. Peralatan ngevlog menggunakan HP Hasilkan Video Berkualitas - IME Android -->

Peralatan ngevlog menggunakan HP Hasilkan Video Berkualitas

Konten [Tampil]

Alat ngevlog pake Hp - Perlengkapan vlogger menjadi peranan penting dalam membuat konten video yang akan kalian upload ke youtube.

Belakangan memang mencari uang melalui internet kian marak menjadi magnet sendiri dan cukup menjanjikan, kita dilihat dari beberapa youtuber sukses mampu menghasilkan uang jutaan rupiah perhari.


Namun yang anda perlu ketahui bahwa hal tersebut tentu tidak bisa kita abaikan yakni terdapat proses dan tools yang digunakan mulai dari Aplikasi Edit Video sampai Peralatan Vlog penunjang lainya .


Tidak jarang dari kita melihat seseorang dari sisi kesuksesan saja tanpa mau melihat dari sisi perjuangan dan prosesnya.


Untuk menjadi youtuber sukses dan mendapatkan uang tentu harus didampingi dengan kerja keras, pengetahuan yang cukup, serta alat vlog yang memadai.


Tidak apa, jika kali ini hanya modal hp sebagai alat utama ngevlog namun smartphone memiliki kekurangan tersendiri terutama dalam penangkapan suara.


Nah disini akan kita bahas alat-alat ngevlog yang dapat anda gunakan sebagai membantu menunjang kerja anda sebagai youtuber membuat content video.



Alat Buat ngevlog yang Perlu kita miliki Jika akan serius menjadi Youtuber.


Alat youtuber beraneka ragam, yakni tergantung dari nice yang akan dibuat sehingga tentunya setiap youtuber alat yang digunakan pun berbeda.

Peralatan vlog dengan hp Agar dapat menghasilkan video yang bagus pastinya harus benar benar serius dan terkonsep,Meskipun menggunakan peralatan vlog untuk hp namun tidak jarang para youtuber bisa sukses menghasilkan uang.


Alat untuk ngevlog yang akan saya bahas berdasarkan dengan niche atau konten yang akan anda bahas.


Namun jika anda bermain dengan content campuran atau biasanya dalam bahasa para blogger " gado-gado" tentu bisa anda simpulkan , kira kira apa yang akan anda butuhkan sebagai vlogger pemula.


Baca juga : Cara memutar film file Mkv, flv di hp android (Tanpa Aplikasi)

# Alat Youtuber Motovlog.


Motovlog , mungkin pernah anda dengar sebelumnya. Yakni vlogger dengan menggunakan genre otomotif yang mengulas beberapa konten tentang motor atau perjalanannya berkendara yang didokumentasikan menjadi video.

Jika ada hobi dalam dunia otomotif yang khususnya motor, atau suka touring maka nice ini sangat cocok untuk anda.

Berikut perlengkapan motovlog yang perlu anda miliki:

1. Kamera Perekam 

Ya yang pertama dan adalah sebuah alat yang dapat merekam setiap aktivitas anda sehingga menjadi sebuah video.

Dalam hal ini apabila anda belum memiliki kamera canggih sekelas DSLR maka dapat memanfaatkan smartphone.

Beberapa teman blogger banyak juga yang menggunakan hp android nya sebagai alat merekam, artinya tidak sebuah halangan jika ingin menjadi motovlog pake hp.

Peralatan vlogger pemula

Kesimpulanya alat vlog dengan kamera hp sebagai opsi pertama atau opsi kedua menggunakan action cam.

2. Holder Kamera Motovlog.


Perlengkapan menjadi motovlog yang kedua adalah holder kamera yang cocok untuk kriteria motor anda, dan hp anda.

Ini cukup penting, karena jika kamera di pegang menggunakan tangan secara manual maka hasil dari video yang anda dapatkan kurang stabil .

Nah untuk itu disarankan anda dapat mencari holder cam yang dapat di pasang ke motor sehingga anda dapat dengan praktis tanpa harus memegang kamera / hp sepanjang jalan.

Holder kamera yang cocok pastinya perlu anda sesuaikan dengan alat perekam anda, baik  menggunakan Hp atau Action cam.

Holder sendiri jenis bervariasi, anda dapat memilih holder yang akan ditempel pada motor anda atau di tempelkan ke helm.

alat motorcycle vlog


Ya, itulah 2 jenis holder alat vlog untuk hp atau action camera yang dapat anda pilih  disesuaikan dengan jenis kamera anda.

3. Microphone


Alat yang ketiga adalah microphone, ini cukup penting dalam menunjang video yang akan anda hasilkan.Biasanya dari beberapa pengalaman teman jika menggunakan microphone standart bawaan smartphone dalam penangakap suara kurang begitu bening.
allat motor vlog

Hal ini dapat anda siasati dengan menggunakan tambahan microphone, sehingga kita dapat menghasilkan content video dengan suara jernih dan jelas.

Nah untuk jenis mic vlog untuk hp sendiri tentu dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan, variasinya juga banyak.

# Alat alat Vlog Travel Youtuber.


Cara membuat vlog pakai hp mungkin secara sederhana itu dapat kita jabarkan dengan mudah, dan tanpa mengeluarkan biaya lain yakni ya hanya menggunakan kamera Hp itu sendiri dan tanpa tambahan lain.


Namun secara kualitas pastinya akan berbeda dibandingkan dengan menggunakan perlengkapan yang sudah di sesuaikan dengan kebutuhan vlogger masing masing.



1. Kamera.

Seperti jenis vlogger lainya tentu dalam hal ini tidak lepas dari membutuhkan kamera sebagai alat utama dalam membuat konten video vlog yang sedang anda buat.

Kamera yang cocok untuk vlog traveler sendiri saya kira tidak dapat kita patok, artinya jika memang hanya ada alat nge vlog hp saja tentu tidak masalah.uat vlo


Cara buat vlog pakai hp tidak berbeda jauh dengan menggunakan kamera DSLR, apalagi saat ini sudah banyak smartphone yang memiliki kapasitas kamera yang cukup mantap dalam pembuatan video maupun foto.



2. Tripod 

vlogger traveler

Tripod sebagai alat bantu Vlog dalam pengambilan video jadi kita dapat mengatur angle video dengan mudah. 


Fungsi tripod ini cukup beragam, yang pastinya menjadi salah satu perlengkapan vlog yang cukup penting. 


Jika aktifitas vlogging anda dinamis atau selalu bergerak maka alternatif anda anda dapat menggunakan tongsis vlog hp sebagai alat bantu merekam dalam perjalanan anda.


3. Mic 

Yang ketiga mic yakni sudah pasti kita mengetahui, perlengkapan ini youtuber yang satu ini sangat penting dalam menangkap suara ketika hendak memberikan keterangan. 

Untuk penggunaan dan pembelian saya sarankan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan, apabila memungkinkan untuk melakukan wawancara maka sebaiknya menggunakan yang sekiranya meyakinkan .


Mic Vlog Hp jenisnya beragam , anda dapat konsultasikan langsung dengan penjualnya mikrofon yang pas.



4. Lampu / LED.



Alat vlog hp murag

Untuk memperbaiki penangkapan gambar dalam mode malam maka anda bisa menggunakan alat vlog tambahan berupa lampu sehingga bisa menghasilkan video dengan gambar yang enak dilihat dan ditayangkan di youtube.



# Alat ngevlog unboxing.


Dari sebagian mereka yang ngevlog menggunakan hp atau hanya modal hp mungkin saja dapat menghasilkan video berkualitas.

Bagi anda yang menjadi youtuber dengan tema unboxing apapun jenis unboxingnya maka sebaiknya menggunakan beberapa perlengkapan yang memadai agar bisa menghasilkan video yang profesional.


Jika anda perhatikan beberapa video unboxing yang sudah dipublikasikan ke youtube jika kita cermati mereka tidak hanya sekedar sembarangan membuat konten. 


Youtuber dalam membuat video unboxing terlihat jelas memiliki konsep,nah pada umumnya video yang membahas unboxing di lakukan di dalam studio baik  unboxing hp,unboxing mainan,unboxing peralatan dan lain sebagainya.


Lalu Kira kira perlengkapan ngevlog membuat video unboxing itu apa saja sih,,?


Nah Berikut perlengkapanya.



1. HP perekam / Kamera

Alat yang pertama yang terbilang cukup vital adalah kamera yakni di sini cukup flexible anda dapat menggunakan kamera profesional atau membuat vlog dengan hp sebagai kamera yang digunakannya.

Kamera Hp juga saat ini sudah banyak yang memiliki kualitas yang baik dalam pembuatan video dan Kualitas HD , jadi vlog modal Hp saat ini sudah bukan hal yang extreme .


Dari hp anda bisa menghasilkan video yang siap dipublikasikan ke youtube dan menghasilkan uang.


Namun berbeda jika anda sudah memiliki kamera profesional yang keren, ini menjadi nilai tambah tersendiri dan sudah tidak pake HP lagi untuk merekamnya.



2. Tripod. 


Alat ini sangat dibutuhkan untuk beberapa tipe youtuber baik jenis vlog apapun. Alat Bantu ngevlog ini berfungsi sebagai stand kamera supaya mendapatkan video yang stabil atau tidak goyang. 

Tripon yang akan anda beli dapat disesuaikan dengan jenis kamera maupun hp yang digunakan sebagai merekam. 


Tripod vlog hp cukup banyak variannya, sehingga sebelum membeli pastikan dapat 5 digunakan pada jenis kamera maupun smartphone yang anda gunakan. 



3. Ruangan / Mini studio. 

alat ngevlog untuk pemula

Jika ada memilih jalur vlog tentang unboxing maka alangkah baiknya memiliki ruangan khusus sebagai tempat membuat video atau bisa kita sebut sebagai studio mini. 

Disana kita dapat membuat konten video, tidak perlu ruangan besar bisa anda desain ruangan kecil saja yang penting memiliki pencahayaan yang cukup supaya bisa menghasilkan content yang menarik. 

Untuk ruangan kita dapat diatur sesuai dengan konsep dengan background dengan simbol channel atau polos. 

4. Lighting. 

Lampu pencahayaan untuk ruangan mini studio anda, ini penting. Jika kita hanya mengandalkan lampu kamar saja maka kurang menarik dalam menghasilkan video. 

LED yang digunakan untuk vlog sendiri cukup bervariasi, apabila anda content maker unboxing video mungkin bisa lebih hemat dalam penempatan Lampu. 

Kita bisa lihat beberapa content video unboxing hp baru, ada beberapa dari mereka yang tidak memperlihatkan wajah. 

Ya, artinya untuk pencahayaan kita bisa fokuskan pada objek saja. 

Ini akan lebih simpel, cukup meja tripod dan lampu yang diarahkan ke objek sehingga bisa menghasilkan gambar yang jelas terhadap produk yang anda review. 

5. Microphone.

Microphone untuk vlog ini sebenarnya flexibel, anda bisa menggunakannya atau tidak sama sekali. 

Apabila kita hendak mengisi suara pada video tersebut menggunakan suara kita sendiri maka ini akan menjadi point penting. 

Namun kalau suara tidak akan menggunakan presentasi langsung dari anda maka mic tidak kita perlukan, untuk pengisian suara bisa langsung ketika editing. 


# Aplikasi Yang di butuhkan Vlogger.

menjadi vlogger pemula alat yang di butuhkan

Aplikasi edit video kita bisa sesuaikan, saat ini sudah banyak aplikasi yang keren edit vlog di hp. 

Seperti yang sudah kita tahu bahwa smartphone dengan banyak sekali aplikasi yang bisa anda download gratis berbagai aplikasi melalui playstore. 

Contoh aplikasi yang bisa kita gunakan mengedit video lewat hp cukup keren adalah filmora, bukan hanya versi androidnya melainkan kita juga bisa mengunduh aplikasi untuk PC. 

Baca juga: 12 Aplikasi edit video hp android. 

# Perangkat Untuk Editing Video


Perlengkapan berikutnya adalah perangkat yang akan kita gunakan untuk melakukan editing, bisa menggunakan Komputer atau Hp. 

Kita dapat buat vlog lewat hp dan finishing menggunakan komputer untuk editing. 

Penutup

Demikian artikel kali ini membahas beberapa peralatan ngevlog yang dapat digunakan oleh youtuber.

Buat para pemula jangan menyerah, gali terus membuat video menarik hingga chanel anda benar benar dikenal dan memiliki penghasilan dan mendapatkan uang dari internet. Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel