. Cara jadi youtuber pemula hanya modal Hp android - IME Android -->

Cara jadi youtuber pemula hanya modal Hp android

Konten [Tampil]
Cara jadi youtuber - Penasaran gaji youtuber pemula,..Pertama kali website ini di bangun dengan hanya modal hp saja,kata kata pertama ini semoga akan menjadi motivasi anda ketika ingin jadi youtuber modal hp saja.

Tahun 2017 website ini saya buat menggunakan hp samsung galaxy young duos, smartphone dengan harga 400 ribuan kala itu.

Pertama saya buat dengan alamat url https://hpandroidprice.blogspot.com setelah berjalan 8 bulan saya memutuskan mengubah domain tersebut menjadi TLD yakni imeandroid.com.

Yang akan saya garis bawahi disini adalah, bukan hanya website saja namun youtube juga dapat kita bangun hanya modal hp android.

Terlebih bisa kita lihat beberapa spesifikasi smartphone kini banyak di bekali dengan kamera yang mantap,.

Konten, jika pada blog atau web identik dengan konten artikel maka pada youtube akan membuat konten berupa video yang akan di upload ke youtube.

Tantangan mungkin secara umum adalah sama, yakni visitor / viewer.

Sebagai youtuber pemula saya sarankan tidak perlu berfikir bagaimana cara menghasilkan uang dari youtube terlebih dulu, namun yang perlu kita gali adalah bagaimana cara membuat konten yang menarik, bagus dan diminati banyak pengunjung.

Ini bukan pekerjaan mudah, juga bisa kita sebut menjadi pekerjaan yang lumayan sulit.

Banyak dari mereka yang sudah memiliki channel youtube kesulitan untuk mendapatkan viewer, alhasil mereka harus terhenti karena putus asa.

Mulai Dari hobi dulu,

Jangan buru buru berfikir mendapatkan uang, karena untuk dapat chanel anda di monetasi membutuhkan waktu.

Lebih tepatnya ada kebijakan yang mengatur chanel layak monetisasi, diantaranya adalah memiliki minimal 1000 subscriber dan 4000 jam penayangan.

Baca, Pedoman Konten Video Yang dapat di Monetisasi

Video adalah konten yang sudah tidak bisa kita tawar lagi untuk pembuatan / membangun channel youtube.

Mungkin akan mudah dibandingkan membuat artikel, pasalnya alat ngevlog terbilang paling minimal adalah hp android.

Dengan kamera hp kita dapat membuat sebuah video, dan untuk proses finishing dapat menggunakan aplikasi edit video versi android, so.. Gak perlu pake PC.

Semuanya dikerjakan di hp saja, bangun chanel sedemikian rupa dan suguhkan konten yang menarik maka sudah pasti akan membuahkan hasil.

Mungkin sudah banyak web yang membahas cara jadi youtuber pemula, dan saya akan katakan semakin banyak membaca dan menunda action ,maka anda sudah melewatkan langkah pertama untuk terjun menjadi vlogger atau youtuber sukses.

Tidak perlu banyak pertimbangan jadi youtuber, mulai saja dulu maka masalah akan datang dan hadapi, selesaikan lalu berdiri sebagai pemenang.


Langkah menjadi youtuber pemula modal Hp.

modal hp menjadi youtuber

Saya akan berbagi langkah menjadi youtuber pemula, semoga akan menjadi sebuah motivasi dalam memulai.

Yang akan saya bahas adalah langkah menjadi youtuber,bukan membahas alat yang akan di gunakan ya gaes.

Jika kita lihat hasil pencarian ketika tutorial menjadi vlogger justru kebanyakan membahas alat yang digunakan dalam pembuatan konten, namun di sini beda.

Ya,langkah nya,, 
Baca juga Peralatan menjadi Youtuber menggunkan Hp

1. Tentukan nice / Tema Chanel.


Dari beberapa pengalaman saya, untuk membangun channel youtube dengan nice campuran dan 1 tema (Micro niche) maka akan lebih mudah mendapatkan subscriber yang micro nice.

Jadi pastikan sebagai pemula anda sudah menentukan jenis chanel.
Selain itu micro niche dianggap lebih memiliki karakter dari pada chanel yang campuran.

Jenisnya ada dapat sesuaikan dengan selera, namun untuk rekomendasi silahkan pilih nice yang sesuai dengan hobi anda, contoh kuliner, otomotif, traveling apapun itu.

Ide sederhana yang mungkin anda dapat lakukan, "Pilih nice chanel sesuai dengan kegiatan anda sehari - hari".

Anda akan menjadi lebih mudah dalam membuat konten sehingga akan menjadi terasa ringan.

2. Membuat Akun Youtube / Channel.

Salah satu hal yang wajib dalam pembuatan chanel youtube yakni harus menggunakan email dari google ( gmail),nah buat anda yang belum membuat email silahkan buat email gmail terlebih dulu .

Proses pembuatan channel baiknya agar terlihat profesional gunakan nama yang baik, tentu bukan nama nama alay..

Isi deskripsi chanel, nama chanel, logo dan lainya yang menampilkan sisi dari konten yang akan anda upload.

Kemudian setelah akun gmail dan chanel sudah anda buat langkah berikutnya adalah tahap pembuatan video.

Nah, sampai disini saya anggap anda telah paham dengan cara membuat akun youtube, dan sudah siap untuk melanjutkan pembuatan video.

Baca juga 6 Aplikasi memperkecil ukuran video

3. Membuat Konten Video Menarik.


Tahapan yang ketiga menjadi salah satu bagian yang cukup sulit, mungkin cara menjadi youtuber menghasilkan uang kita akan mulai dari sini.

Ya, dari konten video yang akan anda unggah dan publikasikan semakin banyak viewer, subscriber maka akan semakin besar potensi menghasilkan uang.

Cara membuat video youtube yang menarik ini adalah pondasi dari kualitas konten, pengetahuan ini sebagai vlogger atau youtuber harus paham.

Mengapa ini serius,?

Saya akan mencontohkan beberapa artis yang sudah sukses dalam industri internet marketing dengan mengikuti program iklan adsense.

Sebut saja channel yt dari Atta Halilintar, Baim Wong atau Dedy Corbuzier yang sudah berhasil memiliki banyak subscriber dan pastinya menghasilkan uang.

Dapat diperhatikan, setiap video yang mereka upload hampir semuanya terkonsep dan memiliki kualitas yang bagus secara gambar dan suara.

Nah, tidak perlu persis dengan mereka namun yang harus di garis bawahi adalah kita harus serius meskipun hanya modal hp saja.

Pemilihan nice video akan menentukan beberapa perlengkapan ngevlog yang akan dibutuhkan, jika anda memilih menjadi youtuber gamer mungkin caranya akan lebih mudah.

Anda dapat download dan install aplikasi merekam layar hp, lalu mainkan game kesukaan anda, simpan dan edit video hingga siap di publikasikan.

Namun berbeda apabila anda akan membuat konten vlogger traveling, motovlog, kuliner maka akan membutuhkan alat yang membantu proses pembuatan menjadi lebih profesional.

4. Upload Video  

Ini terkesan sangat mudah, justru ini menjadi tantangan besar lanjutan dari point ketiga dan salah satu syarat agar channel kita dapat terkenal dan muncul pada pencarian maka sebaiknya rajin upload.

Artinya, tidak hanya sekedar membuat konten dan semaunya..

Jika memang merasa anda serius sebaiknya anda mampu membuat video dan mengupload setiap hari minimal satu.

Bagaimana agar video kita banyak di lihat orang?

Ini adalah menjadi pemahaman awal,..

Jadi dalam pembuatan video hingga proses publikasi sebagai youtuber pemula sebaiknya anda juga belajar tentang mengoptimasi search engine.

Para blogger akrab dengan SEO, Yakni sebuah proses optimasi agar konten yang telah kita upload dapat menjadi rekomendasi halaman pertama pencarian., Nah semakin rank video kita berada pada urutan pertama atau halaman pertama, disana potensi besar untuk mendatangkan viewer dan subscriber.

Ini penting dalam mengoptimasi Video Youtube agar SEO friendly,saya akan membagikan sedikit tips mengoptimasi ketika proses upload.

Ini sifatnya basic sekali namun ini sangat penting dilakukan, banyak dari mereka pemula belum mengetahui cara optimasi video youtube agar dapat tampil di halaman pertama.


Optimasi video ketika upload ke youtube. 

Langkah ini pastinya dilakukan oleh youtuber yang sudah mahir juga, sehingga buat kamu seorang pemula ini adalah catatan penting yang harus diterapkan sampai kapanpun. 

Sebelum ke optimasi saya akan menjelaskan tentang keyword atau kata kunci. 

Keyword adalah kata kunci yang akan menjadi sasaran utama pencarian dari konten anda, semakin search volume dari kata kunci yang anda bidik semakin besar maka potensi viewer dan subscribe channel anda semakin banyak. 

Menentukan kata kunci dapat kita lakukan menggunakan beberapa tools gratis, disana anda dapat mengenali jenis kata kunci yang akan anda bidik dan mengetahui jumlah pencarian. 

Nah, kesalahan pemula biasanya tidak mengetahui tentang hal ini sehingga video yang mereka buat tidak memiliki sasaran apapun,. 

Tools riset keyword yang dapat anda gunakan seperti neilpatel.com, keywordtools.io dan masih banyak lagi. 

Nah, saya tidak menjelaskan bagaimana riset kata kunci namun yang harus anda lakukan setelah riset kata kunci yakni harus menyisipkan pada konten video anda pada semua lini di bawah:

Nama file video.
Nama file video jangan gunakan nama default, yakni sebelum upload silahkan rename terlebih dulu agar lebih seo friendly dengan menyisipkan keyword pada nama file anda.
Contoh : video-mendapatkan-uang-online. MP4.

Thumbnail. 

Gambar thumbnail merupakan perang pertama video anda di antara video kompetitor lainya, pastikan anda membuat atau menggunakan gambar sebagai thumbnail yang menarik dan relevan dengan isi video anda.

Buat semenarik mungkin dan mengundang klik, buat pengunjung penasaran untuk menonton video anda.

Judul. 
Penulisan judul akan menjadi salah satu acuan mesin pencari dalam melakukan relevansi search dan merekomendasikan video. Hal ini sangat penting sekali sehingga penulisan judul harus mengandung kata kunci yang akan anda targetkan.

Contoh : Cara mendapatkan uang online dari youtube.

Description. 
Tidak berbeda jauh dengan judul, hanya saja pengisian deskripsi yakni uraian singkat dari isi video anda dan tidak lupa memiliki kata kunci yang di targetkan.

Contoh : Cara menjadi youtuber pemula dan mendapatkan uang online diulas secara lengkap mulai pendaftaran hingga monetisasi.

Tag. 
Isi tag, ini tidak kalah pentingnya mengisi tag dengan tagar yang populer dengan dibatasi tanda baca koma.

Contoh tag : Youtuber, pemula, uang, online dan lain sebagainya.
Baca juga Aplikasi smartphone edit video langsung

5. Promosikan Video Ke Sosial Media.


Langkah berikutnya adalah mempromosikan video anda ke sosial media untuk mendongkrak trafik.  Ini akan membantu sekali pastinya, lakuan share ke facebook, instagram, linkedin line dan lain sebagainya.

Nah lima langkah jadi vlogger diatas dapat anda lakukan rutin, maka insya allah akan mendapatkan pengunjung. Jika konsisten dalam 3 bulan dan video anda menarik maka monetisasi sudah dapat anda lakukan,..

Penutup
Demikian artikel saya kali ini tentang cara menjadi youtuber pemula hanya modal hp saja, ya semua yang dilakukan diatas semuanya dapat dilakukan hanya modal smartphone untuk pemula hingga mahir dan mendapatkan uang. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel