. Cara membuka OPPO Cloud Mudah - IME Android -->

Cara membuka OPPO Cloud Mudah

Konten [Tampil]

 Cara membuka OPPO Cloud , Data dalam perangkat merupakan bagian penting dari kepemilikan ponsel pintar. Misalnya Foto,lagu , atau berkas lain yang ada didalamnya dan penting untuk selalu disimpan. 

Namun, Penyimpanan dalam memori internal Oppo Sering kali dianggap tidak aman. Banyak potensi yang mungkin saja bisa menyebabkan kehilangan data tersebut, misalnya jika hp oppo Bootloop dan harus flashing, Kerusakan karena hal tidak terduga, perangkat hilang, dan lain sebagainya menyebabkan perangkat kehilangan semua data pada memori internalnya.

Disinilah jawaban dari pentingnya mencadangkan data. Dan Oppo merupakan perangkat ponsel yang menyediakan pengguna agar bisa backup ke layanan cloud secara gratis.

Pada artikel saya sebelumnya sudah membahas terkait dengan cara membuat oppo cloud, lalu bagaimana cara membuka oppo cloud.

Sebelum Buka Oppo cloud.

Sering dikenal juga dengan nama o-cloud, adalah layanan penyimpanan berbasis cloud dari pihak vendor secara gratis dan bisa upgrade ke premium.

Dan tentunya hanya diperuntukan kepada pemilik smartphone Oppo Saja. Setelah memilki akun O-Cloud , mereka sudah dapat menyimpan berkasnya kedalam server cloud milik oppo. Caranya tentu sangat mudah, karena pada prinsipnya betujuan untuk mempermudah pengguna yakni cukup ke cloud.oppo.com login memakai akun yang sudah anda buat.

Selain membuat, penggunanya juga dapat menghapus Oppo Cloud saat merasa sudah tidak diperlukan lagi atau melakukan pindah ponsel.

Dan Sudah pasti, sebelum membuka masuk kedalam Oppo Cloud anda wajib sudah melakukan proses registrasi hingga selesai.

Mulai dari mempersiapkan Alamat email. Kita semua megetahui bahwa email adalah layanan surat elektronik wajib dimiliki dan akan dipakai ke semua akun digital , temasuk layanan saat anda akan membuka Oppo Cloud.

Lanjutkan dengan register melalui Pengaturan > Dan ke Menu heytap cloud/oppo login. Disana anda mulai melakukan Proses daftar.

Lakukan setiap tahapnya, Hingga selesai dan berhasil memiliki akun Oppo ID.

Baca juga: Cara mencadangkan data Hp ke Komputer

Buka Oppo Cloud.

Cara membuka Oppo Cloud

Bila semua tahap pendaftaran sudah anda kerjakan dan berhasil mempunyai id O-Cloud, maka di tahap selainjutnya adalah mulai membuka dan melakukan proses backup dan berkas anda.

Pada prisnipnya Oppo cloud Berfungsi untuk Cadangkan dan pulihkan data melalui Oppo Cloud Online hampir untuk semua tipe nya. Termasuk Oppo a3s

Melalui layanan tersebut anda bisa mulai  menyimpan datanya. Cara membuka Oppo Cloud cukup mudah yaitu mencari icon Cloud di hp dan akun sudah bisa dibuka. 

Cara Backup Data Di oppo Cloud

  • Akses Oppo Cloud melalui ikon menu atau masuk ke pengaturan dan cari Oppo Cloud lalu pilih HeyTap ponsel anda.
  • Jika belum login, silahkan login  untuk membuka Cloud terlebih dahulu menggunakan akun Oppo Cloud yang sudah anda buat sebelumnya.
  • Setelah masuk dan membuka, pengguna dapat Mulai memilih data ponsel mana yang akan dicadangkan. Biasanya O-Cloud menawarkan cadangan kontak telepon Oppo, pesan, dan album foto.
  • Setelah memilih apa yang ingin Anda cadangkan, klik menu yang dipilih dan kemudian tekan "Cadangkan ke Cloud" untuk melanjutkan agar sistem dapat menyalin data.

Sedangkan cara untuk melakukan restore tidak jauh berbeda yaitu masuk ke Oppo Cloud dan tekan opsi menu data untuk restore. 

Tekan "Cadangkan ke Cloud" untuk mencadangkan, tekan "Pulihkan ke Telepon" untuk memulihkan data. Dengan cara ini, cadangan data seluler dapat dipulihkan tanpa menghubungkan kembali ke Oppo Cloud. 

Begitulah cara Oppo Cloud membuka dan membuat serta memulihkan langkah-langkah yang dapat direplikasi. Karena cloud adalah penyimpanan cloud internet, harap diingat untuk mengaktifkan jaringan data atau wifi saat mengakses cloud untuk memproses pesanan.

Baca Juga : Cara blokir kontak dan Melihat daftar Hitam Oppo

Dari sini kita dapat simpulkan bahwa kalian dapat membuka Oppo Cloud melalui menu pengaturan ponsel. Selain Itu anda juga bisa masuk melalui komputer dengan mengakses laman resmi yang sudah disediakan.

Yakni https://cloud.oppo.com/, saat akan masuk anda cukup tuliskan alamat email yang digunakan untuk pendaftaran dan Paswordnya. Lalu Klik Sign In , maka secara otomatis anda akan melihat isi data cadangan didalamnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel