. Cara Menghilangkan Iklan di Hp Oppo Android - IME Android -->

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Oppo Android

Konten [Tampil]

 Cara Menghilangkan Iklan di Hp Oppo - Saat melakukan aktivitas pada ponsel pastinya terganggu saat tiba-tiba iklan muncul dan menutupi layar Smartphone yang kalian gunakan.

Ini bisa saja terjadi pada semua model dan tipe perangkat. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas bagaimana cara menghilangkan iklan di hp Oppo menggunakan berbagai alternatif supaya iklan hilang dan tidak muncul.

Iklan, Merupakan suatu media promosi barang atau produk yang dapat muncul di berbagai halaman. Misalnya dalam aplikasi, Browser dan lain sebagainya.

Dalam hal ini masalah berbeda antara munculnya iklan dalam aplikasi, pada browser, hingga muncul pada setiap penayangan yang ada dalam video YouTube.

Yang paling parah adalah iklan tampil secara tiba-tiba menutupi, muncul dalam setiap aktivitas hp oppo kalian.

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Oppo.

Iklan menjadi sumber pendapatan tersendiri bagi seorang publisher dan adviser. Setiap produk atau jasa yang diiklankan akan menghasilkan konversi tertentu yang sudah ditargetkan oleh pihak pengiklan, dan sebaliknya saat iklan di hp oppo tersebut di klik maka pihak penayang akan mendapatkan uang.

Cara menghilangkan iklan di hp Oppo

Terdapat beberapa ketentuan penayangan iklan. Biasanya iklan akan muncul di website yakni dengan sengaja pemilik blog menjadi publisher bekerja sama dengan google.

Iklan berikutnya adalah pada aplikasi, yakni melalui layanan google admob. Seorang pengembang aplikasi akan menempatkan slot iklan didalam aplikasi yang akan muncul dalam smartphone Oppo, Xiaomi, Vivo atau merek lainnya.

Lalu iklan selanjutnya adalah iklan yang muncul secara tiba-tiba di oppo kalian. Iklan tersebut tidak jelas sumber penempatannya , biasa dikenal dengan Malware.

Baca juga : Cara membersihkan memori internal Oppo ketika Full

1. Memakai Aplikasi Premium / Berbayar.

Menghilangkan iklan di aplikasi Oppo

Cara menghilangkan iklan pada aplikasi hp oppo salah satunya dengan memakai aplikasi berbayar. Aplikasi premium umumnya selain mempunyai perbedaan fitur dari yang gratisan juga sudah tidak ada iklannya.

Metode pertama untuk kalian yang akan hapus iklan di aplikasi hp oppo yakni melalui upgrade aplikasi gratis ke premium. Biasanya pengembang sudah menyiapkan fitur remove iklan melalui jalur upgrade aplikasi menjadi premium.

Sehingga kesimpulannya adalah : Dengan upgrade aplikasi menjadi versi premium akan membersihkan iklan pada salah satu aplikasi tertentu saja. Namun pada apps lain yang masih versi free masih akan muncul iklan pada oppo kalian saat di bukanya.

2. Matikan koneksi Internet Oppo.

Hapus iklan Oppo dari internet

Iklan yang tiba-tiba muncul di hp oppo kalian hanya dapat berjalan ketika ponsel terhubung dengan internet.

Salah satu solusi agar tidak kembali muncul saat pemakaian aplikasi , maka kalian dapat memakai mode terbang atau menonaktifkan paket data internet smartphone oppo kalian.

Hal itu bertujuan supaya tidak ada iklan mengganggu yang akan tiba-tiba menutupi layar smartphone oppo kalian. Namun teknik ini hanya berlaku terhadap pemakaian Apps yang bersifat offline saja.

Pada prinsipnya tekni ini bukan menghapus ikan aplikasi di hp oppo kalian, namun hanya menghentikan penayangannya dengan memutus koneksi internetnya.

3. Cara menghilangkan iklan di chrome Oppo.

Salah satu sumber yang dapat menjadi pemicu iklan bermunculan kesemua halaman ponsel oppo kalian adalah berasal dari Chrome. Yakni terjadi karena file cache aplikasi chrome yang ada dalam perangkat oppo kalian telah tersusupi malware.

Atau hanya sekedar iklan yang muncul pada Website. Jika hanya pad sebuah situs web mungkin aman saja ( Kecuali Iklan Pop up ) karena tidak ada paksaan pengguna situs untuk klik iklan. Kecuali iklan yang mengganggu , misalnya Redirect langsung , Pop Up, dan teknik lain yang dapat mengganggu pengguna internet.

Cara menghilangkan iklan di chrome android oppo dapat dilakukan menjadi 3 cara. 

#Cara Pertama adalah, kalian dapat menghapus data cache aplikasi chrome melalui " Menu > Setting > Manager aplikasi > Chrome > Hapus data Dan Cache >".

Cara menghilangkan iklan di google chrome

#Cara kedua , Memakai extensi adblock yang bisa kalian pasang dalam browser Chrome kalian. Memang terkesan jahat, pasalnya iklan adalah sumber pendapatan para blogger. Dengan mencekal iklan muncul saat mengunjungi situs, maka pemiliknya tidak menghasilkan uang.

#Cara ketiga, Apabila cara pertama tidak mengubah apapun, iklan tetap muncul di hp oppo kalian maka bisa mencoba menghapus aplikasi chrome dan memasangnya kembali.


4. Hapus Aplikasi Penyebab Iklan

Kalian dapat mengenali beberapa aplikasi yang menyebabkan iklan muncul. Misalnya, setelah install aplikasi baru tiba-tiba hp oppo menjadi banyak iklan tayang.

Biasanya aplikasi tersebut tidak sengaja terunduh karena browsing. Yakni apps yang mengandung script Malware menyebabkan ikan tayang setiap halaman ponsel Oppo kalian .

5. Reset Hp Oppo  ke Pengaturan Pabrik

Mereset ulang Hp Oppo Ke Setelan pabrik merupakan salah satu alternatif paling efektif. Semua masalah yang terjadi disebabkan oleh kerusakan sistem akan dikembalikan ke standar.

Hal itulah yang menjadikan alasan reset ulang disebut sebut sebagai metode paling ampuh untuk menghapus iklan pada ponsel oppo.

Tetapi, dengan mengembalikan smartphone oppo ke setelan pabrik dapat menyebabkan kehilangan semua data pada ponsel. Untuk itu pastikan kalian sudah melakukan backup nomor kontak, atau mencadangkan semua data android kalian.

Langsung saja, berikut cara mereset ulang Hp Oppo agar iklan yang ada didalamnya menjadi hilang:

  • Pertama Menu dan masuk pengaturan pada smartphone Oppo Kalian. 
  • Lalu pilih " Backup & Reset".
  • Kemudian scroll ke bawah, tap "Reset Phone".
  • Lanjutkan tap opsi "Erase Everything" Verifikasi pilih "Ya."
  • Maka smartphone Oppo akan di restart secara otomatis.
  • Tunggu hingga proses reset selesai.
Setelah selesai, kalian sudah dapat melakukan setelan awal seperti hp oppo baru. Lakukan setiap tahapannya hingga selesai.

6. Install Antivirus dan Malware

Saat ini juga telah banyak tools yang membantu kalian untuk blokir iklan di ponsel.

Anda bisa download dan install aplikasi antivirus android , kemudian setting sesuai keinginan kalian. 

Sedikit tips, sebaiknya gunakan apps yang anti Malware yang sudah terpercaya. Misalnya Avast Mobile Security & Antivirus, Avira Antivirus Security, McAfee Mobile Security dan masih banyak lagi.

7. Blokir Iklan di hp Oppo dengan File Hosts

Alternatif lain biasanya memakai file host yang dipasang dalam direktori ponsel Oppo kalian.

Kalian dapat memakai file tersebut yang berisi script untuk memblokir iklan akan disimpan pada direktori /system/etc/hosts.txt atau  /etc/hosts.txt. 

Baca juga : Cara menghilangkan iklan di Hp Xiaomi 

Itulah beberapa alternatif cara menghilangkan ikan di hp Oppo kalian. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel