. Cara menggandakan aplikasi di samsung - IME Android -->

Cara menggandakan aplikasi di samsung

Konten [Tampil]

Saat ini hampir semua ponsel cerdas terdapat kemampuan menyembunyikan aplikasi serta melakukan clone. Dan pada pembahasan kali ini, saya akan memberikan tutorial cara menggandakan aplikasi di Hp samsung.

Biasa dikenal Kloning aplikasi Android, adalah cara yang tepat bagi pengguna ponsel Samsung saat ingin memisahkan antara aplikasi berkaitan dengan pekerjaan dari urusan pribadi. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin memerlukan aplikasi messenger ganda di satu ponsel, seperti menginstal dua aplikasi WhatsApp dengan dua akun berbeda. 

Dengan metode kloning atau menggandakan aplikasi di Samsung, Anda tidak perlu membawa banyak ponsel merepotkan saat bepergian karena akan dikemas dalam satu perangkat dan memiliki aplikasi ganda sebagai pemisah pekerjaan dan pribadi.

Meskipun WhatsApp adalah aplikasi yang paling sering diduplikasi oleh pengguna smartphone karena kemudahan komunikasinya. Dalam hal ini juga bisa dilakukan ke beberapa jenis Apps Lain seperti DANA, Aplikasi Trading, Aplikasi Pinjaman Online dan lain sebagainya.

Setelah menggandakan, Untuk membuat tampilan beranda lebih ringkas dapat dengan cara hide apps di hp samsung anda yang merasa perlu disembunyikan.

Menggandakan Aplikasi Di Hp Samsung

Cara menggandakan Aplikasi Di Hp Samsung

Pada prinsipnya ada dua pilihan saat anda ingin menduplikasi apps di ponsel Samsung.  Yakni menggandakan aplikasi di Hp Samsung tanpa memakai aplikasi tambahan Maupun memakai alat bantu yang bisa di install dari Google Play versi gratis atau yang berbayar.

Dengan teknik tersebut kalian dapat menggandakan aplikasi lebih dari dua, Shopee, LinkAja, atau jenis lainnya seperti mengkloning aplikasi Android.

Baca juga : Cara menggandakan Aplikasi Di Hp Vivo

Cara menggandakan Aplikasi Di Samsung.

Saya akan memberikan dua tutorial yang bisa anda lakukan saat akan mencoba memiliki dua aplikasi yang sama dalam satu perangkat ponsel Samsung.

Cara pertama memakai setelan default ponsel , namun dalam hal ini tidak semua tipe Samsung tidak memilki fitur ini. Terutama pada hp keluaran lama, kalian harus melakukan dual aplikasi dengan memakai aplikasi pihak ketiga.

Sedangkan untuk anda yang sudah memakai Samsung galaxy keluaran terbaru seperti S20, Samsung M30, atau varian lain yang notabene keluaran anyar tentu bisa melakukan menggandakan apps melalui pengaturan.

Berikut cara menggandakan aplikasi di perangkat Samsung galaxy yang bisa anda lakukan.

Baca Juga: Cara mengaktifkan Split Screen Oppo

1. Cara kloning aplikasi di hp Samsung galaxy tanpa aplikasi.

Cara pertama untuk membuat aplikasi ganda adalah dengan memanfaatkan fitur bawaan perangkat Samsung. Tutorial ini sangat sederhana dan dapat dilakukan oleh semua orang, sekarang kita tidak perlu mengunduh dan menginstal aplikasi tambahan apa pun di smartphone. 

Namun perlu diketahui bahwa Tidak semua aplikasi dapat dikloning dengan cara ini, dan hanya aplikasi media sosial dan messenger tertentu yang dapat melakukannya. Anda dapat mengikuti tutorial di bawah ini untuk langkah-langkahnya. Proses ini banyak diterapkan pada ponsel keluaran baru ( Belum terlalu lama) Misal, samsung A50, A51s, dan lainnya.

  1. Pertama, silahkan tentukan dan pilih aplikasi yang ingin Anda kloning. Tekan dan tahan aplikasi hingga "POP UP" ditampilkan.
  2. Kemudian pilih terakhir langkah yaitu “Install the second application”. Kemudian program secara otomatis diinstal menjadi dua.
  3. Selesai, dan anda bisa mulai menggunakan aplikasi kedua. 

Seceara umum proses menggandakan ini tidak perlu melakukan pemasangan melalui google play. So, lanjutkan dengan proses penggunaan di ponsel samsung anda yang sudah berhasil mempunyai 2 aplikasi yang sama dalam satu perangkat.

Namun dalam hal ini anda bisa menggandakan pada aplikasi perpesanan, misalnya WhatsApp, Facebook, Telegram, Instagram.

Apabila akan memiliki dua aplikasi yang sama selain apps percakapan seperti diatas, maka memerlukan peranan pihak ketiga.

Baca juga : Cara mengecek Hp Samsung KW Dan Asli

1.1. Pengaturan Dual Messenger di Hp Samsung 2018 an

  • Masuk ke menu >> Pengaturan/ Settings
  • Ketuk " Advanced Features"
  • Kemudian Tap " Dual Messenger"
  • Pilih salah satu aplikasi yang akan di kloning > Ketuk Install
  • Tap Install untuk membuat dual messenger
  • Aplikasi yang telah selesai terpasang, akan muncul pada DUAL MESSENGER APP

2. Install Dua Aplikasi di Hp Samusung memakai Apps Bantuan

Tutorial mengkloning aplikasi di Samsungberikutnya bisa menggunakan aplikasi dari Playstore dengan nama "App Cloner". 

Tools ini memiliki kinerja dan kinerja yang baik membantu pemilik ponsel saat ingin pasang 2 Aplikasi yang sama dalam 1 Ponsel samsung. App Cloner dapat dengan mudah mengkloning aplikasi lain (aplikasi media sosial, aplikasi game) tanpa kesalahan. 

Aplikasi Messenger juga dapat berjalan secara bersamaan tanpa membuat ulang ruang kedua dalam ponsel samsung anda.

Cara pasang dua Aplikasi Di Hp Samsung

Caranya: 

  1. Unduh dan instal App Cloner
  2. Jika proses pemasangan telah berhasil, maka buka App Cloner.
  3. Pilih aplikasi yang ingin Anda tiru atau salin. Kemudian ketuk tanda centang di sudut kanan atas layar.
  4. Kemudian ketuk tombol OK. Setelah itu, aplikasi akan secara otomatis direplikasi di ponsel Anda.
  5. Tunggu hingga proses kloning selesai. Dalam hal ini, instal aplikasi yang berhasil dikloning.
  6. Duplikat aplikasi Samsung sudah tersedia. Saat ada notifikasi, aplikasi membutuhkan Google Chrome.

Download App Cloner

Itulah pembahasan lengkap tentang cara menggandakan aplikasi di hp Samsung android anda. Sehingga perlu diperhatikan, saat ponsel tidak mendukung pemasangan dual Apps tanpa aplikasi maka kalian bisa memakai metode kedua melalui bantuan aplikasi tambahan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel