. Cara mengubah Penyimpanan Internal Ke Kartu SD Di Hp Vivo - IME Android -->

Cara mengubah Penyimpanan Internal Ke Kartu SD Di Hp Vivo

Konten [Tampil]

Pada Kesempatan kali ini saya masih membahas seputar hp vivo, yakni terkait dengan penyimpanan. Sudah menjadi hal wajib sebuah ponsel memiliki ruang penyimpanan sebagai media management storage. Biasanya penggunanya bisa menambahkan berupa penyimpanan Kartu SD sebagai tambahan, memungkinkan mereka bisa mengatur berbagai berkas kedalam Kartu SD.

Ini sangat perlu, dalam hal ini tidak bisa disepelekan adanya ruang penyimpanan dalam samrtphone VIVO. Apabila anda merasa internal storage ponsel vivo merasa kurang, yakni bisa mencoba dengan cara mengubah penyimpanan internal ke Kartu SD di Hp Vivo anda. Misalnya, Mengatur Default Kamera menyimpan otomatis ke Ekternal SD dan lain sebagainya.

Baca juga: Kartu SD tidak terbaca, Begini cara mengatasinya

Padahal, jika ruang penyimpanan Internal di hp Vivo penuh, maka dapat berdampak negatif pada kinerja ponsel Anda, baik dari segi performa maupun penggunaan secara terus menerus. Misalnya sering Muncul tidak bisa memasang aplikasi, froce close program, dan lain sebagainya.

Cara mengubah kartu sd menjadi memori internal di Hp Vivo

Untungnya, beberapa tipe ponsel VIVO hadir dilengkapi slot microSD yang memungkinkan pengguna menambahkan lebih banyak ruang penyimpanan tambahan ke smartphone. Hampir semua tipe, Misal HP Vivo Y91, Y71, Y12i, Y91, Y12, Y15, Y53, memungkinkan dapat menambahkn kartu SD dan bagaimana caara mengubah penyimpanan internal ke Kartu SD di HP Vivo ?

Cara mengatur penyimpanan Internal Ke Kartu SD di Hp Vivo

Ada 2 cara yang bisa dilakukan jika ingin memindahkan penyimpanan internal ke SD card dan menerapkannya ke semua tipe HP Vivo. Sehingga sistem akan mengerjakan secara otomatis menyimpan kedalam memori ekternal yang terpasang.

Misalnya, saat anda memotret maka hasil foto akan secara otomatis tersimpan dalam memori eksternal yang terpasang dalam ponsel vivo anda. Nah untuk lebih jelas, berikut tutorial pembahasan cara mengubah penyimpanan internal ke Micro SD di Hp Vivo.

#1. Cara Setting penyimpanan internal ke kartu SD di Vivo Tanpa Aplikasi

Untuk cara mentransfer ruang penyimpanan internal ke kartu SD HP Vivo Anda, Anda dapat melakukannya dengan cara berikut: 

  • Pertama silahkan masuk ke menu Setting 
  • Kemudian lanjutkan pilih Penyimpanan
  • Kemudian,Tap Opsi kartu SD 
  • Lanjutkan ketuk tiga titik di bagian atas layar >> Pilih Pengaturan 
  •  Langkah selanjutnya Ketuk Format Sebagai Internal
  •  Di menu yang muncul, klik Hapus dan Format
  •  Setelah proses selesai, kartu microSD akan  dijadikan Penyimpanan default vivo anda
  • Kemudian restart hp vivo anda 

 Selesai, Maka sistem akan membaca memori ekternal yang terpasang tersebut akan dijadikan penyimpanan default.

Baca juga: Cara merekam Layar di Hp Vivo

#2. Cara memindah aplikasi ke Micro SD di Hp Vivo

Tutorial cara memindah aplikasi ke Micro SD di Ponsel Vivo ini cukup banyak dicari. Sehingga saat anda menginstall aplikasi, maka file apk akan tersimpan pada Kartu SD sehingga tidak mengganggu penyimpanan internal Ponsel.

Dalam Hal Ini sangat menguntungkan, pasalnya Sistem akan menjadi lebih ringan dalam melakukan pekerjaan. Ponsel memiliki performa yang baik. Tetapi, dalam memindah aplikasi di Hp vivo ke micro sd tidak bisa dilakukan secara langsung, melainkan harus memakai aplikasi tambahan yang perlu kalian unduh dari google play. Untuk lebih lengkap langkah-langkahnya bisa simak dibawah:

 

download aplikasi mengubah penyimpanan internal ke Kartu sd Vivo

Download dan Install

  • Langkah  silahkan pertama mengunduh penginstal APK 
  • Setelah berhasil mendownload, buka aplikasi Continue to Mange app 
  • Kemudian pilih aplikasi untuk pindah ke MicroSD 
  • Pilih Menu Default 
  • Selanjutnya masuk ke pengaturan Vivo dan pergi ke file manager 
  • Kemudian pilih file lokal dan pergi ke folder file instalasi 
  •  Pindahkan aplikasi yang ditandai ke MicoSD 
  • Sebelum menginstal, pastikan terlebih dahulu bahwa semua aplikasi akan diinstal 
  • Jika Anda menghapus aplikasi yang mendukung, instal saja aplikasi yang didukung 
  • Instal aplikasi yang disimpan di penyimpanan microSD.

#3. Cara setting kartu SD sebagai penyimpanan internal 

Anda juga bisa melakukan sedikit perubahan pengaturan pada ponsel vivo anda agar menjadi lebih optimal. Yakni dengan cara mengatur Kartu SD sebagai penyimpanan Internal.

Sehingga dengan melakakan hal tersebut ini akan memelihara stabilitas sistem perangkat, Bagaimana mengubah kartu SD Menjadi penyimpanan Internal di Hp Vivo anda.

  • Buka browser di kamera Ponsel Vivo , setting kartu SD untuk penyimpanan cadangan 
  • Kemudian Pindahkan dokumen maupun berbagai file media secara manual. Misalkan MP3, foto, video .

 

Supaya prses menjadi lebih mudah, anda bisa menandai secara masal beberapa berkas sekaligus yang akan dipindah ke Kartu SD. Sehingga proses memindah dari penyimpanan internal hp Vivo Ke MicroSD menjadi lebih cepat dibandingkan pindahkan satu persatu.

Demikian  yang bisa kalian gunakan sebagai tutorial atau cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu SD HP Vivo. Tentunya bisa dikerjakan untuk semua tipe, misal Vivo Y91, Y71,  Y15, Y12i, Y91, Y12,Y53.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel