. Cara Membuat Oppo ID paling mudah - IME Android -->

Cara Membuat Oppo ID paling mudah

Konten [Tampil]

Cara Daftar OPPO ID , Pengguna Oppo Smartphone memang tidak wajib memiliki akun tersebut. Namun sangat disayangkan jika kamu tidak mendaftar dan menikmati layanan gratis yang sangat bermanfaat.

Anda dengan akun tersebut kamu bisa memperoleh layanan Oppo cloud, fitur pencarian ponsel dan lain sebagainya. Dan perlu kaloan ketahui bahwa cara membuat Oppo id sangat mudah kok, jadi tunggu apalagi.

Ada beberapa langkah yang akan kalian lakukan saat membuat id Oppo. Melalui website resmi atau mengakses langsung dari ponsel via pengaturan.

Bagaimana cara membuat id Oppo,? Simak penjelasan dibawah ,saya akan menjelaskan secara singkat padat dan jelas agar anda dapat memperoleh id Oppo.

Baca juga : Cara hapus akun Id Oppo atau O-Cloud 

Apa itu akun Oppo ID ?

Cara membuat Id Oppo

Tidak hanya Oppo saja yang memiliki layanan berbasis cloud , namun bisa kita jumpai di berbagai merek lain seperti mi cloud , cloud iPhone, dan hingga O-Cloud.

Dalam hal ini pastinya ada manfaat yang akan diperoleh. Berbagai vendor ponsel.pintar kini banyak menghadirkan media penyimpanan online sebagai fasilitas gratis. 

Berkat adanya cloud ini mereka bisa melakukan berbagai hal yang berkaitan dengan penyimpanan, menyimpan data backup, file berkas penting, cadangkan foto, lagu dan lain sebagainya.

Tetapi sebelumnya anda harus membuat akun id terlebih dahulu sesuai dengan merek dan jenis layanan masing-masing merek ponsel, dalam hal ini Anda harus terlebih dahulu membuat akun id Oppo hingga terverifikasi.

Jadi Oppo id adalah salah satu akun wajib dimiliki oleh pemilik ponsel Oppo sebagai akses untuk memperoleh layanan O-Cloud , atau layanan lain yang membutuhkan akses dari akun resmi.

Misalnya saat anda hendak mengaktifkan fitur find my Oppo , atau mendapat media penyimpanan online 5GB secara gratis.

Mendaftar id Oppo tidak memerlukan syarat yang sulit, anda cukup menyediakan nomor hp aktif, email aktif , serta koneksi internet pada perangkat anda.

Cara membuat akun Oppo ID

Ada dua cara membuat id Oppo, yang pertama melalui situs web resmi dan kedua melalui akses pengaturan pada perangkat secara langsung.

Dari sekian banyak pengguna pastinya akan lebih sepakat mendaftar id Oppo melalui pengaturan ,Karena tanpa membuka browser.

Berikut cara membuat akun id Oppo melalui pengaturan:

#1. Masuk Pengaturan di Hp Oppo.

Cara daftar id Oppo
Oppo.com

Buka ponsel Oppo ada, lalu masuk pengaturan / settings lalu pilih "Sign in to your HeyTap Id / Id Oppo"> Register. Atau anda juga bisa melalui menu akun kemudian pilih daftar.

#2. Email dan Verifikasi

Setelah berada dalam halaman pendaftaran akun HeyTap , tulis alamat email. Jika belum memiliki , silahkan membuat Gmail baru terlebih dahulu. Karena alamat email menjadi hal wajib kalian miliki, tidak boleh asal tulis saja pasalnya akan dipakai untuk verifikasi hingga informasi lain.

#3. Verifikasi keamanan

Lanjutkan klik "Next", maka anda akan menemukan laman verifikasi keamanan. Masukan captcha dan kode verifikasi yang telah dikirim melalui email.

Buka email, cek pesan masuk dari Oppo.  Salin kode dari isi email dan masukan ke halaman pendaftaran akun id Oppo , dan klik "Berikutnya".

#4. Membuat password Id Oppo

Langkah terakhir adalah membuat kata sandi yang akan dipakai untuk login, Lalu klik Daftar dan "Mulai gunakan ponsel".

#5. Mulai menggunakan akun Id Oppo

Setelah akun Oppo id sudah selesai melakukan registrasi, maka sudah bisa menggunakan untuk menyimpan gambar atau foto berkas lain di cloud. Tidak hanya itu, ini sangat penting karena bisa dipakai untuk mencadangkan ponsel Oppo anda secara otomatis saat sudah terhubung dengan cloud.

Penutup.

Sekian pembahasan singkat terkait dengan cara membuat id Oppo , mulai dari daftar , persiapan dan fungsi perolehan yang akan anda nikmati. Secara kesimpulan mendaftar akun ini sangat direkomendasikan untuk anda pemilik ponsel Oppo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel