. Bahaya main game perlu di garis bawahi!!! [MOBA] - IME Android -->

Bahaya main game perlu di garis bawahi!!! [MOBA]

Konten [Tampil]

Bahaya main Game - Bahaya main mobile legends  tanpa sadar sedang menghantui, Game memang sangat mengasikan sulit sekali lepas dari game.

Apa lagi main ML, dengan salah satu game ini kita dapat berinteraksi dengan sesama pemain, strategi menyerang dan bertahan campuran emosi semua ditumpahkan ketika main mobile legends, tetapi tahukah anda bahwa main game memiliki dampak negatif atau bahayanya?!.


Bahaya game moba
Sumber :facebook
Bahaya game ini tidak main main selain dari sisi smartphone menjadi lambat atau melemah karena game tersebut membutuhkan spek yang bagus tetapi dari bahaya untuk kesehatan nya sendiri cukup serius.


Bahaya main mobile legends yang perlu diwaspadai.



Bahaya game hp mobile legend
Sumber : Facebook
Salah satu panca indra yang kita miliki yang sangat penting dalam peranan penglihatan dapat terancam kesehatanya, bukan tentang jenis game nya tetapi hal ini yang perlu kita garis bawahi adalah intensitas dalam main game. Game mobile legends adalah salah satu aplikasi game yang sangat menarik dapat kita lihat di sekitar kita para gamers mobile legend dapat kita katakan dari mulai anak anak hingga dewasa.

Sayangi kesehatan anda dengan menekan intensitas ngegame, jangan terlalu berlebihan dalam melakukan main game hingga berjam jam lamanya,,

Bahaya game mobile lagends

Banyak berita beredar dampak yang disebabkan karena main game MOBA, dari sekian banyak pemain rata rata mereka tidak sadar bahwa bermain mobile legends bisa berdampak buruk, dampak buruk sendiri ada 3 kemungkinan.
1.Dampak kesehatan
2.Krisis Sosial
3.Life time smartphone mejadi pendek. 

Dari tiga dampak buruk diatas terdapat beberapa poin yang tidak bisa ditawar oleh pemain, artinya potensi besar dampaknya mengintai secara intensif. Sadar atau tidak game bisa menimbulkan kecanduan, jika sudah kecanduan game sebaiknya sesegera mungkin untuk menyadari dan atasi.

Baca : Cara mengatasi kecanduan gadget.

Pada artikel saya yang sebelumnya pernah saya bahas tentang cara mengatasi kecanduan gadget, dalam hal ini tidak berbeda jauh konteksnya dengan game, sama sama memiliki potensi bahaya.


Bahaya main Mobile legends untuk kesehatan. 


Untuk bahaya yang pertama dampak dari main game mobile legends adalah dari sisi kesehatan, tidak dipungkiri bahwa kesehatan tidak serta merta begitu saja melainkan harus dijaga, mulai dari pola makan, kebiasaan dan lain sebagainya.. 
Bahaya game mobile legends
Sumber :ggwp
Dari salah satu media massa lokal di sumsel pernah memuat beberapa game berbahaya, disebutnya ada "16 game berbahaya bagi anak " disana disebut mobile legends menjadi urutan pertama di dalamnya. 
Mungkin secara langsung atau tidak langsung akan membawa dampak buruk untuk kesehatan, yang paling memungkinkan adalah "MATA" , Salah satu panca indra yang cukup penting ini terancam!  Karena secara terus-menerus mata memandang sinar dalam jangka lama mampu membuat mudah terserang, mata minus. 

Belum lagi dari dampak menurunya daya tahan tubuh karena pola hidup sehat bagi seorang gamer dapat terabaikan begitu saja sehingga tubuh mudah drop, lupa makan, lupa minum dan lain sebagainya.. Hal ini tentu tidak langsung terjadi begitu saja melainkan penyebab jangka panjang.

Bahaya main mobile legends maupun game lainya sejatinya adalah sama sama berbahaya bagi kesehatan maupun yang lainnya jika... Itu semua dilakukan secara berlebihan, namin dalam situasi yang berbeda justru ada sisi positifnya.. Yakni mengusir jenuh, sebagai hiburan dll. 

Bahaya main Mobile legends dapat menimbulkan Krisis. 


Nah loh!!  Maksud dari krisis disini tentu bukan krisis ekonomi, main mobile legends tidak bisa diungkapkan dengan kata kata, keseruan mampu membuat pemainya lupa, bukan hanya lupa makan atau minum saja akan tetapi lupa terhadap lingkungan.

Manusia adalah makhluk sosial,bukan mahluk game. 


Makhluk sosial, ini lah yang saya maksud dengan dapat menimbulkan krisis, seorang gamer dapat mengalami krisis sosial karena ketika bermain game anda dapat tenggelam didalam dunia game, meskipun di sekitar anda banyak teman, atau kerabat maka mobile legends mampu membuat anda tidak berinteraksi, komunikasi aktif face to face karena main game.

Justru kita hanya berinteraksi dengan sesama gamer di dalam game "chat"  hal ini dapat kita sebut dengan krisis sosial karena mengabaikan dunia nyata demi dunia maya. Makhluk sosial yang sejatinya mungkin sejatinya akan digeser menjadi mahluk game, yang saling bantu membantu, bahu mebahu menumbangkan musuh "game". 

Kenapa?? 

Dalam game bergenre action ini menstimulasi penganutnya untuk melakukan beberapa strategi menyerang, bertahan, dan mengalahkan lawan, menjadi salah satu aplikasi game berbahaya karena dianggap mengandung unsur kekerasan dan tidak memiliki nilai edukasi. Saya kira ini menjadi suatu perhatian serius untuk pemerintah, orang tua, dan diri kita sendiri.

Usia smartphone menjadi lebih pendek. 

Salah satu bahaya main game apapun game nya adalah mampu mempersingkat usia smartphone menjadi lebih pendek, terlebih lagi untuk game yang membutuhkan grafis tinggi. Karena kinerja dari komponen yang beroperasi secara terus menerus selama berjam jam pastinya membuat komponen di dalamnya panas, apalagi untuk smartphone yang sudah overclock, dengan memaksa kekuatan pada smartphone bukan tidak mungkin hp android menjadi lag, bootloop dan tidak sedikit juga menyebabkan mati total. 

Bahaya game mobile legends  tidak terasa membuat kita lupa dengan banyak hal yang ada pada dunia nyata, belum lagi mati gaya ketika lagi gak main Moba.


Yang paling ditakuti oleh gamer Mobile legends. 


Beberapa bahaya diatas mungkin tidak akan menggetarkan niat dan minat "MOBA"  tapi ada hal yang paling menakutkan bagi gamer. 

-Kuota habis, nahhh..  Ini dia yang paling menakutkan bagi gamer online mobile legends, karena game ini dengan tipe game online maka peranan kuota sangat penting sekali untuk kelangsungan gaming. 

-Baterai ngedrop, iya baterai juga poin penting yang jauh lebih mengerikan bagi gamer, tidak hanya mengandalkan baterai utama bahkan mereka rela membawa bekal baterai cadangan atau power bank. 

- Sinyal Buruk, seperti sebuah badai atau bencana jika sinyal pada smartphone tiba tiba hilang di kala lagi mabar.. Mungkin hantu tidak menyeramkan di bandingkan dengan sinyal hilang..  :). 

Nah sekian artikel saya kali ini tentang bahaya game mobile legends, adapun bahaya tersebut dapat kita tanggulangi dengan cara menekan intensitas bermain game,dll.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel