. Cara berbicara dengan Google Di Android - IME Android -->

Cara berbicara dengan Google Di Android

Konten [Tampil]
Berbicara kini tidak hanya dengan manusia saja, dengan robot dengan apapun itu termasuk dengan google. Cara berbicara dengan google juga sangat mudah, kamu bisa melakukan komunikasi dua arah layaknya dengan teman.

Berkat google asistant, merupakan teknologi masa depan yang mampu menjadikan pengguna smartphone menjadi lebih mudah dalam melakukan pekerjaan. Baik itu kirim pesan, membuka pesan ,telepon bahkan perambahan internet.
Cara berbicara dengan Google

Berbicara dengan Google.

Berbicara dengan google Tidak hanya yang bersifat perintah saja seperti membuka sms, telepon atau instruksi lain. Kalian bisa ngobrol dengan google dengan topik yang lucu layakanya manusia. Bercanda,maupun rayuan "Google gombalin aku dong" sontak akan membalas rayuan gombal lucu.

Saat ini masih banyak yang belum mengetahui bahwa saat ini ada google bicara. Teknologi asisten virtual yang didukung dengan kecerdasan buatan yang telah dikembangkan google. Apps yang cocok pasang perangkat seluler karena device telah mempunyai micropone sebagai input suara user saat ngobrol dengan google.

Selain itu google asisten juga cocok digunakan untuk rumah pintar, melibatkan perintah hanya dengan menggunakan suara.

Perbedaan antara google now dan google asisten yang paling mencolok yakni pada sisi komunikai. Google now hanya melakukan komunikasi suara hanya satu arah saja. Contonya, pada saat akan melakukan penelusuran dengan suara, google now akan menampilkan hasil telusur sesuai keyword.

Sedangkan google assistan melibatkan percakapan dua arah antara user dan asisten virtual tersebut. Agar dapat berfungsi dengan baik, memakai asisten google atau google now, perangkat wajib terhubung dengan internet.

Dari tulisan diatas maka dapat disimpulkan bahawa agar dapat dialog dengan google iyalah memakai google assistant.

Awalnya aplikasi tersebut adalah bagian dari aplikasi perpesanan Google Allo pada bulan mei 2016. Setelah priode ekslusif smartphoone Pixel dan Pixel XL kemudian mulai diluncurkan perangakat android lainnya  pada 2017 bulan februari. Google assistan terus di kebangkat untuk mendukung berbagai perangkat , peralatan rumah, mobil dan lain-lain.

Cara berbicara dengan Google.

Masuk ke tahapan ini terkait dengan cara mengobrol dengan google. Dalam hal ini untuk untuk dapat melakukan hal tersebut artinya tidak bisa dikerjakan semua hp. Hanya pada perangkat android dan jenis ponsel pintar lain ( Diluar Produk Rumah ).

Cara berbicara dengan google tanpa aplikasi? Sejauh ini untuk dapat mengobrol dengan google assistan hanya dapat dilakukan dengan install aplikasi terlebih dahulu. Termasuk penggunaan pada perangkat PC.

Google asisten berperan layaknya pelayan pribadi kalian. Menerima perintah hanya dengan ucapan , menyalakan alarm, mengirim pesan, menelpon dan aktifitas lain smartphone. Fitur ini sangat penting bagi seseorang yang berkebutuhan khusus,hanya dengan ucapan dapat mencari kontak, perambahan situs, menjadwal, hingga diajak ngobrol.

Ketika berbicara dengan google, semuda kita ngobrol dengan asisten pribadi. Pastikan artikulasi harus jelas, memakai tata bahasa yang baik supaya hasil tepat, dapat bekerja saat ponsel terhubung dengan internet. 

Bagaimana agar bisa berbicara dengan google asisten.?

Sebelum kalian dapat  berinteraksi ngobrol dengan asisten pribadi dari google , maka ada dua tahapan yang harus dikerjakan.

1. Memasang Aplikasi Google Assistant. 

Cukup kunjungi Google play dan silahkan lakukan pencarian aplikasi tersebut. Setelah ketemu , kilk install dan tungu proses pemasanga selesai.

Pada beberapa model dan merek keluaran baru biasanya asisten google telah tersedia secara default bawaan sehingga tidak perlu install.

2. Mengaktifkan Google Assisten.

Saat akan memberikan perintah atau ngobrol kalian harus terlebih dulu mengaktifkan supaya asisten kalian dapat menerima perintah.


  1. Tekan & tahan home smartphone beberapa detik..
  2. Kemudian di halaman pilih Continue "The new way to talk to Google".
  3. Opsi mengatur halaman , pilih "No Thanks" atau " I Agree"
  4. Kemudian Klik "No Thank" jika ingin obrolan dengan google menginginkan menyala terlebih dahulu.
  5. Apabila tap "I Agree" maka kalian dapat aktifkan Assistant cukup dengan suara "Ok Google atau Hi Google".

Cara ngobrol dengan Google Assistant di Android.

Setelah semua haldiatas telah dilakukan maka sudah bisa bicara dengan google. Aktifkan dengan menekan tombol home beberap detik sampai muncul asisten.

Berikuntya untuk mulai obrolan agar dapat didengarkan oleh google, tekan dan tahan logo microphone. Kemudian ucapkan kalimat. Contoh "Hai Google Gombalin aku dong".

Cara ngobrol dengan Google Assistant di Android
Maka asiten anda akan langsung melayangkan suara gombalan dengan nada merajuk. Dan lanjutkan ngobrol selanjutnya terserah anda, tanya resep masak,rekomendasi hp dan lain sebagainya hingga perintah mengerjakan tugas seperti kirim sms, telepon.

Bagi yang telah mengaktifkn asisten "Voice" maka untuk memanggilnya bisa langsung ucapkan "Ok Google" otomtis akan terhubung dan siap ngobrol. Lanjutkan ucapkan "halo google apa kabar" atau langsung diajak berbicara yang lucu, rayuan, minta referensi pencarian dan lainya.

Penutup

Artikel menarik lain

Itulah cara agar bisa berbicara dengan google, melakukan percakapan dua arah layaknya sesorang berkat Assistan Virtual pada Smartphone.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel