. Cara cek masa tenggang Telkomsel Dan Cara Mengaktifkan Kembali - IME Android -->

Cara cek masa tenggang Telkomsel Dan Cara Mengaktifkan Kembali

Konten [Tampil]

Cara cek masa tenggang telkomsel - Untuk anda yang memakai beberapa kartu milik provider telkomsel , misalnya SimPATI, AS, Halo , Maupun berbagai sub produk lainnya. Tentu kalian sudah mengetahui bahwa setiap kartu memiliki masa berlaku.

Masa berlaku yang bisa kalian lihat pada sebuah kartu adalah, Masa aktif pulsa, Masa berlaku kartu, masa tenggang.

Sebenarnya cara perpanjang masa aktif Telkomsel sangat mudah, yakni kalian hanya memerlukan melakukan pengisian pulsa atau paket data sesuai dengan jenis kartu yang dipakai.

Setiap pembelian pulsa akan secara otomatis melakukan perpanjangan sesuai dengan ketentuan dan kebijakan pihak provider. Biasanya semakin banyak pulsa yang dibeli, maka akan semakin lama masa aktif yang diperloeh dan sebalikanya apabila pembelian pulsa sedikit, maka masa aktif yang akan didapatkan semakin pendek dan berujung lebih cepat megalami masa tenggang.

Sebelum membahas cara cek masa tenggang telkomsel lebih lanjut, Saya akan menjelaskan fasenya. Umumnya ada yang namanya "Masa Aktif pulsa", Merupakan batasan waktu penggunaan sejumlah pulsa yang ada dalam kartu tersebut.

Setelah masa akti telah usai, maka akan mengalami fase masa tenggang telkomsel sebelum kartu anda dinonaktifkan dan tidak bisa menerima layanan dan jaringan.

Cek Masa Tenggang Telkomsel dan Cara Mengaktifkan

Cara cek masa tenggang Telkomsel

Mengenal beberapa jenis kartu telkomsel, Secara menyeluruh memiliki Masa aktif dan masa tenggang. Seperti yang sudah disampaikan diatas bahwa telkomsel tidak hanya memiliki satu jenis produk kartu yang sudah dirilis dipasaran.

Hal ini memungkinkan memberikan plihan pada setiap pengguna untuk menetapkan memilih jenis paket yang diinginkan dar setiap kartu.

Baca Juga : Cara cek isi paket TELKOMSEL

1. Kartu Perdana SimPATI

Kartu Simpati dari Telkomsel Merupakan perdana cukup melegenda di dunia telepons seluler. SimPATI mulai diperkenalkan jauh sebelum mengenal dunia smartphone hingga.

Memiliki banyak kelebihan memakai kartu ini, Terang saja karena tentunya siapapun sudah mengetahui terkait kualitas jaringan telkomsel.

Hingga Saat ini telkomsel menjadi salah satu provider yang memilki jankauan sinyal kuat higga ke pelosok. Bisa anda lihat peta jangkauan jaringan perbandingan Telkomsel dengan Provider lain.

Peta Cakupan jaringan telkomsel

Dapat anda lihat peta cakupan wilayah jaringan telkomsel tersebar diseluruh indonesia, artinya kekuatan sinyalnya sudah tidak diragukan lagi.

Kalian dapat mlihat peta cakupan jaringan dari masing-masing provider melalui https://cdn.nperf.com/id/map/ID/ dan membandingkanya.

Secara penggunaan varian ini juga memiliki masa berlaku, Sehingga terdapat fase masa tenggang telkomsel sesuai kebijakan yang berlaku.

2. Kartu SimPATI Loop

Cara cek masa tenggang Kartu SimPATI Loop

Sama dengan simpati biasa, Masa tenggang Loop Juga bisa saja terjadi saat tidak dilakukan pengisian pulsa secara berkala. Anda dapat mengecek masa aktif, masa tenggang dan lain sebagainya sama dengan jenis kartu lainnya.

Kartu Loop memang terkesan menyeser pengguna muda, dengan minimal paket internet 1GB hingga 15GB. Masih banyak lagi jenis paket internet yang bisa kalian gunakan. >> Paket Internet telkomsel

3. KartuHalo

 Termasuk salah satu jenis kartu produk telkomsel yang sudah melegenda mulai diperkenalkan sekitar tahun 1997 an di indonesia sejak belum era smartphone.

Merupakan jenis kartu telkomsel Pasca bayar yang artinya pembayaran pulsa akan ditagihkan setiap bulan sekali.

Pengguna kartu ini tidak pelu cek masa tenggang, Karena setiap bulan kalian akan kirim tagihan pulsa sesuai dengan pemaikaian.

Baca Juga : Cara Transfer Kouta Internet SimPATI

4. Kartu AS

Selain cara cek nomor telkomsel masa tenggang, ya tentunya produk lainnya adalah AS yang bisa diberlakukan sama dengan nomor prabayar lain. Termasuk jenis kartu yang cukup banyak digunakan oleh penggemar produk telkomsel.

Selain mempunyai jaringan kuat, kartu AS adalah jenis perdana yang banyak diminati karena memiliki banyak bonus dan biaya SMS murah.

Telkomsel AS terbilang sangat membantu semua pengguna , Selain memiliki jaringan Kuat AS mempunyai banyak varian promo menarik yang dibutuhkan oleh pengguna.

Kartu SIM ini merupakan jenis pascabayar, Sehingga berlaku dengan masa aktif, Masa tenggang dan hangus saat dilakukan pembiaran tidak diisi.

Cara mengaktifkan Kartu AS Mati terbilang repot, Pasalnya pengajuan hanya dapat dilakukan oleh pengguna langsung melalui GraPARI telkomsel terdekat dengan melakukan permohonan mengaktifikan kembali.

Baca Juga : Baca juga Cara Unreg Paket internet Telkomsel

Cara Cek Masa Tenggang Telkomsel

Hampir semua produk memiliki cara cek masa tenggang yang sama. Dan perlu diketahui bahwa jenis kartu SIM seluler terdapat masa berlaku yang dapat dipepanjang secara otomatis melalui pembelikan paket atau pulsa.

Setiap operator memiliki kebijakan yang mengatur dan cek masa tenggang berbeda beda, namun pada prinsipnya saat pengguna membiarkan masa tenggang belangsung sesuai batas ketentuan maka kartu tersebut akan di nonaktifkan dan tidak dapat menerima layanan.

Biasanya dikenal dengan istilah hangus, yakni layanan terhadap nomor tersebut dianggap telah tidak digunakan. Untuk itu , pastikan kalian selalu memeriksa dengan cara cek masa tenggang telkomsel anda agar tetap dapat dipakai.

Sama dengan masa tenggang, agar teta dapat online dan terhubung dengan jaringan juga hal ini dengan adanya masa aktif. Penambahan masa aktif biasanya diatur dalam setiap pembelian pulsa sesuai dengan besaran nominal yang dimiliki.

Misalnya pengisian pulsa 10 ribu dengan perolehan masa aktif selama 2 Minggu, dan umumnya semakin banyak nominal pengisian maka akan mendapatkan perpanjangan semakin lama juga.

Bagaimana cara cek pulsa telkomsel masa tenggang?

Untuk anda pengguna Kartu SIM dari Telkomsel Mulai dari Telkomsel SimPATI, Loop, As, maupun jenis lain bisa mengecek masa aktif, masa tenggang, memakai layanan yang sudah disediakan operator.

Kalian dapat mengetahui secara rinci masa aktif dan tenggang telkomsel, memastikan nmor telkomsel yang sedang digunakan dalam kondisi masih bisa dipakai melalui beberapa cara berikut:

Baca Juga : Cara mengisi Voucer Telkomsel

1. Cek Masa berlaku Via USSD atau Dial Up

Salah satu layanan opertator dalam melakukan berbagai pengecekan melalui dial up yang sudah distandarkan masing-masing provider.

Setiap Operator memiliki kode dial up yang berfungsi mengecek masa tenggang , Masa aktif, Sisa pulsa dan lain sebagainya. Hal Ini juga terdapat di TELKOMSEL, Memungkinkan ada bisa mendapatkan update informasi kartu gratis.

Nomor Dial yang milik telkomsel mengecek masa tenggang hingga masa aktif pulsa dan kartu adalah *888#.

Cara penggunaanya sangat mudah, Yakni menggunakan papan panggilan telepon kalian kemudian ketik kode *888# > Call Atau Ok.

Secara otomatis menjadi sebuah perintah permohonan mendapat informasi masa aktif yang terkirim ke Server tanpa memakai kuota atau pulsa ( Gratis). Kalian akan menerima balasan berua esan pop up yang berisi terkait dengan isi pulsa, masa aktif, hingga digunakan sebagai cara cek masa tenggang telkomsel tanpa pulsa atau online.

Baca Juga : Cara melihat Nomor Sendiri Kartu Telkomsel

2. Aplikasi Resmi MyTelkomsel

Berbeda dengan memakai kode dial, Memakai aplikasi untuk mengecek masa tenggang kartu telkomsel anda berarti anda harus memiliki koneksi internet dan jaringan. Pada prinsipnya teknik ini menggunakan sistem Online yang dapat dipakai oleh seluruh pengguna SIM Card telkomsel.

Dengan adanya MyTelkomsel menjadi salah satu bentuk pelayanan provider terhadap pengguna supaya menjadi lebih mudah dalam melakukan bebagai hal. Tidak hanya dipakai untuk mengecek sisa masa tenggang saja, anda juga dapat mengecek nomor simpati sendiri,sisa pusla, jumlah paket hingga melakukan pembelian kuota.

Terdapat bebagai layanan penting lain yang bisa anda peroleh, Namun yang harus kalian pahami berarti sistem ini berbasis aplikasi online. Sehingga supaya dapat mengaksesnya mengharuskan kalian memiliki jaringan internet atau kuota.

Cara penggunaanya mudah sekali, anda bisa download terlebih dahulu aplikasi MyTelkomesel melalui Google Play hingga terpasang pada perangkat.

Kemudian , Lakukan registrasi memakai jenis kartu dan nomor Telkomsel dan lakukan hingga selesai.

Setelah selesai dan berhasil login , silahkan klik akun. Maka disana kalian akan memeperoleh informasi kartu, Nomor kartu , Jenis paket, Masa aktif dan lain sebagainya.

Baca Juga : Kode Wilayah Nomor Telkomsel Lengkap

3. Cek Masa Aktif dan Masa tenggang Melalui Asisten Virtual

Mau tau cara cek kartu aktif atau tidak? Pada saat nomor AS, Simpati , Loop Anda tidak memiliki layanan mungkin bertanya tannya apakah masih aktif atau sudah hangus. Artinyaterdapat dua kemungkinan terjadi, Sudah diblokir atau SIM Card Rusak dan tidak bisa dipakai kembali.

Telkomsel menyediakan lauanan lain yang bisa dipakai untuk mengecek masa tenggang Chip Kartu perdana pelanggannya.

Saat ini Telkomsel menyediakan layanan virtual dengan tujuan untuk memberikan akses pelaggan terhadap perolehan informasi produk dan layanan mereka. Berbasis pada pelayanan Chatting dengan operator melalui berbagai sosial media resmi mereka.

Misalnya Line, Telegram, Facebook dan lains sebagainya. Dan, Kalian bisa menghubungi mereka untuk medapat informasi mengecek masa aktif kartu, Masa tenggang dan produk layanan ain melalui sosial media atau via situs resmi www.telkomsel.com. dan memanfaatkan fitur chat.

Anda bisa memakai Asisten Virtual Veronica disana yang terdapat pada bagian pojok kanan bawah.

Cara cek masa tenggang Telkomsel via chat Veronica

Kemudian silahkan isi nama, Dan Tap "Mulai". Lanjutkan dengan membuat pertannyaan anda seputar produk dan layanan telkomsel hingga mengecek masa tenggang kartu anda dengan menyertakan no Hp Telkomsel kalian.

Baca Juga : Cara Memperpanjang Masa Aktif telkomsel

4. Cek Via Panggilan di Nomor Layanan Telepon Pelanggan 155/188 

Opsi selanjutnya adalah dengan menghubungi operator melalui layanan pelanggan di nomor 155 atau 188. Namun layanan ini akan dikenakan biaya dengan tarif 300 rupiah setiap panggilan berlangsung.

Setelah terhubung kalian bisa mempertanyakan masa aktif, Masa tenggang dan memastikan cara mengaktifkan kembali nomor simpati atau AS kalian saat masa tenggang.

  1. Buka layar panggilan pada ponsel Anda.
  2. Tekan nomor 155 (bebas pulsa) atau 188 (tarif Rp300/panggilan).
  3. Tekan tombol Call/Dial.
  4. Ikuti instruksi yang diberikan untuk mengetahui sisa pulsa dan masa aktif kartu Anda.

 Itulah beberpa cara yang bisa kalian gunakan untuk memastikan masa berlaku kartu.

Cara mengaktifkan masa tenggang telkomsel

Masa tenggan Kartu merupakan bukan suatu hal yang buruk karena masih bisa diaktifkan kembali dengan memperpanjang ulang seperti biasa. Berbeda dengan mengakifkan kartu yang sudah diblokir karena waktu masa tenggang telah habis dan tidak dilakukan perpanjangan.

Artinya jika masa tenggang kartu telkomsel habis apakah bisa diisi pulsa? Tentu tidak, Biasanya setelah kartu diblokir maka nomor tersebut tidak memiliki jaringan , Meskipun ada biasanya nomor tidak bisa dihubungi, kirim pesan, menerima pesan dan lain sebaganua.

cara memperpanjang masa aktif kartu telkomsel maupun mengaktifkan masa tenggang sebenarnya sangat mudah.

Kalian hanya perlu mengisi ulang pulsa maupun kuota seperti biasa maka akan memperoleh perpanjangan masa aktif dan keluar dari masa tenggang sesuai dengan jumlah pulsa yang dibeli dan perolehan masa aktif sesuai dengan kebijakan provider.

Penutup.

Itulah pembahasan lengka cara cek masa tenggang telkomsel dan cara mengaktifkan kembali dengan mudah. Saat kartu hanya dalam kondisi sudah hangus, maka ketika akan mengaktifkan kembali kalian harus datang langsung dan mengajukan perminataan aktivasi kembali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel