. 7 Fitur terbaru di Google Map Canggih bisa Mode Offline - IME Android -->

7 Fitur terbaru di Google Map Canggih bisa Mode Offline

Konten [Tampil]

IMEandroid - Fitur terbaru google maps. G Maps merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan seluruh dunia. Sejak diluncurkan pada tahun 2005, Google Map banyak orang yang menggunakan aplikasi untuk memberikan rute perjalanan sebagai petunjuk arah.

Penggunaanya juga tidak hanya di Desktop saja, namun kehadiran android merupakan salah satu apps yang wajib terinstall secara default. 

Cukup banyak fungsi dan manfaatnya,..

Untuk  Anda yang memiliki hobi  travelling, dengan adanya Google Maps ini akan sangat membantu. Tidak perlu menanyakan ke orang jika kita tersesat di daerah yang mungkin asing.

Fitur-fitur Baru Google Maps


cara penggunaan Google map


Sekarang Google Maps hadir dengan tampilan baru dengan merilis 7 fitur terbarunya. Apa sajakah itu ? dibawah ini merupakan fitur terbaru yang dikembangkan oleh Google Maps

1. Mengubah nama tempat dengan ditandai stiker

Sekarang Anda bisa menandai tempat favorit dengan tanda berbagai macam dengan  stiker sesuai dengan keinginan diri sendiri.

Caranya hanya dengan Anda memilih tempat atau lokasinya, contohnya sekolah.

Selanjutnya Anda pilih tiga titik yang terdapat pada sebelah kanan atas dan Anda bisa langsung memberikan stiker pada tempat yang akan dituju.


2. Mode Offline

Kebanyakan orang menggunakan Google Maps secara online, namun jika pada daerah tertentu terhalang oleh sinyal saat menggunakan layanan tersebut pastilah Anda akan cemas. Takut tidak bisa sampai tujuan.

Untuk itu, Google maps membuat perkembangan baru layanan tersebut bisa digunakan secara offline.


3. Mode Mengemudi

Salah satu fitur terbaru yang di buat yaitu mode mengemudi atau Driving Mode.

Fitur ini digunakan untuk mengetahui lokasi yang sudah Anda datangi dan merekamnya, itu berguna untuk memprediksi lokasi mana yang akan kamu datangi.

Dengan Google Maps juga Anda akan mendapatkan saran  tempat mana yang cocok untuk Anda dalam menghabiskan akhir pekan dengan teman-teman ataupun keluarga.


4. Penambahan Linimasa atau Timeline

Sebagai fitur yang menyempurnakan riwayat lokasi, fitur ini dapat digunakan untuk mengetahui atau melihat tempat-tempat yang akan Anda datangi.


5. Navigasi Audio

Pengaturan Audio ditingkatkan untuk Anda dalam mendengarkan suara yang dikeluarkan oleh Google Maps walaupun di satu sisi Anda sedang melakukan panggilan.


6. Melihat Tarif

Selain digunakan untuk menentukan rute perjalanan sampai tujuan, Traffic lalu lintas sekarang dengan  Google Maps  juga bisa mengetahui informasi mengenai tarif hingga sampai ke tempat tujuan.


7. Menambah Foto

Sekarang di Google Maps Anda bisa menyertakan foto di tempat tertentu,menambahkan foto untuk  menjelaskan lokasi  tersebut .

Keren banget bukan? Tidak hanya garis saja melainkan penambahan gambar sudah dapat anda lakukan.

Demikianlah ulasan mengenai fitur terbaru dari Google Maps yang tentunya sangat bermanfaat dan mudah dalam cara penggunaanya.. Semoga membantu, Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel