. Cara aktifkan dan Menggunakan Split Screen Realme. - IME Android -->

Cara aktifkan dan Menggunakan Split Screen Realme.

Konten [Tampil]

Realme adalah ponsel menarik termasuk banyak diburu oleh penggemar android ponsel. Pasalnya, selain memiliki spesifikasi yang baik juga ponsel nya telah dilengkapi dengan segudang fitur. Salah satu fiturnya, Dengan cara aktifkan split screen realme maka kalian bisa buka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar.

Split Screen Memang menjadi salah satu jenis fitur menjadi tanda kemajuan teknologi. Pasalnya, pada perangkat android lawas tentu belum memiliki kemampuan multi tasking belah layar. 

Cara split screen realme secara spesifik mungkin bisa diterapkan dan digunakan pada ponsel yang sudah memakai android 7 Ke atas, Sehingga jika kalian memakai Versi android dibawahnya, seperti marshmallow, Jelybean, KitKat, maka tidak bisa memakai Split Screen.

Baca Juga: Cara Masuk dan Menggunakan Engineering Mode Realme

Cara Split Screen Realme

Cara split screen realme

Sehingga dapat disimpulkan, Split Screen Realme atau lebih tepatnya fitur belah layar ini juga bisa digunakan pada ponsel merek lain. Seperti telah saya bahas sebelumnya tentang mengaktifkan belah layar Hp samsung.

Demikian juga untuk berbagai tipe Ponsel realme yang telah siap mempermudah pengguna saat ingin mencoba layar belah. Mengoperasikan 2 Aplikasi Secara bersamaan dalam satu layar yang terpisah.

Misalnya saat kita sedang membuka Youtube dari smartphone realme , namun ada pesan WhatsApp yang masuk. Dengan adanya fitur layar belah realme maka anda bisa membalas pesan sambil tetap menonton video.

Untuk itu bagi yang ingin mencoba fitur canggih ini silahkan lihat cara membuat split screen di hp realme, jadi bisa lihat tutorialnya seperti ini.

Baca Juga: Cara mengubah Icon Aplikasi Di Hp Realme

Cara Mengaktifkan Split Screen Realme.

Saya akan menjelaskan beberapa cara saat anda akan mencoba menggunakan fitur belah layar ponsel realme. Dan perlu diketahui, Untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan di Ponsel Realme kalian tidak memerlukan alat tambahan.

Hal Ini karena sudah secara default sebagai fitur tambahan yang bisa dipergunakan ke Hampir semua tipe smartphone Realme android 7 Ke atas.

Langsung saja, Berikut split screen di hp Realme.

1#. Split Screen Realme Via Recent Apps.

Cara pertama memanfaatkan fitur recent apps. Recent apps dalah fitur yang ada dalam semua ponsel android, yakni befungsi untuk menyimpan riwayat aktifitas pengguna kedalam latar belakang.

Misalnya saat kalian membuka whatsapp, lalu langsung menuju beranda utama ponsel dan membuka aplikasi facebook. 

Maka dalam kondisi diatas anda belum menutup Whatsapp dalam ponsel realme kalian dan Masih aktif beroperasi dalam latar belakang ponsel. Dan kalian bisa mengecek Aplikasi berjalan dalam Recent Apps.

Dengan adanya recent apps juga memberikan kemudahan saat kalian akan memakai Layar belah Realme, Berikut cara pertama saat akan membuka 2 Aplikasi bersamaan melalui Split Screen.

  1. Buka Aplikasi yang akan di tampilkan split screen.
  2. Lalu Ketuk > tahan tombol Recent Apps di Bagian Kiri Bawah.
  3. Berikutnya tap ikon titik dua berada sebelah aplikasi pertama.
    Aktifkan layar belah realme

  4. Kemudian tap Split-Screen.
    Cara mengaktifkan Split Screen Realme

  5. Selanjutnya lanjutkan memilih aplikasi berikutnya.
  6. Selesai.
Maka secara otomatis kedua Aplikasi tersebut akan tampil dalam satu layar yang terbelah di posisi atas dan Bawah yang otomatis terbagi menjadi dua.

2#. Aktifkan Belah Layar Realme Swipe Tiga Jari

Swipe tiga jari banyak digunakan juga sebagai alternatif cara cepat screenshot selain memakai tombol atau smart sidebar realme.

Mengaaktifkan Split sceen juga bisa melalui mengusap tiga jari, Ini akan menjadi lebih mudah. Ya, pada dasarnya semuanya mudah sih. Ikuti langkah berikut untuk aktifkan.

  1. Pertama masuk menu realme > Pengaturan > pilih Alat praktis.
  2. Silahkan gulir ke bawah > pilih Layar Belah.
  3. Langkah berikutnya aktifkan Layar Belah  > Usap ke atas dengan 3 jari dibagian bawah.
  4. Setelah aktif , mulai dengan mengusap layar ke atas memakai 3 jari, Maka otomatis layar realme menampilkan terbagi dua bagian.
  5. Kemudian pilih aplikasi kedua yang akan di tampilkan.

Saat fitur split screen telah aktif, Anda juga dapat mengatur memindahkan aplikasi posisi di bawah ke atas maupun ke posisi sebaliknya. Caranya klik ikon panah yang muncul berada di tengah garis split di tengah layar ponsel kalian.

Anda harus tahu bahwa tidak semua aplikasi mendukung layar terbagi,Artinya ada beberapa aplikasi yang tidak bisa dimasukan dalam kondisi realme layar split. 

Apabila tidak mendukung fitur split maka akan ada deskripsi aplikasi yang tidak didukung yang tidak dapat menggunakan fitur ini. 

Baca Juga: Cara bypass FRP Realme Semua tipe

3#. Aplikasi Split Screen Realme

Solusi, Sebagai bonus artikel. Anda juga bisa mencoba membuka aplikasi yang tidak bisa terpasang dalam fitur belah memakai tools tambahan.

Seperti biasa, Download dulu aplikasinya sebagai pihak ketiga saat mengalami pesan " fitur ini tidak didukung.

Cara aktifkan Layar belah Realme

Dowload Aplikasi Split Screen

Bagaimana cara melakukan Multi Window realme Menggunakan Aplikasi Tambahan:
  • Pertama Download install aplikasi Split Screen Shortcut  via Link diatas.
  • Hingga selesai pemasangan,  buka aplikasi kemudian aktifkan Split Screen.
  • Apabila ada notifikasi, Buka pengaturan Android.
  • Kemudian akan masuk ke menu aksesibilitas >  pilih Split screen dan aktifkan.
  • Lalu Buka kembali aplikasi Split Screen Shortcut > Mulai gunakan untuk belah layar.
  • Selesai.

Penutup

Itulah pembahasan lengkap cara split screen Realme, cara menggunakannya mudah bukan? Anda bisa buka dua aplikasi secara bersamaan dalam kondisi layar terbagi. Sehingga dari pembahasan ini akan menjawab beberapa pertanyaan pengguna ponsel terkait " Apakah Realme Bisa split layar" , Bisa di terapkan ke beberapa jenis Seperti C11, C35 dan lain sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel