. Cara mematikan Hp Xiaomi Tanpa Tombol Power - IME Android -->

Cara mematikan Hp Xiaomi Tanpa Tombol Power

Konten [Tampil]

Dengan terlalu sering menekan tombol power di Hp Xiaomi juga menjadi salah satu pemicu terjadinya potensi kerusakan tombol. Tekanan terlalu besar dan berulang justru ini dapat membahayakan switch on Of , ini lah salah satu pentinya mematikan hp Xiaomi tanpa tombol power.

Dan pada kesempatan kali ini imeandroid.com akan membahas Cara Mematikan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power yang tentunya sangat bermanfaat. Tujuan utamanya adalah memungkinkan hp Xiaomi menjadi lebih awet, Menjadi solusi saat tombol power sudah rusak, maupun hal lain.

Cara mematikan hp Xiaomi tanpa tombol power

Tombol power ini kerap kali menjadi alat untuk menghidupkan layar, Secara teknis hal ini tidak direkomendasikan. Sebaiknya hal itu dihindari , anda bisa mengaktifkan ketuk layar untuk menghidupkan atau memanfaatkan sensor sidik jari saat hanya untuk membuka / mengaktifkan ponsel.
Baca juga: Cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di smartphone android

Cara mematikan Hp Xiaomi Tanpa Tombol Power.

Masalah bisa saja terjadi, Saat hp xiaomi bootloop dan tidak bisa dimatikan memakai tombol power maka ini akan membuat pemiliknya bingung.

Sebenarnya ada beberapa cara mematikan paksa Xiaomi, misalnya dengan membongkar dan mencopot baterai, menunggu baterai habis, menekan tombol power dan volume secara bersamaan.

Untuk itu, sebelum terjadi kerusakan pada tombol power maka sebainya anda perlu mencoba membiasakan restart xiaomi maupun mematikannya tanpa menggunakan tombol power.

Apakah bisa?

Tentu saja bisa. Saat ini Xiaomi menjadi salah satu perangkat yang terbilang populer dan laris dipasaran. Selain murah juga dilengkapi dengan banyak fitur menarik didalamnya, Misalnya Bola pintasan.

Bola pintasan merupakan short cut pengguna melakukan tindakan cepat menuju aplikasi maupun fitur, Dan kerennya bisa di setting menampilkan opsi mematikan xiaomi tanpa menekan tombol power.

Baca Juga : Cara Agar Hp Xiaomi tidak bisa dilacak

Mematikan Hp Xiaomi dengan Fitur Bola Pintasan

Untuk Cara Mematikan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power yang pertama kamu bisa menggunakan fitur bola pintasan. Namun sebelumnya kamu perlu mengaktifkan terlebih dahulu fitur ini di menu Pengaturan Xiaomi. Kamu ga perlu khawatir semua ponsel Xiaomi baik lama maupun dengan MIUI baru pastinya sudah ada fitur ini.

  1. Pertama Masuk ke dalam menu utama perangkat, kemudian pilih Aplikasi Setelan di ponsel Xiaomi.
  2. Lanjutkan tap menu tambahan / additional Setting dan temukan Opsi Bola Pintasan 
  3. Berikutnya silahkan pilih aktifkan bola pintasan.
  4. Lanjutkan denganmengatur menu pintasan, Tambahkan menu pengganti tombol Power supaya dapat di pakai untuk Mematikan HP Tanpa  pencetTombol Power
  5. Setelah aktif, Maka pada sisi layar Xiaomi Anda akan meihat pintasan dan dapat anda pakai untuk mematikan ponsel.
  6. Selesai.

Setelah menu pintasan hadir nantinya akan muncul bola pintasan pada layar smartphone kamu. Bola pintasan inilah yang jika di tap akan muncul beberapa perintah seperti yang di atur pada menu sebelumnya. Silahkan tap icon dengan logo kunci yang menandakan pengguna akan mematikan ponsel.

Setelah aktif menu pintasan aktif maka kamu saat akan mematikan ponsel tinggal tap menu bola pintasan lalu cari icon kunci saja. Nantinya secara otomatis dari sistem ponsel akan dengan otomatis langsung mematikan ponsel Xioami kamu.

Selengkapnya : Cara mengaktifkan Quiq ball Xiaomi.

Cara menambah Fitur Restart Bola Pintasan Xiaomi

Saat tombol power Xiaomi anda sedang mengalami masalah maka kemungkinan akan kesulitan saat akan restart ponsel. Dengan begitu hadirnya bola Pintasan bisa menjadi solusi mematikan dan mulai ulang tanpa memakai tombol power.

Ikuti instruksi nya seperti di atas, kemudian anda bisa mulai menambahkan menu restart. Berikut caranya:

  • Masuk ke menu > Setelan di ponsel Xiaomi.
  • Lanjutkan pilih ke menu Bola Pintasan dalam opsi setelan tambahan.
  • Pastikan fitur Quiq ball sudah aktif sesuai instruksi diatas.
  • Pilih salah satu menu pintasan, Tekan dan tahan Lama Tombol lalu ganti dengan Tombol power mati
  • Setelah selesai kembali ke menu beranda utama hp Xiaomi anda.
  • Test dengan cara tap menu Quiqball , apabila icon Power OFF telah muncul, maka anda sudah bisa restart Xiaomi tanpa pencet tombol.
  • Selesai.

Bola Pintasan ini bersifat opsional dalam setiap menunya, anda dapat mengubah sesuai dengan kebutuhan.

Misalnya menambahkan menu screenshot Xiaomi tanpa pencet tombol, mengatur menu kembali beranda utama, menambahkan opsi back dan lain sebagainya.

Ciri-ciri menu Pintasan Quiq ball pada Xiaomi telah aktif biasanya ditandai dengan tanda setengah lingkaran yang melayang pada tepi layar ponsel xiaomi kalian.

Opsi tersebut hampir tersedia di seluruh versi MIUI 8 keatas, jadi untuk anda yang memakai MIUI 9, 10,11, hingga versi 12 tentu bisa menggunakan Fitur Quiq ball untuk mematikan hp Xiaomi tanpa pencet tombol.

Baca juga : Cara mematikan paksa Xiaomi

Penutup

Itulah manfaat menarik yang bisa digunakan sebagai alternatif atau cara mematikan hp Xiaomi tanpa tombol power. Selain memakai fitur bawaan tersebut, sebenarnya masih ada cara lain yakni dengan bantuan pihak ketiga.

Kamu bisa download aplikasi on/off melalui google play sebagai pengganti pencet tombol power ketika akan reboot. Apps tersebut tentu tidak terlalu dibutuhkan untuk anda pengguna Xiaomi, kan sudah ada fitur bawaan.

Itulah sedikit ulasan terkait dengan cara mematikan hp Xiaomi tanpa tombol power. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel