. Cara Aktifkan split screen Samsung Galaxy - IME Android -->

Cara Aktifkan split screen Samsung Galaxy

Konten [Tampil]

Apa itu split screen samsung? Merupakan sebuah fitur yang bisa dipakai kalian saat akan membagi tampilan layar ponsel dalam dua aktifitas secara bersamaan tanpa menganggu salah satunya. Biasanya ini dipakai saat mereka melakukan multitasiking penting, misalnya membuka percakapan whatsapp dan menonton YouTube. Bagaimana cara split screen samsung..?

Mungkin saja masih ada dari kalian yang belum mengetahui caranya, tenang saja saya akan membahasnya lengkap.

Baca Juga: Cara menggandakan aplikasi Di Hp Samsung

Cara mengaktifkan Split Screen Hp Samsung

Cara spilt screen samsung
img:Samsung.com

Sebelum menganjak ke cara belah layar di Hp samsung, saya akan memberikan sedikit informasi bahawa split screen tidak bisa dilakukan pada semua tipe ponsel samsung galaxy.

Yakni bisa di lakukan pada smartphone samsung yang sudah memakai One UI saja. Sehingga anda bisa mengeceknya terlebih dahulu, baik itu samsung A22, A32,A12 , A21, A2s Atau tipe lainnya. Pastikan sudah memakai One UI seperti A51, M22 dan Lain sebagainya.

Baca Juga: Tips Memaksimalkan Andorid Nougat Lebih Maksimal

Dan tahukah anda bahwa Samsung merupakan salah satu perusahaan yang memperkenalkan tampilan layar split. Samsung dengan tipe pertamanya android yang sudah didukung aktifitas multi tasking belah layar yakni Galaxy Note dua. Dan saat ini Google sudah memperkenalkan fitur belah layar pada android Versi 7, hingga versi terbarunya sekarang.

Sementara itu, cara cracking layar pada smartphone Samsung juga berubah seiring dengan perkembangan OS dan interface-nya dari waktu ke waktu. Untuk itu saya akan memberikan tutorial cara melakukan split screen pada smartphone Samsung dengan interface One UI sebagai berikut.

Baca juga: Cara Aktifkan Split Screen Xiaomi

Cara Split Screen Samsung Galaxy

  • Pertama, Anda dapat membuka aplikasi yang ingin Anda gunakan di Layar Terpisah memanfaatkan fitur belah layar, 
  • Setelah beberapa aplikasi berfungsi dan terbuka , Anda dapat mengklik tombol recent di bagian bawah layar dengan 3 ikon 
  • Setelah menekan tombol, itu akan menampilkan aplikasi baru atau aplikasi yang dibuka sebelumnya.
  • Kemudian Anda dapat mengklik ikon aplikasi yang ingin Anda pilih 
  • Setelah mengklik ikon aplikasi, beberapa opsi akan muncul dan Anda dapat memilih Buka dalam mode layar terbagi  
  • Kemudian, layar akan terbelah menjadi dua, dan Anda akan diminta untuk memilih aplikasi lain yang akan masuk ke mode layar terbagi. 
  • Maka, dua aplikasi akan berada di layar yang sama yang menunjukkan bagian atas layar dan bagian bawah layar.
  • Selesai.

Dalam hal ini fitur belah layar perlu diketahui bahwa tidak hanya dimiliki oleh perangkat samsung Saja. Banyak Merek lain yang sudah mengaplikasikan kemampuan belah layar. Tetapi , sayangnya tidak semua Aplikasi bisa diseret dalam penggunaan multitasking belah layar.

Baca Juga: Ketika Lupa Password, Begini Cara membuka Pola di Hp Samsung

Penutup

Itulah tutorial cara Spit screen Samsung yang bisa anda coba. Belah layar bisaa diterapkan pada aplikasi galeri, File, Internet, Ms Office, Whatsapp dan lain sebagainya. Sehingga saat anda tidak berhasil melakukan multi layar secara bersamaan, silahkan koreksi apakah apps tersebut sudah mendukung fitur belah layar atau belum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel