. Cara cepat mengisi baterai Vivo melalui Metode Yang Benar - IME Android -->

Cara cepat mengisi baterai Vivo melalui Metode Yang Benar

Konten [Tampil]

 Cara cepat mengisi daya baterai Vivo - Saat ngecas hp terasa lama, hal ini dapat menjadikan hal yang membosankan. Meskipun ponsel cerdas kini telah dibekali dengan adanya fitur fast charging, namun ada kalanya juga mengalami masalah membuat proses cas hp menjadi lambat. Bagaimana cara cepat mengisi baterai vivo? Simak terus pembahasannya.

Proses Pengisian baterai tidak boleh asal semau nya  , melainkan mengharuskan sesuai prosedur pengisian yang tepat supaya aman dan daya yang masuk kedalam baterai stabil. Adanya proses cas hp vivo sembarangan tidak hanya berpotensi merusak ponsel anda sendiri, namun bisa memicu bahaya terjadi.

Pengisian daya mempengaruhi daya tahan atau umur panjang baterai, mempengaruhi hal-hal lain yang menimbulkan penyimpangan menjadikan proses pengisian baterai vivo menjadi lambat dan masalah teknis lain.

Baca Juga: Cara merekam Layar di Hp Vivo tanpa Menggunakan Aplikasi

Penyebab Cas hp Vivo Lama Penuh

Cara cas hp Vivo yang Benar

Ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab cas hp vivo lama penuh. Namun hal ini banyak yang belum menyadarinya.

Untuk itu sebelum melanjutkan ke pembahasan cara agar cas hp vivo cepat penuh, sebaiknya anda memperhatikan faktor-faktor penghambat dan yang bisa mejadikan ponsel vivo anda menjadi lama penuh saat pengisian baterai.

Berikut beberapa penyebab hp vivo lama penuh saat di cas:

  • Baterai Rusak, Tidak melulu baterai ponsel vivo sudah bermasalah di tandai dengan melembung. Terkadang sel baterai sudah rusak namun secara fisik masih terlihat sama. Inilah penyebab yang mungkin sering tidak disadari.
  • Adaptor charger, Yang kedua dipengaruhi oleh adaptor charger. Misalnya karena charger bukan original vivo, kapasitas transfer daya tidak sesuai, charger sudah rusak dan lain sebagainya.
  • Kabel data , Tidak hanya dari Adaptor pengisian daya saja. Anda juga perlu memperhatikan penggunaan kabel pengisian daya yang menjadi penghubung antara adaptor dan baterai ponsel. Dalam hal ini penggunaan kabel pengisian harus sesuai agar tidak terjadi dispansi daya.
  • Masalah pada komponen Ponsel, Saat hp Vivo di cas lama penuh dalam beberapa kasus juga disebabkan karena kerusakan komponen. Misalnya Karena IC charger lemah, atau kendala lain yang berkaitan dengan penyimpanan daya.
Dalam hal Ini anda perlu memeriksa semua kemungkinan yang bisa menjadi penyebab ponsel terganggu dalam proses charging.  Memerlukan semua permintaan cara cash hp vivo yang benar supaya semua daya yang ditransfer bisa tersimpan secara optimal sehingga cepat full.

Cara Cas Hp Vivo yang benar agar Baterai Cepat penuh

Ada beberapa hal yang sering dilupakan sebagai cara cas hp baterai vivo yang benar supaya proses pengisian optimal. Berikut beberapa hal yang wajib anda perhatikan agar baterai ponsel bisa terisi optimal.

#1. Gunakan pengisi daya Vivo asli 

Cara mengisi baterai vivo yang benar

Tindakan pertama yang harus diperhatikan saat akan cas vivo, ini tampaknya sempurna untuk setiap pengguna smartphone tidak hanya berlaku pada satu merek saja.

Sebaiknya selalu Gunakan pengisi daya ponsel asli. Selain setiap adaptor sudah disesuaikan dengan sttandar pengisian di Vivo,  hal ini juga dapat mencegah kemungkinan potensi merusak baterai maupun ponsel.

Apabila pengisi daya asli sudah rusak,Pastikan beli yang baru produk original. Meski harga relatif lebih mahal, namun bisa memperpanjang umur baterai ponsel. Jadi Anda tidak perlu khawatir baterai akan mudah rusak. 

#2. Proses charging memakai adaptor yang benar 

Terkadang pengguna kerap menyepelekan penggunaan adaptor dan sumber pengisian. Trik lain cara cas hp vivo yang benar adalah dengan memakai sumber pengsian yang tepat. Ini sangat sederhana tetapi  perlu dikerjakan sebagai prosedur pengisian daya yang tepat.

Beberapa kesalahan Seringkali orang mengisi daya dari adaptor lain, misalnya melalui USB yang terhubung ke PC atau laptop. Selain proses pengisian lambat dan lama penuh, ini juga bisa merusak baterai ponsel vivo.

Pemakaian Port USB PC maupun laptop biasanya memiliki 0,5 Ampere. Jadi meski dapat digunakan sebagai proses charger, Namun fungsinya sebenarnya lebih untuk membantu memperpanjang waktu standby.

Sehingga Tidak heran jika Anda mengisi dayanya, butuh waktu lama untuk mengisi penuh dibandingkan dengan menggunakan pengisi daya asli.

Baca juga; Cara membedakan charger vivo original dan Palsu

#3. Gunakan pengisi daya  Vivo yang mendukung pengisian cepat

Tidak serta merta memakai adaptor vivo original dan mendukung fast charging saja, namun harus sesuai dengan spesifikasi antara ponsel dan adaptor. Dengan menggunakan charger yang mendukung fast charging memungkinkan baterai vivo cepat full.

Dengan menggunakan charger jenis ini, Anda dapat mengurangi waktu pengisian sehingga menunggu full baterai tidak terlalu lama karena transfer daya dari adaptor fast charging lebih besar.

Walaupun menggunakan charger dapat menyebabkan baterai cepat panas, hal ini hanya terjadi pada saat awal charger saja. Apalagi jika baterai ponsel Vivo Anda lemah. Hal ini karena cara kerjanya adalah dengan menyalakan listrik secara maksimal. Sebuah pin listrik dapat menyentuh 3 amp pada awal pengisian. Namun, level amp akan berkurang saat baterai habis. 


#4. Mengaktifkan Mode Terbang saat Pengisian daya vivo

Setiap ponsel yang saat ini rilis di Pasar dunia, termasuk Vivo ponsel populer yang telah dilengkapi dengan banyak fitur inovatif memungkinkan melakukan kondisi berbagai hal.

Namun, setiap ponsel akan tetap berusaha mendapatkan sinyal dari operatornya agar tetap terhubung dan dapat digunakan sebagai alat komunikasi. Soalnya nomor telepon operator kadang turun dan kadang naik.

Dengan cara ini, ponsel akan berjuang untuk mendapatkan penerimaan sinyal yang stabil. Inilah yang membuat Konsumsi baterai terus berjalan.

Padahal prinsip dari proses charging adalah Pengisian daya dari charger ke handphone. Oleh karena itu, disarankan untuk mengaktifkan mode pesawat saat melakukan proses Cas Hp Vivo agar daya dapat tersimpan Optimal dan Menjadi lebih cepat.

#5. Pengisian dingin 

Cara efektif lain untuk mengisi daya ponsel Vivo dalam 1 jam adalah dengan mengisi daya saat ponsel dalam keadaan dingin. 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, jika pengisian daya dapat menyebabkan panas, hal terbaik yang harus dilakukan adalah mengisi daya saat ponsel tidak menyala. Hal ini wajar karena listrik yang masuk ke baterai dapat menimbulkan reaksi kimia yang berdampak pada timbulnya panas.

Jadi cobalah untuk mengisi daya saat ponsel dingin. 

Tunggu sedikit lebih lama jika Anda telah memainkannya untuk waktu yang lama. Dengan pengisian dingin, baterai dapat terisi penuh. Daya tahan baterainya lama dan tahan lama.

#6. Tidak Mengoperasikan Saat Ngecas

Kemudian ketika Anda Pengisian daya, jangan bermain game telepon. Jika Anda sudah melakukan ini, berhentilah sekarang. Selain berpotensi terhadap kerusakan perangkat ponsel, mengoperasikan smartphone sambil di cas tidak dibenarkan karena memicu bahaya.

Hal Itu juga akan mempengaruhi secara langsung proses cas baterai vivo anda menjadi lebih lama penuh. Imeandroid.com merekomendasikan untuk tidak melakukan hal tersebut untuk alasan apapun.

#7. Matikan Smartphone Vivo Saat Ngecas

Ini menjadi cara paling efektif agar mengisi baterai cepat penuh, yakni cara yang benar dan tidak memiliki resiko apapun.

Mengisi daya baterai saat ponsel benar-benar mati akan menjadikan proses cas menjadi optimal. Ini karena listrik yang masuk hanya terkonsentrasi pada muatannya. Oleh karena itu, waktu pengisian lebih singkat.

Karena panas yang dihasilkan juga sedikit Masa pakai komponen lain juga bisa lebih lama, termasuk baterai ponsel Vivo Anda.

#8. Kabel pengisian daya yang berkualitas

Kualitas serat memiliki dampak yang signifikan pada proses pengisian.  Kami sangat merekomendasikan selain memakai adaptor charger original, cara yang benar ngecas hp vivo salah satunya adalah dengan menggunakan kabel data berkualitas.

Apalagi jika chargernya memiliki fitur fast Charging, untuk menghindari dispansi daya yang disebabkan oleh penggunaan kabel daya yang tidak berkualitas sehingga pengisian cepat menjadi tidak bekerja dengan baik. Ya, sebaiknya anda selalu mempertimbangkan pemakaian kabel data sesuai dengan kualitas.

Itulah pembahasan lengkap cara cas hp vivo yang benar , sehingga proses pengisian daya menjadi lebih cepat. Semua syarat di atas sebaiknya selalu diperhatikan. Selain mempertimbangkan durasi pengisian, anda juga harus memikirkan kesehatan ponsel yang dikarenakan metode pengisian yang tidak standar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel