. Cara mengatasi kecanduan gadget [Cara cepat dan tepat] - IME Android -->

Cara mengatasi kecanduan gadget [Cara cepat dan tepat]

Konten [Tampil]

Cara mengatasi kecanduan gadget merupakan bukan sebuah perkara yang mudah, namun jika anda merasa sudah menjadi pengguna hp yang berlebihan dan kecanduan ada baiknya sesegera mungkin untuk meminimalisir penggunaannya.

Smartphone memang sudah menjadi sebuah kebutuhan tetapi hal ini menjadi sebuah momok yang mengerikan apabila di lakukan secara berlebihan, kali ini akan membahas trik mengatasi kecanduan gadget pada anak supaya tidak semakin berlarut. 
Cara atasi kecanduan smartphone

Tips dan trik mengatasi anak kecanduan Hp.

Apakah bisa mengatasi kecanduan gadget pada remaja? 

cara atasi kecanduan gadget memang tidak bisa dilaksanakan dalam seketika karena trik yang akan diberikan disini adalah trik yang pastinya aman untuk dilakukan dan mudah.

Putus mata rantai kebiasaan bermain gadget dengan pelan pelan, artinya hal hal yang bisa kita lakukan tanpa menggunakan gadget atau smartphone sebaiknya lakukan   secara konvensional contoh : Berhitung, anda bisa menggeser dengan menggunakan coretan. 

Jangan menutup mata, kita sebenarnya paham akan bahaya gadget dengan pemakaian yang berlebihan dari segi kesehatan dan psikologi hal ini pastinya akan membawa dampak buruk, tapi apa hal ini bisa dilawan?!  

Tidak apabila kita melawan kita akan menjadi orang yang gaptek. Bahkan kita tahu jika ahir ahir ini hubungan antar manusia sudah mulai ditekan sehingga silaturahmi saat ini sudah diwakilkan menggunakan digital. 

Cara atasi kecanduan gadget sebenarnya tidak sulit, tetapi seberapa besar kemauan kita.. Tapi disini saya menyarankan untuk lebih bijak dalam penggunaanya.


Stop sibuk sendiri di tengah kerumunan teman!! 

Jadi orang aneh awalnya mereka yang sibuk chatting diantara teman temanya yang sedang ngumpul, dan semakin hari hal ini menjadi hal yang wajar.. Saya melihat hal ini adalah sebuah krisis yang harus di hentikan.

Bukan teknologi yang salah tetapi teknologi adalah jendela yang mampu membuat kita lebih tau akan dunia luar dan perkembanganya. Parahnya lagi jika anda menjadi seorang yang tengah sibuk main game di antara kerumunan teman yang sama sama main game... Yaelah...

Bahaya main game sendiri sudah banyak beredar tentang informasinya... Baik dari segi kesehatan maupun secara psikologis mampu menjadi kerugian tersendiri. Mungkin secara performa smartphone sudah jelas,, jika hp terlalu banyak aplikasi menjadikan smartphone menjadi lambat / lemot.

Anda tidak lebih menarik dari dunia maya! 

Kemungkinan yang paling mungkin jika anda ditinggalkan chatting atau browsing oleh teman yang sedang bersama anda maka kemungkinan anda membosankan atau anda sendiri sedang mainan gadget, sehingga teman anda bosan dan menyibukan diri juga.

Kemudian apa hal ini akan terus terjadi sampai generasi dan turun temurun sehingga menjadi generasi bisu!!  Ah sudah lah.. Mari kita awali dengan atasi kecanduan gadget.


Cara mengatasi kecanduan gadget pada orang dewasa. 


Baca juga


#Install game bila diperlukan. 

Bagi anda yang merasa menganggap game pada smartphone anda lebih penting, coba lah kurangi   peenggunaanya terutama game, dalam hal ini kurangi main gamenya..  


Jika memang perlu silahkan uninstall. Hal ini jika bersifat hanya sebagai hiburan ketika bosan dll saya kira masih wajar..  So kebijakan ada di tangan anda.

#Koneksi internet. 

Ini adalah salah satu poin penting pada gadget karena saat ini gadget bukan hanya sekedar alat komunikasi saja tetapi sudah dapat mewakili untuk mencari segala informasi di dunia maya.. 


Untuk itu  jika memang anda rasa sudah tidak wajar dalam penggunanya sebaiknya matikan   koneksi internet untuk beberapa saat ketika sedang bersama orang 2 tercinta anda.

Jangan biarkan momen indah anda direbut!! 


Saya kira anda sepakat apabila moment indah saat berkumpul dengan keluarga  sahabat,orang tercinta malah waktunya dihabiskan untuk mainan gadget masing masing..

# Silent Hp anda dan masukan dalam tas. 

Hal ini sepele..  Tetapi terbukti ampuh,untuk mengobati kecanduan gadget bisa kita mulai dengan melakukan mode bisu pada smartphone anda ketika sedang bersama teman /keluarga.

Karena dengan seperti ini secara tidak langsung sudah mengabaikan hal yang bersifat maya dan lebih mementingkan yang terdekat.. Bukan tidak mungkin hanya gara gara notifikasi like fb lalu anda tenggelam ngerumpi di fb dan meninggalkan orang yang ada di samping anda.

#Matikan Hp ketika jam istirahat. 

Secara teratur /disiplin matikan gadget anda ketika jam istirahat.,dengan begitu kita bisa lebih fokus lagi dan peka terhadap sekitar kita..bahkan saya rekomendasikan untuk mengnonaktifkan juga ketika hp sedang pengisian daya. Do samping itu menonaktifkan smartphone juga dapat memperpanjang usia gadget anda dengan memberikan istirahat pada komponen didalamnya.

 #Cintai hal lain yang lebih real. 

Berusaha mencintai hal lain yang lebih re dan selalu dilibatkan dalam keseharian anda untuk menekan intensitas penggunaan gadget anda. Seperti anda bisa membaca buku dan membawanya ketika bepergian, dan bagi umat muslim bisa membawa buku buku religi yang dapat memperkuat iman.
Cata atasi kecanduan gadget
Halloo

Dengan cara ini anda akan terhindar menjadi manusia aneh yang serba gadget, hal ini saya katakan sangat berbahaya karena bangsa ini dihadapkan dengan dunia bisu, sekalipun kita lebih cerdas dan pintar tapi kita akan lebih care terhadap dunia maya..

#Kurangi jejaring sosial anda.

Bahayanya adalah ketika hal ink di salah gunakan untuk nganu..  Sama mantan!!  Ciahh...
Baiklah what ever..  

Tetapi untuk mengobati kecanduan gadget sebaiknya anda mulai dengan mengaktifkan sosial media, cukup pilih satu aja yang anda gunakan..terlebih lagi apabila pernah mengalami latah sosial media,sehingga anda memiliki ribuan akun sosial media mulai dari kakaotalk, wechat, whatsapp, path, facebook, instagram, telegram, hologram dan lainya.. Ade..  Udah serius kurangi aja..

Arahkan kecanduan smartphone dengan kegiatan positif, hal ini dapat anda lakukan dengan melakukan kegiatan yang positif yakni mengubah mindset anda untuk jadikan gadget sebagai menjadi sarana penunjang penghasilan.

Bisnis online! 
Kenapa tidak??  Jika memang dirasa anda adalah seorang pengguna smartphone yang cukup fanatik maka dapat anda alihkan kecanduan gadget anda menjadi sebuah penghasilan dengan melakukan bisnis online, apapun jenis bisnis tersebut.

Demikian cara mengatasi kecanduan gadget semoga bermanfaat, dan sekali lagi semuanya akan dikembalikan kepada anda!!  Seberapa besar niat dan keteguhan hati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel