. AudioLab

Aplikasi AudioLab

Seperti aplikasi editing audio lain yang tersedia gratis download dan install di perangkat ponsel kalian. Audio Lab juga memiliki banyak fitur yang dapat di pakai untuk proses edit suara, seperti audio editing, embedding, audio mixing, audio conversion, dan lain sebagainya bermanfaat untuk proses mengubah suara.

Disamping itu anda juga akan menemukan berbagai fitur menarik, anda akan menemukan beberapa fitur lengkap seperti equalizer, Filter DJ, Penghilang Suara serta pilihan juga Pengubah Suara untuk kebutuhan pengguna yang berbeda. Pada aplikasi ini juga telah menyediakan fitur text-to-speech yang mengubah teks menjadi audio dengan cepat dan mudah dalam sekali ketukan.

Existensi Audio Lab di Google play memiliki rating dari pengguna yang relatif tinggi, Saat ini respon pengguna mencapai 4,5 dan berukuran kecil hanya 7,7 MB.

Baca Juga : 14 Aplikasi Trading Forek Populer

#8. Aplikasi Super Sound

Aplikasi Super Sound

Aplikasi lain yang direkomendasikan untuk anda yang akan melakukan perubahan suara adalah Super Sound. Aplikasi ini dapat dipercaya saat mengedit audio dan musik secara cepat melalui smartphone.

Super Sound mendukung banyak fungsi menarik yang dapat mempermudah penggunanya dalam melakukan proses editing, mulai dari mengedit suara, memotong, menggabungkan, mencampur, mengonversi, mengubah audio, Melakukan format, dan banyak lagi.

Anda dapat menikmati semua fitur ini secara gratis setelah download dan memasangnya. Anda cukup mengunjungi google play lalu mulai pengunduhan.

#9. Voice Pro

Voice Pro aplikasi untuk mengedit suara

Pilihan lain Aplikasi pengeditan audio yang bisa dipasang di Android adalah Voice Pro yang dapat diperoleh secara gratis. Memiliki berbagai kelebihan merekam audio yang dapat disimpan menjadi bermacam-macam format Audio. Sehingga anda tidak perlu menambahkan Audio converter apapun.

Menariknya pengguna juga dapat mengatur bit rate audio hasil rekaman, Misalnya dari 320 kbps hingga 48.000 Hz.

Aplikasi ini tidak hanya untuk potong suara , tetapi juga memungkinkan anda dapat edit menambahkan musik latar. Kalian juga dapat memakai aplikasi Voice Pro untuk merekam percakapan dan membisukan vokal.

Baca juga : Cara matikan Update suara Otomatis

#10. Audio Evolution Mobile Studio

Audio Evolution Mobile Studio

Pilihan lain saat anda ingin edit suara di hp dapat memakai aplikasi yang bernama Audio Evolution Mobile Studio yang sangat mudah dipakai. 

Alat ini dapat di pakai kalian yang akan memotong suara, atau mengatur latensi, hingga melakukan penggabungan beberapa hasil rekaman menjadi satu file. Dikemas dengan sangat sederhana, Aplikasi ini sangat mudah dipakai termasuk mereka yang masih awam dalam dunia editing suara.

Anda bisa langsung download dan install dari Google Play store dan mendownload aplikasi Audio Evolution Mobile Studio secara gratis.

#11. Audios Droid

Aplikasi Untuk mengubah Suara

Audio Droid yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi edit audio lainnya bisa menjadi alternatif aplikasi edit audio di smartphone Android dengan penawaran banyak fungsi dan fitur menarik

Anda dapat menggunakan Audio Droid untuk beragai kegiatan audio editing , Misalnya memotong audio,menggabungkan beberapa file menjadi satu, hingga menyalin audio.

Tidak hanya itu saja, tawaran menarik pemakaian Audio Droid juga memungkinkan kalian dapat menambahkan sejumlah efek kepada pengguna, misalnya tempo, filtering, equalizer, dan lainnya.

#12. WavePad

WavePad aplikasi edit suara di HP

Rekomendasi lain aplikasi untuk edit suara di android adalah WavePad yang telah dilengkapi berbagai fitur untuk mempermudah pengguna dalam melakukan editing secara cepat dan ringan.

Aplikasi WavePad dapat digunakan untuk melakukan pemilihan audio dengan cara memotongnya, Atau anda juga dapat menambahkan suara,dan aktivitas lainnya. Wavepad memiliki antarmuka simpel sehingga sangat mudah dipahami dalam penggunaan dan cara kerjanya

#13. Music Editor

Music Editor terbaik

Kenalan lagi yang akan melakukan editing di hp dengan aplikasi efek suara video melalui musik editor.

Secara umum fungsinya nyari sama dengan aplikasi lain, memungkinkan kalian dapat secara mudah melakukan perubahan suara menjadi lebih merdu. Siapapun dapat mengedit suara menjadi lebih baik, memotong suara mengambil bagian tertentu dan membuat beberapa part menarik yang dapat digunakanuntuk nada dering  notofikasi di smartphone Anda.

Tawaran gratis lain yang bisa anda peroleh Selain pengeditan suara di hp secara yang mudah, anda akan menemukan tersedia fitur lain, seperti pemformatan suara saat akan menyimpan, kompresi audio menjadi lebih kecil, peningkatan volume, dan banyak lagi hanya dapat kalian peroleh setelah download dan install.

#14. Equalizer Pro

Aplikasi Equalizer Pro untuk Youtuber

aplikasi edit audio android lainnya adalah Equalizer Pro yang hadir memenuhi kebutuhan anda dalam melakukan eksplorasi atau proses editing. Keutuhan kalian sebagai creator akan terjawab hanya dalam satu apps android.

Anda bisa mengandalkan aplikasi ini untuk kebutuhan editing suara langsung di hp dengan antar muka keren dan dilengkapi oleh berbagai fitur menarik. Equalizer Pro juga cocok untuk merampingkan rekaman audio dan memiliki bass boost.

Kemampuannya sudah tidak dirgukan lagi, dengan hadirnya Equalizer Pro yang telah dilengkapi sejumlah efek set equalizer. Seperti jazz, maupun heavy metal, R&B dan hingga berbagai genre musik lain.

#15. Timbre

Aplikasi edit suara menjadi merdu

Lainnya yang bisa menjadi pilihan edit suara di hp adalah berkat aplikasi Timbre. Perlu dicatat bahwa Timbre dapat digunakan tidak hanya untuk edit audio saja,  tetapi juga bisa dipakai untuk anda yang ingin melakukan pengeditan video. 

Tidak hanya itu , Aplikasi ini juga di lengkapi dengan dukungan Berbagai format audio dan video untuk mempermudah pengguna dalam melakukan tugas dan pekerjaan.

Temukan berbagai fitur setelah download aplikasi edit suara timbre, Misalnya pemotongan, overlay audio, konverter kecepatan, konverter aliran audio, dan banyak lagi.

#16. Anchor

Aplikasi edit suara Gratis

Tools android yang dibeeri nama Anchor sering dikenal orang yang suka membuat podcast dan mengunggahnya ke platform Spotify dan maupun jenis plaform lain. 

Tentu saja Anchor juga bisa digunakan untuk mengedit audio melalui Android, melakukan perubahan suara lebih merdu dan menarik siap di unggah.

Dengan peranan editing dari alat Anchor ini, pengguna dapat menghasilkan suara yang berkualitas (jernih dan merdu) meskipun direkam dengan lebih dari satu suara manusia. Tidak hanya itu kalian juga akan disuguhkan berbagai efek transisi dan efek suara juga tersedia.

#17. Editor Audio

Editor Audio

Selanjutnya Aplikasi keren yang sudah memiliki rating sangat baik di google play, yakni menerima feedback dengan skor 4.9.

Kemampuannya juga sudah tidak diragukan lagi dalam urusan melakukan perubahan suara digital yang sudah kalian simpan pada perangkat ponsel. Ya, Apapun dapat kalian kerjakan memakai aplikasi ini dengan mudah dan cepat.

Proses Potongan cepat audio, Hasil potongan MP3 Atau Suara sempurna dalam milidetik, akurat.

Dengan Aplikasi ini anda dapat memilih untuk menyembunyikan setengah suara atau melanjutkan di awal dan akhir suara.

Dukungan melakukan perubahan nama file, Banyak fungsi pengeditan, Proses Pencampuran suara, Modifikasi volumenya, Mengatur nada dan tempo, Mengatur  kecepatan pemutaran dan lain sebagainya.


Disamping itu tidak hanya untuk edit suara saja, Aplikasi ini juga dilengkap dengan Editor Video, Tambahkan audio ke video, Menggabungkan efek blackout, mengkoneksi suara hingga proses edit beberapa trek mulai dari menggabung hingga membaginya.

Itulah deretan berbagai jenis Aplikasi Edit Suara Yang bisa kalian gunakan di Hp android dan bisa didownload gratis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel