. Cara Mengganti Font Samsung Galaxy Tanpa Aplikasi tambahan - IME Android -->

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy Tanpa Aplikasi tambahan

Konten [Tampil]

 Cara Mengganti Font Samsung - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas terkait dengan ponsel samsung. Yakni salah satu brand yang sudah ternama di arena smartphone.

Kiprahnya telah melahirkan berbagai varian ponsel cerdas yang sudah dirilisnya. Mulai dari A series, J series, Hingga M Series yang terkenal dengan spesifikasi baterai cukup besar.

Apabila pada varian sebelumnya samsung memakai antar muka TouchWizh, Kini smartphone tersebut telah memakai antar Muka One UI. Yang akan lebih menarik dengan menyesuaikan tulisan dengan cara mengganti font samsung anda.

Cara mengganti font Hp samsung

Setiap pengguna memliki selera tersendiri, yakni salah satunya dalam memilih jenis tema yang digunakan hingga memilih jenis font yang dimiliki.

Baca juga : Cara mengubah Ukuran Fonts Pada aplikasi Whatsapp

Cara mengganti Font Samsung

Cara mengubah Font samsung A Series, atau model M Series yang sudah banyak digunakan sebagai mode tipe terbaru milik samsung.

Spesifikasi yang dibawanya terbilang sangat baik, berbeda dengan model dan varian lamanya yang memiliki spek ROM Dan RAM Cukup kecil.

Kini samsung Banyak melakukan banyak perubahan , mulai dari sisi design, Spesifikasi hingga kemampuan nya dalam mengolah grafis. Salah satu kelebihan dari tipe A Series adalah memungkinkan pemiliknya mengganti font samsung Smartphonenya sesuai dengan keinginan.

Hal ini menjadi nilai tersendiri memungkinkan Penggunan

nya dalam melakukan Custom Font sesuai dengan keinginan dan mewakili karakter pengguna.

Dan pada kali ini saya akan membahas terkait dengan mengubah jenis huruf yang digunakan pada ponsel A series tanpa melakukan ROOT Atau Custom Apapun.

Teknik mengubah font pada samsung A Series dapat dikerjakan dengan mudah dan oleh siapapun.  Sama halnya mengubah huruf pada hp Vivo, kategori customasi Font merupakan sangat dasar dapat diterapkan ke Samsung A20, A30, A50 dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Mengganti Jenis Font Pada Hp Vivo

#1. Cara mengubah jenis Font Hp Samsung A series.

Untuk kalian yang memakai ponsel samsung Galaxy Model  A10, A20, A30, A50, A70, A90, Hingga M20, M30 dan model terbaru lainya dapat mengikuti langkah dibawah  untuk mengganti jenis huruf  pada berada ponsel  samsung kalian.

  1. Buka aplikasi pengaturan atau Setting hp samsung galaxy kalian.
  2. Kemudian, silahkan cari dan pilih "Tampilan".
  3. Lanjutkan tap opsi Gaya dan Ukuran Font.
    Cara mengganti Font di Hp Samsung

  4. Berikutnya kalian dapat memilih opsi gaya huruf.
  5. Maka anda akan melihat jenis font samsung yang tersedia dan dapat didownload secara gratis.
    Cara ganti font Hp Samsung

  6. Pilih font yang anda suka, lalu download font tersebut.
  7. Tunggu proses download selesai. Kemudian klik hasil download kemudian pasang.
  8. Lanjutkan dengan mengubah ukuran huruf yang dinginkan.
  9. Selesai.

Setelah kalian memahami proses mengubah jenis font hp samsung sesuai dengan langkah di atas, kalian sudah bisa mengganti model lain font samsung terbaru tersedia di sana gratis.

Metode di atas tentu menjadi angin segar tersendiri untuk kalian yang bosan pada model huruf dalam perangkat samsung.

Baca juga : Aplikasi Mengubah Font Pada smartphone

#2. Mengganti Font Hp Samsung Menggunakan Louncer.

Mungkin saja dalam pengaturan antara samsung smartphone yang memakai antarmuka Touchwizh dan One UI memiliki setelan berbeda sebagai cara ganti font hp samsung anda. 

 Sebagai alternatif kalian bisa memakai peluncur pihak ketiga.

Louncher umumnya memberikan tampilan yang berbeda dengan default, Sebuah aplikasi pihak ketiga yang bisa didownload secara gratis untuk mengubah nuansa beranda halaman utama menu smartphone samsung anda.

Tentunya tanpa Root dong, Sehingga aman dipakai pada perangkat tipe apapaun. Artinya Louncher ini bisa diterapkan pada Samsung, hingga berbagai merek lain.

Bahkan tidak hanya dipakai sebagai pilihan ganti font, Tema Dari pihak ketiga ini banyak dipasang menjadi pilihan mereka yang ingin mengubah tampilan ponsel menjadi seperti iPhone, Atau lainnya.

Jenis Louncher yang bisa diterapkan dan menawarkan UX keren dan Ringan diantaranya Apex Louncer, Zero Louncer, dan lain sebagainya.

Louncer Keren Dan Ringan untuk semua Merek Smartphone

Akhir Kata:

Itulah tutorial cara mengganti Font Samsung Galaxy , menyesuaikan tulisan sesuai dengan keinginan dan mengubahnya dalam model terbaru.

Karena teknik terebut tidak membutuhkan aplikasi tambahan apapun, maka pada tutorial kali ini saya tidak merekomendasikan Download aplikasi font samsung jenis apapun. Yakni cukup melalui menu pengaturan memanfaatkan fitur bawaan perangkat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel