. Cara Menggandakan Aplikasi di Hp Vivo lengkap - IME Android -->

Cara Menggandakan Aplikasi di Hp Vivo lengkap

Konten [Tampil]

Cara Menggandakan aplikasi di smartphone Vivo adalah proses membuat salinan dari aplikasi yang sudah terpasang di ponsel Anda. Ini memungkinkan penggunanya untuk menjalankan dua atau lebih versi dari aplikasi yang sama pada ponsel Vivo nya, seperti memiliki dua akun WhatsApp atau Facebook pada satu perangkat.

Fitur ini sangat berguna ketika kalian ingin menjaga data pribadi terpisah atau menjalankan aplikasi dengan dua akun yang berbeda pada satu perangkat.

Contohnya, Ketika sesorang sedang mengelola sebuah akun instagram pribadi dan instagram bisnis,tentu akan sangat repot jika masing-masing akun dipasang terpisah dalam dua ponsel vivo.

Atau mereka yang mempunyai 2 akun whatsapp yang teropisah antara urusan bisnis dan hubungan antar kerabat dan teman. Sebagai alternatifnya, kalian tidak perlu memakai dua ponsel untuk memisahkan. 

Cukup dengan menggandakan aplikasi di hp vivo kalian sesuai dengan keinginan dan tujuan. Apapun jenisnya, namun ada beberapa jenis yang tidak dapat di clone , misalnya aplikasi bawaan.

Baca Juga: Cara menggandakan aplikasi di Hp samsung

Cara menggandakan aplikasi di Hp Vivo

Cara menggandakan aplikasi di hp Vivo

Terdapat dua cara umum yang bisa kalian gunakan saat akan menduplikasi aplikasi di smartphone Vivo. Dan semua caranya hampir bisa dikerjakan pada semua model perangkat Vivo Y21, Y91, dan lain sebagainya.

Pada antarmuka funtouch kalian bisa menemukan fitur App Clone, merupakan Fitur ini disediakan secara bawaan oleh sistem operasi Vivo. 

Kalian bias menggandakan / memasang dua aplikasi yang sama dalam satu ponsel vivo. Misalnya untuk memasang dua IG , atau jenis lainnya yang memungkinkan pengguna vivo memiliki kloningan apps yang diinginkan.

Fitur App Clone ini menjadi cara paling menarik dan mudah , karena ini adalah fitur bawaan sekaligus menjadi rekomendasi cara clone apps di hp vivo tanpa bantuan aplikasi apappun.

Kemudian cara kedua kloning apl di hp vivo yakni memanfaatkan Aplikasi pihak ketiga. Biasanya dalam setiap aplikasi tersbut menawarkan fungsi lain, misalnya membuat ruang kedua pada ponsel atau kemampuan lainnya.

Baca Juga: Aplikasi Android Untuk Memotong Video

1. Menggandakan via App Clone

Pada tahap pilihan ini dapat dilakukan ke beberapa tip ponsel vivo , misal y1s, y12, y91c dan lain sebagainya saat akan menggandakan apps.

Pada saat kalian ingin mencoba menggandakan aplikasi di smartphone Vivo,  ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama nyalkan seperti biasa pemakaian ponsel dan masuk menu.
  2. Kemudian, Pilih opsi "Settings" di ponsel vivo Kalian.
  3. Pada opsi pengaturan, temukan dan Pilih "More settings"
    Cara menggandakan aplikasi di Hp Vivo

  4. Pilih "App clone" maka kalian akan diarahkan melihat daftar apliasi yang sudah terpasang pada ponsel vivo tersebut.
  5. Pilih aplikasi yang ingin kalian gandakan menjadi dua.
  6. Klik "Enable" untuk mengaktifkan pembuatan salinan aplikasi
  7. Selesai.

Anda akan melihat salinan aplikasi yang baru dibuat di layar utama Anda.
Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store untuk menggandakan aplikasi di smartphone Vivo Anda.

Kalian bisa memeriksa hasil kloningnya pada daftar aplikasi dalam beranda smartphone. Jika berhasil, seharusnya kalian akan melihat apps yang sudah digandakan dan memiliki aplikasi yang sama.

Tidak hanya itu saja, pengguna Vivo y21, y20, maupun y15s juga bisa melakukan duplikasi apps melalui fitur lain. Sama dengan cara menggandakan aplikasi wa di hp vivo y91, anda bisa memakai metode app clone langsung ke aplikasi yang akan di duplikasi.

Dan perlu diketahui bahwa fitur clone biasanya memiliki batasan sesuai dengan versi fountoch. Misalnya cara menggandakan aplikasi wa di hp vivo y15s, yang bisa dilakukan melalui daftar aplikasi sebagai berikut.

2. Menggandakan Aplikasi Vivo Via Beranda


Apakah menurut kalian langkah diatas terlalu ribet? Tentu saja ada pilihan mudah lainnya yang bisa digunaan ketika akan kloning aplikasi di Hp Vivo. Kabar baiknya Clone App Juga bisa dikerjakan dengan memakai teknik sederhana diakses via beranda.

Caranya:

Perhatikan pada bagian menu Utama, silahkan pilih salah satu aplikasi yang akan digandakan. Mulai dengan klik dan tahan hingga muncul icon X dan + yang Berada dibagian bawah.

Lalu untuk memberikan perintah menggandakan silakan tap icon+. Maka secara otomatis aplikasi tersebut akan di Kloning menjadi dua.

Perbedaan aplikasi kloning dan Originial ,Apps Hasil menggandakan biasanya terdapat warna merah.

Dalam hal ini untuk mengandakan Aplikasi di Hp Vivo dapat bekerja pada berbagai jenis Apps tambahan, Misal duplikasi Whatsapp Menjadi dua, facebook dan lain sebagainya.

3. Menggandakan Aplikasi Vivo Dengan tambahan Tools


Ketika berniat klonig aplikasi namun mengalami kendala atau tidak mendukung dual aplikasi, gagal karena tidak mendukung dengan aktivitas Kloning maka tenang saja. Anda dapat memakai opsi lain yakni dengan cara menambahkan aplikasi tambahan.

3.1. Aplikasi Parallel Space

Menggandakan aplikasi dengan parallel Space
  1. Caranya sangat mudah, yakni Cukup Download dan instal Aplikasi pararre Space melaui google play.
  2. Buka Apps Pararrel Space yang sudah terpasang pada perangkat ponsel anda, lanjutkan pilih opsi "Tambahkan App".
  3. Tahap bberikutnya adalah silahkan tambahkan Aplikasi yang akan di Kloning di Hp Vivo kamu.
  4.  Jika sudah ebrhasil maka Apps yang digandakan akan tampil mejadi dua. Munculkan icon pada layar utama Vivo dengan cara memakai fitur Shortcut.
  5.  Tekan dan tahan Apps yang sudah berhasil di Kloningm lalu Geser ke Buat Pintasan.
  6. Selesai

3.2. Aplikasi Super Clone: Multiple Accounts 

Cara dobel aplikasi di hp Vivo

Merupakan aplikasi ponsel yang memungkinkan pengguna ponsel vivo untuk membuat beberapa akun pada satu aplikasi dan satu perangkat dengan cara menggandakan.

Ini berguna bagi mereka yang ingin menggunakan beberapa akun untuk tujuan pribadi atau bisnis.

Aplikasi ini menciptakan ruang terpisah untuk setiap akun, sehingga pengguna dapat beralih antara mereka dengan mudah tanpa log out dan log in kembali.

Untuk menggandakan aplikasi di ponsel Vivo menggunakan Super Clone: Multiple Accounts, berikut langkahnya:

  • Unduh dan pasang Super Clone: Multiple Accounts di ponsel Anda.
  • Setelah terpasang, buka aplikasi Super Clone dan masuk dengan akun Anda.
  • Pilih aplikasi yang ingin Anda gandakan dan klik tombol "Clone" untuk membuat salinan aplikasi tersebut.
  • Setelah selesai, Anda dapat menemukan salinan aplikasi yang baru dibuat dalam menu "Cloned Apps" di Super Clone.

Anda dapat menjalankan kedua salinan aplikasi tersebut secara bersamaan dan menggunakan akun yang berbeda di masing-masing salinan.

Baca Juga: Cara menyembunyikan aplikasi di Hp Vivo

3.3.Clone App-Parallel Space

Cara gandakan apliasi di hp vivo

Clone App-Parallel Space adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan dua akun dari satu aplikasi pada satu perangkat. 

Fungsi aplikasi ini untuk pengguna smartphone vivo ingin menggunakan dua akun dari aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, atau Instagram pada satu ponsel tanpa harus log out dan log in kembali.

Aplikasi ini menciptakan ruang paralel untuk setiap akun yang digandakan, sehingga pengguna dapat menjalankan kedua akun secara bersamaan. 

Clone App-Parallel Space seperti Super Clone : Multiple Accounts adalah aplikasi pihak ketiga, sehingga beberapa masalah dalam hal kompatibilitas dan keamanan mungkin muncul. Namun, sebagian besar aplikasi populer dapat digandakan dengan aplikasi ini.

Untuk menggandakan aplikasi di ponsel Vivo, Anda dapat menggunakan aplikasi seperti Super Clone: Multiple Accounts atau Clone App-Parallel Space.

  • Unduh dan pasang Super Clone: Multiple Accounts di ponsel Vivo Anda.
  • Setelah terpasang, buka aplikasi kemudian masuk.
  • Pilih aplikasi yang ingin di gandakan dan klik tombol "Clone" atau "Add App" untuk membuat salinan aplikasi tersebut.
  • Setelah selesai, silahkan kembali ke beranda menemukan salinan aplikasi yang baru dibuat dalam menu "Cloned Apps" atau "Parallel Space" di aplikasi tersebut.
Kini vivo kalian dapat menjalankan kedua salinan aplikasi tersebut secara bersamaan dan menggunakan akun yang berbeda di masing-masing salinan.

Catatan: 

Aplikasi seperti Super Clone: Multiple Accounts atau Clone App-Parallel Space adalah aplikasi pihak ketiga yang tidak resmi didukung atau didukung oleh pengembang aplikasi yang digandakan.

Baca Juga: Cara setting Keyboard Vivo menjadi lebih menarik

Cara menghapus aplikasi ganda di hp vivo

Sedangkan saat kalian merasa sudah tidak membutuhkan kloningan aplikasi tersebut, maka bisa mengembalikannya salah satu saja.

Anda tidak perlu menghapus semuanya, cukup menghilangkan aplikasi hasil kloning saja.


Untuk menghapus aplikasi ganda (salah satu salinan) di smartphone Vivo, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka menu "Settings" di ponsel Anda
  • Pilih "More settings"
  • Pilih "App clone"
  • Pilih aplikasi yang ingin Anda hapus salinannya
  • Klik "Disable" untuk menonaktifkan atau menghapus salinan aplikasi tersebut
  • Selesai, salinan aplikasi yang dipilih akan dihapus dari layar utama Anda dan tidak dapat digunakan lagi.


Jika  ingin menghapus aplikasi asli (bukan salinan) dari ponsel vivo, Anda dapat melakukannya dengan mengeklik dan menahan ikon aplikasi tersebut di layar utama Anda. Kemudian, pilih "Uninstall" untuk menghapus aplikasi tersebut dari ponsel Anda.

Penutup

Itulah pembahasan Singkat terkait dengan cara meggandakan Aplikasi di Hp Vivo memakai Fitur bawaan maupun memakai Apps tambbahan sebagai solusi ketika gagal menambahkan duplikasi.

Banyak sekali manfaatnya, Misalnya untuk membedakan akun antara keperluan bisnis maupun pekerjaan dengan akun Keluarga. Dengan adanya fitur kloning Aplikasi Vivo Ini akan menjadikan anda lebih mudah dalam mengelola akun dan Aplikasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel