. Cara memindahkan Penyimpanan Internal ke kartu sd Xp Xiaomi - IME Android -->

Cara memindahkan Penyimpanan Internal ke kartu sd Xp Xiaomi

Konten [Tampil]

 Cara memindah Penyimpanan Internal Ke Kartu SD Xiaomi Adalah sebuah keharusan yang diketahui oleh pemilik ponsel dengan kapasitas internal storage minim. Bahkan tanpa kecuali, Karena sebanyak apapun kapsitasnya jika penyimpanan terus dilakukan pada kapasitas memori bawaan tentu akan membengkak.

Dan itu bisa berakibat cukup serius, yakni berpotensi ponsel xiaomi menjadi lambat, cepat panas bahkan bootloop. Untuk itu, sebagai pengguna yang bijak sebaiknya meluangkan waktu untuk mencoba memindahkan penyimpanan internal ke kartu SD.

Alasan Memindahkan Penyimpanan Internal Ke Kartu SD Xiaomi

Cara memindah penyimpanan internal ke Kartu SD Xiaomi

Setiap orang tentu mengetahui bahwa secara default Ponsel Xaiomi penyimpanan akan tersave ke dalam memori internal saat kita download, mengambil foto,video, hingga berkasi lainnya. Tidak hanya itu saja, ini sudah secara otomatis foto dan file dokumen lain yang diunduh dari WhatsApp, facebook, atau media sosial lain.

Disini membutuhkan pengaturan khusus supaya dapat memindahkan penyimpanan dari internal ke ekternal. Ini penting, pasalnya berbagai potensi bisa saja terjadi ketika memori internal xiaomi full.

Banyak kejadian menganggu performa ponsel, menjadi penyebab hp xiaomi lambat, cepat panas dan dampak buruk lainnya. Dan untuk itu saya sering menyarankan pada mereka pengguna smartphone agar selalu memberikan ruang kosong minimal 30% dari kapasitas memori internal.

Alasan mendasar mengapa harus memindahkan penyimpanan internal ke Kartu SD di hp Xiaomi secara umum adalah untuk kesehatan ponsel. Menekan terjadi gangguan masalah performa dikarenakan sistem tidak bisa mengerjakan tugas karena beban terlalu berat.

Tidak ada pilihan lain kecuali mulai membersihkan memori internal Xiaomi dan memanfaatkan SD Card.

Kadang kala kita sering kesel kalo diatas bar notifikasi suka muncul pesan ‘Ruang penyimpanan hampir habis’ padahal beberapa hari yang lalu baru saja bersih-bersih sampah secara manual.

Untuk menyiasati hal tersebut, kita bisa memindahkan file yang berada di memori internal ke penyimpanan eksternal atau kartu SD. Yang berarti kita wajib punya kartu memori kosong.

Baca Juga: Cara Backup Data Android ke Laptop

Cara Memindah Penyimpanan Xiaomi Dari Internal Ke Kartu SD

Setelah mengetahui dampak atau potensi yang bisa terjadi saat anda terlambat melakukan tindakan pemindahan penyimpanan internal ke Memori Eksternal, Maka berikutnya anda dapat mengkuti langkahnya.

Tetapi, Sebelum melanjutkannya pastikan anda sudah menyediakan memori eksternal yang akan digunakan untuk menampung semua berkas yang akan dipindah. Tekniknya dilakukan tanpa aplikasi tambahan, lanjut simak.

Cara Pindahkan Penyimpanan Internal ke memori Ekternal di HP Xiaomi

  • Yang pertama Masukan SD Card Ke Ponsel
  • Kemudian masuk menu dan Buka File Manager Xiaomi anda.
  • Setelah itu tap logo Folder maka disana akan melihat semua berkas yang tersimpan dalam smartphone.
  • Berikutnya silahkan mulai memilih file atau folder yang akan dipindahkan ke kartu memori eksternal
  • Caranya, Klik dan tahan Folder tersebut, hingga muncul dialog

  • Setelah langkahnya sudah seperti datas, Silahkan Pilih "Pindah" >"Kartu SD".
  • Lalu masuk kedalam memori internal , Pilih "Tempel".
  • Selesai.
Jika anda menginginkan proses memindah secara bersamaan dalam jumlah banyak sekaligus, maka bisa menandai secara langsung beberapa berkas. Hingga selesai ditandai, baru melakukan pemindahan ke Kartu SD.

Baca Juga: 

Cara mengatur Penyimpanan Default Foto / Video ke Kartu SD Xiaomi

Apabila teknik diatas sudah anda kerjakan dan berhasil, maka jangan lupa untuk mengatur penyimpanan internal ke ekternal hasil foto dan video Xiaomi. Tujuannya adalah agar ruang bebas pada internal storage akan selalu dalam kondisi stabil dan performa ponsel tidak bermasalah.

Mengatur penyimpanan foto dari internal ke kartu SD maka setiap kali anda memotret atau melakukan rekaman, hasilnya secara otomatis akan tersimpan dalam memori eksternal.

Caranya:

  1. Pertama biasa Buka aplikasi kamera Ponsel anda
  2. Lanjtukan tap ikon tiga garis yang ada di disudut atas atas kanan
  3. Kemudian pilih setelan
  4. Lalu aktifkan centang Simpan ke kartu SD.
  5. Selesai.
Kamu bisa memastikan hasilnya benar-benar tersimpan dalam memori eksternal. Lakukan pengecekan dengan memotret seperti biasa.

Kemudian Buka Gambar foto > Ketuk Icon Tiga titik > lalu Cek Rincian. Maka kamu akan meihat status penyimpanan dalam kartu SD.

Setelah mengganti lokasi penyimpanan Foto dan Video Hp Xaomi Ke memori Ekternal, ini artinya anda akan menjadi lebih tenang tanpa khawatir melihat notifikasi bar "Memori tidak mencukupi" .

Baca Juga: Cara memindah File HP Android Ke Flashdisk

Kesimpulan:

Memindah penyimpanan Internal Hp Xiaomi ke Memori Ekternal sangat penting sebagai upaya menjaga performa perangkat. Apabila smartphone dalam kondisi full, maka salah satu paling sering terjadi adalah tidak bisa install aplikasi.

Tidak hanya itu saja, potensi terburuk lainnya adalah dapat memicu ponsel menjadi Bootloop, gangguan terhadap fitur, aplikasi sering menutup sendiri dan lain sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel