. Cara Split Screen Xiaomi Semua Tipe dan Lengkap - IME Android -->

Cara Split Screen Xiaomi Semua Tipe dan Lengkap

Konten [Tampil]

Cara split screen xiaomi -  Fitur split screen sangat berguna untuk Anda dengan banyak pekerjaan memakai ponsel Xiaomi, setidaknya anda akan melihat tampilan layar terbagi menjadi dua. Biasanya fitur ini dapat langsung aktif sesuai dengan pengaturan bawaan atau bisa juga fitur split scereen tidak aktif.

Apabila tidak bisa digunakan, tenang saja cara membuat split screen Xiaomi cukup mudah ko.

Cara aktifkan split screen Xiaomi ini tidak memerlukan bantuan aplikasi tambahan untuk mengaktifkan maupun saat akan menonaktifkan layar terbagi. 

Apa itu Split Screen Xiaomi

Cara split screen Xiaomi

Sebelum membahas lebih lengkap terkait dengan Cara Mengaktifkan Split Screen 2 Layar Terpisah di HP Xiaomi, Saya akan menjelaskan terlebih dahulu sedikit tentang pengertian split screen.

Merupakan salah satu teknologi fitur terbaru yang hanya dimiliki beberapa perangkat xiaomi terbaru. Fitur tersebut bekerja membagi layar menjadi dua sehingga perangkat dapat bekerja dan melakukan tugas penggunanya dalam dua hal berbeda secara bersamaan. 

Contohnya, Saat anda ingin membuka Chat whatsapp dan sambil menonton Youtube, maka anda dapat mengaturnya sesuai keinginan.

Bagaimana Cara Split Screen Xiaomi?

Baca Juga: Cara mengganti Model tulisan di HP Xiaomi

#Cara Aktifkan Split Screen Xiaomi

Tentunya dapat diterapkan ke berbagai model dan versi Xiaomi, Misalnya redmi 5a, note 5a, redmi 4x, xiaomi 4a, note 4,  redmi 4a, redmi 6a, mulai dari versi miui 8, 9, 10, 11, 12 dan lain sebagainya.

Biasanya fitur split layar hp Xiaomi telah aktif secara otomatis,sehingga setelah membeli hp baru Xiaomi tidak memerlukan aktifvasi split screen layar.

Namun terkadang secara tidak sengaja fitur tersebut menjadi tidak aktif, maka memerlukan tindakan mengaktifkan terlebih dahulu supaya layar bisa terbagi menjadi dua.

Tenang saja, tidak perlu install aplikasi tambahan apapun agar layar hp Xiaomi bisa terbagi menjadi dua. Karena anda bisa melakukan konfigurasi aktivasi mengaktifkan maupun menonaktifkan layar split Xiaomi.

Bagaimana cara / langkah mengaktifkan layar terbagi menjadi dua di hp Xiaomi ?

  1. Langkah pertama silahkan coba ketukl bagian samping tombol home atau biasa dikenal denga  recent.
  2. Kemudian anda akan melihat beberapa menu recent yang sudah digunakan pada Hp Xiaomi yang sudah digunakan dan berjalan saat ini.
  3. Kemudian untuk mengaktifkan split screen layar xiaomi , kamu bisa melihat split yang ada dibagian pojok kiri atas.
  4. Jika sudah menemukan fitur tersebut, Sulahkan tekan opsi tersebut.
  5. Kemudian biasanya anda akan diminta untuk menarik salah satu aplikasi yang akan menjadi tampilan kedua.
  6. Setelah terbagi maka split screen telah aktif kemnbali.

#Apabila Fitur Split Screen tidak ditemukan

Dan permasalahanya apabila anda tidak menemukan fitur tersebut setelah melalui langkah diatas. Pada beberapa model Xiaomi keluaran lama memang biasanya tidak menemukan fitur membagi layar sehingga memerlukan penggunaan pihak ketiga dan memasang aplikasi Khusus.

Misalnya aplikasi Split Screen Shortcut yang bisa anda peroleh melalui google play yangh bisa diunduh gratis. Bukan hanya Hp Xiaomi saja yang bisa memakai Apps Ini, Namun bisa di download dan dipasang diberbagai Ponsel lain, Misalnya Oppo, vivo, Samsung dan merek lainnya.

  • Langsung saja , Silahkan Buka Apps Google Play store diperangkat anda.
  • Lalu tap Kolom pencarian dan lakukan telusur kata kunci " Split Screen Short Cut"
  • Setelah ketemu, Silahkan download dan tunggu proses pemasangannya.
  • Buka Apps Split Screen Shortcut lalu Pilih Aktifkan.
  • Kemudian anda akan melihat notifkasi Split Screen Pada Pengaturan Aksesibilats dan akan muncul buka tab Pengaturan android dan pilih Split Screen.
  • Kemudian Konfirmasi , tap Ok.
  • Lalu tentukan Mode mengaktifkan Split Screen dengan berbagai pilihan. Misalnya dengan tombol beranda, Tombol Back dan lainnya.

Itulah dua Cara terbaik untuk mengaktifkan Split screen Hp Xiaomi. Bagaimana , Seharusnya sudah berhasil dong. 

Baca Juga : Begini cara agar Hp Xiaomi tidak Bisa dilacak

Cara Mengatasi Split Screen Gagal Diaktifkan

Setelah melakukan dua Hal tersebut namun gagal mengaktifkan Split screen Xiaomi, maka anda harus memastikan bahwa sistem perangkat baik-baik saja.

Biasanya kesalahan atau gagal dalam penerapan Fitur didorong oleh masalah pada sistem, Misalnya kena virus, MIUI Sudah Tidak Update, Pembaruan fitur Split Screen tidak dilakukan dan lain sebagainya sehingga menimbulkan masalah.

Saat anda ingin mencoba menemukan masalahnya dan memperbaiki split screen gagal diaktifkan, Maka bisa mengikuti langkah dibawah. Berikut cara mengatasi hp Xiaomi Gagal diaktifkan.

  • Pertama silahakan opsi Settings Xiaomi.
  • Berikutnya ketik Peluncur sistem pada Kolom pencarian.
  • Kemudian, Pembaruan atau sebalikanya melakukan uninstal pembaruan.
  • Selanjutnya , reboot ponsel dan Cek Fitur dan fungsi dari Split screen.
Pilihan kedua saat menghadapi gagal diaktifkan adalah dengan mengembalikan Ponsel ke pengaturan pabrik. factory reset dapat mengatasi berbagai hal terkait dengan masalah sistem terjadi, sehingga perangkat akan dikembalikan dalam pengaturan pabrik.

Atau pilihan lain nya yakni dengan memperbarui versi MIUI, misal di Hp Xiaomi redmi 9 memakai MIUI Versi 11 sementara sudah tersedia MIUI 12, ya sebaiknya lakukan pembaruan.

Menonaktifkan Split Screen di HP Xiaomi

Tidak semua Pemilik ponsel menganggap fitur ini bermanfaat, Artinya bisa dikatakan mereka tidak membutuhkan akses multi tasking dan Multi Displayu sehingga dianggap menganggu. 

Dengan adanya alasan tersebut tentunya anda bisa mencoba untiuk menonaktifkan Split Screen Xiaomi kok. Sama Mudahnya dengan Mengaktifkan, Kamu bisa mengitui Instruski dibawah saat akan menonaktifkan fitur Membagi layar menjadi Dua di HP Xiaomi.

Ketuk Opsi recent dan setelah berada didalam halaman Recent,Pastikan sudah aktif.

Kemudian tekan tombol Keluar yang ada dibagian atas layar, Maka secara otomatis anda akan berhasil keluar dari pembagian layar menjadi dua dan tamilan menjadio normal kembali.

Baca Juga: Cara mematikan Hp Xiaomi Tanpa Memakai tombol Power

Penutup

Itulah pembahasan lengkap terkait dengan Cara Split screen Xoami yang bisa dikerjakan disemua Tipe Nya, Mulai dari note 3, Note 4, redmi 5, redmi 6, Redmi 9a dan lain sebagainya. 

Sebagai tambahan informasi kami juga memberikan tutorial cara mematikan saat berada pada mode pembagian layar hingga solusi saat ponsel Xiaomi tidak bisa mengaktifkan Fitur tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel