. Mengubah Ketikan menjadi Tulisan tangan di Hp - IME Android -->

Mengubah Ketikan menjadi Tulisan tangan di Hp

Konten [Tampil]

Megubah Ketikan Menjadi Tulisan tangan di Hp - Perkembangan teknologi sangatlah pesat, sudah banyak aplikasi-aplikasi yang berguna terlahir untuk membantu kita dalam beraktivitas. Beberapa aplikasi berguna ini juga dapat membantu pekerjaan kita seperti tugas sekolah, kerjaan kantor, dan kebutuhan lainnya.


Sudah banyak aplikasi berguna yang sudah diciptakan oleh pengembang android. Dilansir dari situs informasi teknologi Jelajah Android, Banyak jenis apps bermanfaat untuk berbagai keperluan baik untuk hobi maupun menujang pekerjaan.

Cara mengubah Ketikan Hp menjadi tulisan tangan

Misal aplikasi Remini yang berfungsi untuk menjernihkan, memperbaiki foto jadul buram menjadi jernih , Volume Booster yang berfungsi untuk mengencangkan suara speaker smartphone android kamu, aplikasi Y2mate yang berfungsi untuk menyimpan video youtube kedalam memori, aplikasi menghilangkan chapta dan masih banyak aplikasi lainnya.


Nah aplikasi berguna yang akan kita bahas kali ini yaitu aplikasi mengubah ketikan menjadi tulisan tangan. Anda bisa mengunduh melalui Google Play dan mencobanya untuk mengetik , mengganti font menjadi seperti tulisan tangan.

Baca Juga: Cara mengubah Fonts Di Hp android Samsung

Mengubah Ketikan Menjadi Tulisan Tangan


Untuk mengubah ketikan menjadi tulisan tangan, kita memerlukan bantuan sebuah aplikasi. Beberapa aplikasi ini tersedia pada playstore untuk system android, dan Appstore jika kamu menggunakan iOS iPhone.


Langsung saja jika Anda ingin mengubah teks yang diketik menjadi tulisan tangan, Anda bisa menggunakan beberapa Aplikasi Berikut:

#1. Menggunakan Aplikasi Penconverter Tulisan Tangan


Anda bisa menggunakan aplikasi penconverter tulisan tangan seperti aplikasi MyScript Nebo atau Pen to Print untuk mengubah teks yang diketik menjadi tulisan tangan secara otomatis dengan cara memotret.

Aplikasi ini biasanya memiliki fitur OCR (Optical Character Recognition) yang dapat mengenali teks yang diketik dan mengubahnya menjadi tulisan tangan yang terlihat alami seperti kamu menulis sendiri.

#2. Menggunakan "Font" Tulisan Tangan


Anda juga bisa menggunakan font yang mirip seperti tulisan tangan antara lain yaitu font Script MT Bold atau font Brush Script MT yang nantinya untuk mengubah teks yang diketik menjadi terlihat seperti tulisan tangan karena font nya yang mirip.

Anda bisa menemukan berbagai font yangn mirip seperti tulisan tangan gratis di internet, atau membeli font tulisan tangan premium yang lebih berkualitas hasilnya.

Baca Juga: Cara mengubah jenis font di Hp android anda

#3. Menggambar Tulisan Tangan Secara Manual


Jika Anda ingin memiliki kontrol yang lebih besar atas hasil akhir, Anda bisa menggambar tulisan tangan secara manual dengan menggunakan alat seperti pensil, pena, atau pensil warna.

Ini mungkin membutuhkan waktu dan usaha lebih, tetapi hasilnya akan terlihat lebih alami dan menarik.

Sebagai tambahan, Anda juga bisa menggunakan aplikasi editing foto seperti Adobe Photoshop atau Canva untuk mengedit dan mengatur tulisan tangan yang telah Anda buat agar terlihat lebih bagus dan menarik. 


Kamu tidak pelu khawatir terkait biaya karena semua aplikasi mengubah ketikan menjadi tulisan diatas bisa kalian gunakan secara gratis tanpa perlu biaya. 

Mungkin beberapa aplikasi diatas memiliki sejumlah iklan yang tampil sebagai ganti jasa pelayanan tersebut.

Jadi, pilihlah cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda untuk mengubah teks yang diketik menjadi tulisan tangan. Kamu bisa menentukan aplikasi mana yang cocok digunakan pada smartphone android kamu.

Baca Juga: Cara mengubah Ukuran font pada Aplikasi WhatsApp

Itu saja tadi tentang tutorial mengubah ketikan menjadi tulisan tangan dengan mudah yang bisa kalian coba secara gratis.


Bagikan juga informasi diatas kepada teman atau saudara kamu yang ingin mengubah ketikan menjadi tulisan tangan untuk keperluan tugas sekolah ataupun pekerjaan kantor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel