. Cara mengaktifkan Face Unlock Hp Oppo - IME Android -->

Cara mengaktifkan Face Unlock Hp Oppo

Konten [Tampil]

 Cara mengaktifkan Face unlock di hp Oppo - pada postingan kali ini saya akan membahas seputar keamanan pada perangkat. Sesuai dengan perkembangan jaman, kini smartphone telah memiliki proteksi yang memungkinkan mengamankan data pada ponsel.

Secara fungsi keamanan tersebut bekerja sebagai gerbang utama Ponsel ketika akan di akses. Tidak hanya hp Oppo saja, setiap pengguna ponsel cerdas dari berbagai merek bisa mengaktifkan Face unlock pada saat telah di bekali fitur tersebut.

Kesimpulannya, tidak semua gawai sudah memiliki fitur keamanan face unlock. Namun dari beberapa tipe ponsel Oppo terbaru sih sudah ada..

Jadi pemiliknya bisa mengaktifkan Face unlock untuk membuka / masuk home screen menu.

Banyak jenis keamanan perangkat, mulai dari pin, pola , password maupun fingerprint. Dan teknologi terbaru yakni memakai fitur face unlock.

Baca juga: Cara menghilangkan iklan di Hp Oppo Smartphone

Cara mengaktifkan Face unlock hp Oppo.

Cara aktifkan face unlock Oppo


Face unlock berkerja sebagai kemanan , ponsel akan mengenali pemilik nya melakukan sketsa wajah yang di hasilkan dari kamera Selfi.

Jika cocok maka secara otomatis mendapatkan akses ke menu tersebut, sebaliknya apabila gagal tidak dapat masuk ke menu.

Dalam hal ini proteksi ini juga banyak di gunakan oleh berbagai hal lain. Sebagai pengganti kunci konvensional untuk mendapatkan akses ke sebuah tempat.

Memanfaatkan teknologi face recognition yang memungkinan menjadi sebuah Unix code yang dapat di terima oleh sistem.

Ya dalam hal ini kini pemanfaatan teknologi tersebut banyak di gunakan oleh perangkat untuk mengunci gadget menggunakan face unlock.

Lihat saja pada beberapa smartphone Oppo yang sudah di dukung penguncian menggunakan sketsa wajah.

Nah sebenarnya apa sih teknologi face recognition.?

Bacalah , Cara mengunci galeri di smartphone Oppo.

Pengertian Teknologi Face Recognition dan Cara kerjanya.

Cara kerja dan manfaat teknologi AI pada face unlock

Face recognition adalah sebuah teknologi pengenal wajah, yang dapat di gunakan sebagai kunci pengamanan.  Teknologi tersebut bekerja dengan memanfaatkan kecerdasan buatan "Artificial intelligence atau biasa di kenalkan dengan AI"

Teknologi mengenali wajah pengguna atau menjadi sebuah Pengunci dan membuka mengakses sesuatu ( Face unlock). 

Dalam hal ini sudah banyak juga smartphone yang telah di bekali dengan kemampuan tersebut. Termasuk Oppo , berkat teknologi AI didalamnya kini bisa mengunci ponsel menggunakan pengenal wajah pemiliknya.

Jadi jika scan wajah tidak di kenali oleh perangkat sudah jelas tidak bisa masuk mengakses menu.

Kamera melalui fitur face recognition mampu mengenali dan dan menganalisa data wajah dan menyimpan kedalam penyimpanan Cloud atau lokal.

Siapa sangka teknologi ini sebenarnya sudah di kembangkan pada tahun 1850 oleh The Pinkerton National Detective Agency. Namun banyaknya pro kontra menjadikan terhambat dalam pengembangannya.

Baca Juga: Cara mengetahui Oppo Pertama kali diaktifkan

Cara Kerja Face Recognition ( Face Lock & Unlock ).

Pada prinsipnya kamera akan melakukan scanning wajah yang akan di transfer serta di terjemahkan oleh teknologi AI Dengan Selena titik secara mendetail.

Scan recording pertama adalah menyimpan data data mulai dari bentuk rahang,bibir,mata,mulut hidung, ukuran wajah yang menjadi key (kunci) pada wajah tersebut.

Data akan di Sempan kedalam server maupun penyimpanan berdasarkan pemilik dan device masing masing.

Data tersebut di jadikan kunci untuk mendapatkan akses melalui verifikasi yang di lakukan menggunakan lensa kamera.

Proses verifikasi yakni menerapkan yes or no, artinya apabila data tersebut cocok dengan key yang ada maka akses di berikan. Sebaliknya jika tidak cocok maka dianggap bukan user akses.

Baca juga, Cara mengunci wa di semua merek hp.

Kelebihan dan Tujuan Face Recognition

Teknologi ini telah mengalami hal panjang, pertma kali di buat adalah dengan tujuan membantu pihak polisi dalam menangkap napi dan buronan yang kabur. Hal ini diterapkan pada tahun 1852 di beberapa penjara di Inggris untuk mencari buronan yang kabur dari tahanan.

Teknologi face recognition semakin canggih di tahun 1970 an, Joy Goldstein merupakan salah satu orang yang membantu pengembangan teknologi tersebut melalui memberikan tanda key facial landmark yang memudahkan lensa kamera melakukan scan wajah.

Secara masih teknologi face recognition di uji coba secara masif. Melalui event super bowl the 2001 teknologi ini dipakai untuk scan wajah seluruh wajah pengunjung melalui cctv khusus.

Dilakukan secara real time dan langsung di bandingkan ke data server. Hal ini dilakukan karena mencegah terjadi kekerasan dan memudahkan pencarian pelaku tersebut.

Yang hingga saat ini sudah banyak diterapkan pada pengunci layar smartphone dari berbagai merk, mulai dari Oppo,Xiaomi, Samsung yang telah dibekali oleh teknologi AI.

Hanya dengan melakukan scanning wajah maka kunci akan terbuka, lalu dapat masuk mengakses menu didalamnya.

Secara cepat dan tanpa menyentuh layar, ketika key dari beberapa titik wajah sama dengan yang ada pada database ,maka sudah bisa dipastikan menjadi perintah unlock.

Keren sekali bukan fitur face unlock, nah langkah selanjutnya adalah buat kamu yang akan menggunakan nya di hp Oppo.

Cara aktifkan face unlock ini tidak menyangkut pada satu tipe saja, baik Oppo f3, Oppo f1s, Oppo f11, Oppo Reno atau apa. Namun pada umumnya bisa digunakan pada perangkat yang telah dibekali teknologi AI.

Baca Juga: Cara cek Baterai Healt Oppo dan kapasitasnya

Cara Mengaktifkan Face Unlock Di Oppo

Bagaimana cara mengaktifkan Face unlock di Smartphone Oppo? Apakah memerlukan akses root?

Pengguna ponsel Oppo bisa aktifkan fitur pengunci wajah tanpa melakukan root terlebih dulu. Fitur ini sudah ada dalam bawaan perangkat, kamu bisa mengeceknya melalui pengaturan.

Atau setidaknya buat kamu yang belum memiliki Oppo, namun ingin ponselnya bisa di buka dengan scan wajah dapat melihat spesifikasi nya terlebih dulu secara lengkap.

Di sana kamu bisa melihat apakah sudah dilengkapi fitur face unlock atau belum. Dari beberapa perangkat Oppo terbaru sih rata-rata sudah ada.. jadi tinggal mengaktifkan saja.

Berikut caranya.

  1. Buka Settings selanjutnya, pilih  silahkan tap "Security".
  2. Pada menu lalu pilih "Screen lock".
  3. Kemudian tap "Face Unlock" dan pastikan baca notifikasi petunjuk dan tap klik "Set it up",
  4. Berikutnya Pilih "Continue" untuk melanjutkan scan wajah sebagai data valid verifikasi membuka.
  5. Hadapkan wajah anda ke kamera selfie , posisikan wajah di area yang tersedia,
  6. Tunggu samapi proses pemindaian selesai dan data wajah tersimpan.
  7. Selsai, setelah mengaktifkan silahkan tes dengan mengunci dan login di halaman home screen.

Itulah yang harus di lakukan ketika akan mengaktifkan pengunci layar menggunakan wajah.

Dalam hal ini sama dengan ketika akan membuka, karena wajah ada sudah menjadi kode verifikasi maka akan cukup sulit ketika ponsel di pinjam teman.

Baca Juga: Cara ekspor pindah Kontak di smartphone Oppo

Keuntungannya Face unlock.

Pada saat smartphone Oppo berpindah tangan maka akan sangat sulit di bobol. Hal ini menjadikan semua data yang ada pada smartphone aman dari tangan tidak bertanggung jawab.

Penutup

Demikian ulasan dan tutorial cara mengunci hp Oppo dengan face unlock. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel