. Cara Mengatur keyboard Vivo - IME Android -->

Cara Mengatur keyboard Vivo

Konten [Tampil]

 Penggunaan smartphone vivo tidak akan lepas dari adanya papan ketik. Sama halnya dengan komputer, dalam android juga dikenal dengan istilah keyboard.

Namun perbedaan antara keyboard Vivo android dengan perangkat komputer adalah tingkat pengaturan nya dan bentuknya. Smartphone memakai konsep Keyboard virtual sedangkan komputer rata-rata mempunyai bentuk fisik.

Selain itu kalian juga dapat mengatur keyboard vivo, melakukan banyak hal yang berkaitan dengan kostumisasi supaya sesuai keinginan .

Pengaturan keyboard Smartphone Vivo.

Mengatur keyboard Viivo

Pada pembahasan sebelumnya saya juga sudah mengulas berbagai setelan keyboard pada perangkat merek lain. 

Sama halnya dengan Xiaomi ,Oppo, Realme , kalian juga bisa melakukan berbagai perubahan dalam keyboard Vivo. Misalnya mengubah background, mengaktifkan dan menonaktifkan getar, mengaktifkan suara ketikan keyboard dan mematikannya.

Baca juga: Cara mengganti Bahasa di Hp Vivo

1. Cara Mengaktifkan atau mematikan Getar dan Suara Keyboard Vivo.

Tips dan trik pertama adalah cara mematikan getar keyboard vivo atau mengaktifkannya. Pada prinsipnya setelan kalian bisa mengubah berbagai setelan, bahkan mengaktifkan suara ketukan maupun menonaktifkan.

Bagaimana cara mengaktifkan suara atau menonaktifkan fitur getar keyboard Vivo ? Berikut caranya.

  1. Silahkan Masuk ke Menu hp Vivo kemudian pilih aplikasi pesan atau chat yang membutuhkan adanya papan ketik.
  2. Jika sudah muncul keyboardnya , Klik setting keyboard  "ikon Pengaturan" seperti gambar dibawah.
    Cara matikan Suara Keyboard di Hp Vivoa

  3. Lanjutkan pilih Opsi "Preferensi".
    Mematikan suara ketik keyboard Hp Vivo

  4. Lalu gulir, nonaktifkan bagian "Berbunyi Jika di tombol ditekan" dan "Bergetar saat tombol dditekan", seperti dibawah.
    Menonaktifkan Suara keyboard vivo

  5. Selesai. Kalian bisa mengakses kembali melalui cara diatas ketika akan mengaktifkan suara keyboard Vivo atau menonaktifkan fitur getar.

2. Cara mengubah Aplikasi tema Keyboard Vivo.

Mengubah tema Keyboard Vivo

Mengubah tema yang digunakan pada papan ketik Vivo ini bisa dilakukan oleh semua model. Misalnya Vivo Y20, Y12 dan lain sebagai nya yang memungkinkan kalian bisa mengganti keyboard.

Bagaimana cara mengganti tema keyboard Vivo ?

Mau mengubah menjadi tema gaming, tema animasi , tema apapun. Saat ini sangat banyak aplikasi tambahan papan keyboard eksternal mengganti default menjadi memakai tema keren lain.
Caranya ,
  • Silahkan kalian buka  google play kemudian cari jenis tema keyboard yang akan kalian inginkan. Apabila bingung , silahkan gunakan tema Keyboard terbaik rekomendasi IMEandroid.com
  • Setelah menemukan aplikasi keyboard yang diinginkan , silahkan install tema keinginan kalian hingga terpasang di hp Vivo.
  • Setelah selesai, buka aplikasi apapun yang membutuhkan fitur keyboard. Maka otomatis tema akan berubah.
Apabila pengaturan ganti Aplikasi keyboard Vivo Tidak berjalan secara otomatis, maka bisa megubah menetapkan melalui pengaturan:
Anda dapat pergi ke Pengaturan Vivo > Pengaturan lainnya > Aplikasi > Pengaturan aplikasi default > Metode masukan > Kemudian pilih Aplikasi Keyboard yang Anda unduh dan menetapkan sebagai metode default.
Sedankan Hp Vivo yang memakai vesi Funtouch OS 2.6 dan versi yang lebih rendah, Maka Dapat mengaturnya melalui  i Manajer > Manajer aplikasi > Pengaturan aplikasi default untuk mengatur aplikasi tema keyboard hasil pemasangan menjadi default.

3. Cara menonaktifkan fitur prediksi koreksi Otomatis & Kontekstual keyboard Vivo.

Koreksi otomatis adalah fitur yang menarik untuk pengguna ponsel Vivo pada saat mengetik. Membantu pengguna saat menulis, menekan tingkat kesalahan dalam tulisannya sehingga akan menjadi kalimat yang benar dalam membuat tulisan pesatnya.

Tetapi hal ini justru untuk kaula muda kesulitan mengirim pesan dengan kosa kata yang salah. Menulis bahasa gaul tidak akan berlaku disana , karena akan dikoreksi dan diperbaiki.
  • Berikut cara menonaktifkan koreksi otomatis keyboard vivo:
  • Pertama menuju menu, kemudian pilih pengaturan.
  • Gulir temukan dan pilih "Bahasa dan masukan".
  • Lanjutkan pilih "Touch pal Vivo"  > Prediksi (Masukan pintar) lalu matikan koreksi otomatis.
  • Selesai.

4. Cara mengubah Wallpaper keyboard hp Vivo dengan foto.

Tutorial berikutnya adalah mengubah background keyboard vivo memakai foto atau gambar sesuai yang diinginkan.

Sama dengan merek ponsel cerdas lainya, selain mengganti keyboard juga tersedia pengaturan mengganti gambar latar keyboard memakai foto atau gambar sesuaikan yang diingunakan.

Berikut langkah mengubah wallpaper Keyboard Hp Vivo:
  1. Yang pertama masuk ke aplikasi yang yang butuh menampilkan papan ketik.
  2. Setelah aplikasi keyboard vivo terbuka, klik Icon baju.
  3. Lanjut klik Icon Pelet Warna.
  4. Berikutnya klik "Kostum Tema Baru " > "Pilih Galery">.
  5. Tahap berikutnya adalah menentukan Foto tau gambar yang akan digunakan menjadi backgroud keyboard di hp Oppo kalian.
  6. Kemudian Tap Icon Centang, Selesai.

5. Cara mengubah Ukuran Font Keyboard Vivo.

Pada perangat vivo yang sudah memakai android 5.0 Keatas sudah dilengkapi dengan fitu mengubah ukurann font tanpa menggunakan aplikasi tambahan apapun.

Fitur ini sangat penting untuk beberapa penguna, terlebih yang mengalami masalh terhadap penglihatan dapat menyeuaikan ukuran font menjadi lebih besar dan mudah dalam pengetikan.
  • Untuk dapat menyesuaikan ukuran metode Input untuk mengganti ukuran huruf dari keyboard vivo, yang pertama silahkan masuk buka papan ketik ponsel kalian.
  • Kemudian Klik ikon Palm di bagian tengah-atas, Lalu pilih Ubah ukuran untuk menyesuaikannya.
  • Selesai.
Akhir kata,
Itulah beberapa Pengaturan Hp Vivo yang bisa kalian terapkan, mulai dari mengatur getar, Menonaktifkan Suara ketikan Keyboard, Mengaktifkan suara, Mengubah Wallpaper dan lain sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel