. Cara menonaktifkan Mode Aman Vivo Jadi Normal Kembali - IME Android -->

Cara menonaktifkan Mode Aman Vivo Jadi Normal Kembali

Konten [Tampil]

 Bagaimana cara menghilangkan mode aman Vivo ? Merupakan fitur bawaan yang dimiliki oleh perangkat vivo dan beberapa merek lain. Disana anda bisa melakukan berbagai pengujian , biasanya dipakai oleh para teknisi.

Dengan mode tersebut beberapa fungsi secara otomatis akan dibatasi oleh sistem, sehingga kinerja ponsel akan fokus terhadap beberapa Apps dan Fitur saja yang dianggap sebagai prioritas mode aman vivo.

Ini adalah Mode yang penting melakukan analisa kesalahan yang ada pada perangat. Sehingga setelah masuk pada fitur ini, para teknisi akan mencari tahu beberapa paket Aplikasi yang bisa menyebabkan masalah terjadi pada ponsel dari sisi piranti lunak. Cara Masuk Safe Mode ini sangat mudah, tidak memerlukan teknik bongkar hardware.

Setelah Hp Vivo pada mode aman, maka kita bisa mendapatkan beragam keperluan misalnya hapus apps pihak ketiga yang sebelumnya dikunci sistem, Bloat ware, SpyWare, Adware, Malware dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara menghapus Aplikasi Bawaan Vivo

Cara Menghilangkan Mode Aman Vivo

Cara menghilangkan Mode aman Vivo

Bagaimana cara menghilangkan Mode aman di Hp Vivo? Ya, Tepat sekali siapapun bisa masuk kedalam mode tersebut dengan cara aktifkan dan menonaktifkan.

Cara Menghilangkan dan keluar dari mode aman Vivo ini mudah. Seperti yang kita ketahui bahwa smarthphone umumnya mmemiliki 3 Mode.

Baca Juga: Cara Mengatasi Fast Charging Vivo Tidak Bisa muncul

Pertama, Mode Aman yakni halaman yang sudah ditetapkan oleh vendor sebagai area khusus untuk melakukan diagnosis dan perbaikan piranti lunak.

Mode pengembang, merupakan tampilan standart Mode pengguna Namun dengan aktifnya Developer mode akan ada beberapa menu yang awalnya tersembunyi akan ditampilkan.

User Mode,  Atau Biasa dikenal dengan Mode pengguna adalah tampilan normal smartphone dalam pemakaian sehari-hari tanpa pembatasan fitur.

Dan yang Ketiga adalah Recovery Mode, Merupakan halaman mode pemulihan yang dapat diakses dengan teknik khusus saat anda akan mengembalikan ponsel kedalam sistem standar pabrik , flash, Hapus cache dan lain sebagainya.


Semua pengguna bisa mengatur masuk dan mengembalikan dari mode aman ke normal mode. Cara Menghilangkan Mode aman di Smartphone vivo sama mudahnya dengan merek lain.

Baca Juga: Cara masuk Recovery Mode Vivo

Cara Menghilangkan Mode Aman di Hp vivo

Setelah memahami beberapa fungsi dari Safe Mode, Kalian bisa mencoba memulihkan dari halaman mode tersebut ke Normal. Sebagai Catatan, Apabila anda sudah membuka dan mengaktifkan kemudian ketika akan mengembalikan ke Standar terjadi susah hilang, Maka coba Matikan terlebih dahulu.

Berikut cara Menonaktifkan Safe Mode Vivo:

Pertama, Tekan dan Tahan Tombol Power beberapa detik > Restart.
Setelah sudah berada di Homscreen tanpa memilih apapun.

Penjelasanya:

Smartphone vivo akan seccara otomatis akan masuk ke Mode User normal sat akan restart.

Berbeda apabila menyalakan kembali ponsel dibarengi dengan menekan beberapa tombol lain, Misalnya Volume atas atau bawah, menekan tombol Home.

Menekan Tombol Power dibarengi dengan tombol kombinasi biasanya adalah pintasan untuk memerintah sistem masuk kedalam mode lain, Baik itu recovery mode vivo, Safe Mode.

Jadi Jika awalnya sudah masuk kedalam mode aman vivo, setelah selesai dan akan keluar dari mode tersebut maka cukup reboot tanpa menekan tombol lain selain power.

Biasanya, jika masuk susah keluar setelah reboot masuk lagi kedalam mode aman lagi maka kemungkinanterjadi beberapa kesalahan pengaturan. Silahkan masuk ke Mode pngembang lagi dan pastikan sudah benar.

Baca Juga: Cara masuk Ke Enginering Mode Vivo

Selain itu, kalian juga bisa lakukan pengecekan ulang ponsel karena kemungkinan masih ada kesalahan terdeteksi oleh sistem sehingga susah hilang dari mode aman dan masuk kesana kembali.

Lakukan beberapa prosedur, misalnya hapus aplikasi yang baru-baru terpasang yang dapat mempengaruhi sistem booting. Misal Widget dari pihak ketiga, apps tema, dan lain-lain.

Baca Juga: Cara mengubah Penyimpanan internal Vivo Ke Eksternal

Kesimpulan

Itulah cara mdah menghilangkan mode aman vivo yang bisa dilakukan pada tipe Y12, Y91C dan lain sebagainya. Yakni dengan cara mematikan dan menghidupkan kembali memakai tombol power tanpa menekan kombinasi apapun dan secara otomatis masuk ke mode pengguna.

Saat Susah keluar dari mode aman dan sudah dilakukan beberapa prosedur diatas, maka langkah terakhir yakni dengan cara factory reset android anda. Namun perlu menjadi catatan, pastikan melakukan full backup untuk menghindari kehilangan berkas dan data penting di hp vivo anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel